Bab 5

68 6 5
                                    

*

*

*

ENJOY THE STORY!!!

Kali ini kelas gue kebagian presentasi tugas yang udah ga dikerjain 2 minggu yang lalu(atau mungkin lebih). Nah... yang pertama maju adalah Dewa sama Fian, secara mereka sekelompok. Awalnya sih biasa aja ya... Tapi bagian pertanyaan ituloh guys yang gaje.

Pertama, Marta tanya :
"Landak boleh di perjual belikan atau tidak?"

Trus, si Dewa bilang "Ga kedengeran." "Yang keras donk~" Ok, untuk tanda kutip yang terakhir, Fian yang ngomong.

Gurunya cuma Ambigu= Antara Senyum dan Bingung. Heran kali ya punya murid kok kaya' gini.

Lalu gurunya nanya "Kamu asal mana mas?" si Fian jawab "Asal ******(sensor) bu..." gurunya bilang lagi "Kok kaya billy gitu gayanya..."

Gue cuma ketawa biasa. Marta ulangin lagi dari awal pertanyaannya, sama Dewa akhirnya di jawab. Kalo untuk pertanyaannya Dylan yang agak ruwet, Dewa bilang "pertanyaannya super sekali~" tapi tetep dijawab.

Kedua, Faza nanya "Katanya kalo tikus dibunuh perlahan-lahan haram, kalo tikus bunuhnya dengan cara di semprot--" tangannya Faza niruin gayanya nyemprot. Dewa bilang "Baygon." "Ya!... gitu gimana?"

Dewa udah siap mau jawab, tapi yang lain pada bilang "Hei, yang jawab Fian aja. Dewa udah tiga pertanyaan!" dan akhirnya semua bersorak nyebutin nama Fian. Akhirnya Fian mau, tapi dibantu Dewa. Dewa bisikin Fian. Entah kenapa, kayaknya si Fian gagal ngehafal, sampe Dewa jengkel. Nah pas udah hafal, Fian mau ngomong tapi malah--

"apa tadi De?" lupa.

Mau ngomong ketawa, udah siap penonton ketawa, mau ngomong lupa, kapan selesainya oi? peserta butuh istirahat!

Akhirnya Fian jawab "Membunuh secara perlahan itu dilarang, meskipun secara langsung itu juga dilarang. Soalnya tikus itu punya hati." Et dah Fian, lu pikir tikus kaya manusia gitu? ini pasti sumbernya dari Dewa!.

Semua juga pada ketawa, trus gurunya nyuruh lanjutin "Tikus itu punya hati. Tikus juga punya rasa sakit. Tikus juga mahkluk Allah." Nah, bener kan. Sumbernya dari Dewa. Siapa lagi coba??.

dan yah... presentasi mereka selesai.

____________________________________
²

Sekolah nyuruh muridnya buat bawa koran, botol, dan kardus sebanyaknya. Biasa, buat... ntahlah(* _ *).

Tapi, gue gak ngebahas soal tuh barang diapain, tapi ini soal Khair. Ginih, Dewa kan bawa kresek putih buat wadahnya koran ma botol, trus ma dia digambar ntah apa. Gue ga terlalu merhatiin karena yah... gue lagi ngeganggu Lisa. Gue liatin tuh si Fian dkk lagi ngegambar di selembar kresek. Nah pas dah jadi, ma Khair dipake. Ternyata itu...

Dj Marsmallow (Kw12).

Khair kan make tuh kresek, Deni lewat kepalanya dipukul ma botol bolak-balik. Khair cuma gerakin kepalanya atas bawah.

Katanya Khair ga enak di tempat duduk, akhirnya dia kedepan trus dipake. Anak-anak pada ketawa. Gue ngakak sampe kedengeran aneh gitu. Nah kan kita semua suruh keluar kelas nih, yang cowo di DPR, yang cewe samping kelas. Wali kelas gue di dalem kelas.

Khair masih pake tuh kresek trus kepalanya di gerakin atas bawah. Pas wali kelas gue keluar kelas, beliau liat Khair pake begituan di deketin, Khair gatau. Anak cewe ma Anak cowo dah pada cekikikan. Trus ada yang bilang suruh buka kreseknya. Sama Khair dibuka, dan gue yakin kesan pertama yang dia liat itu adalah wajah wali kelas gue yang secara tiba-tiba didepannya. Khair lari ke arah perpus. Semua pada ketawa keras. Gue ketawa sambil duduk. Ga kuat ngeliatnya.

Sama guru lain juga gitu. Guru bahasa jawa gue lewat, Khair salim pake kresek tuh. Wajahnya guru Bahasa Jawa gue seolah bilang 'iki-arek-ga-onok-kerjo-liyane-ta?'(Baca=Ini anak ga ada kerjaan ta?).

Nasib gue masih separuh dari nasib Khair. Guru kelas D kan lewat, niatnya gue salim. Eh kok pas gue dah bungkuk mau salim, sama gurunya dilewati doank...

Fazilla ketawa pake banget. Gue cuma bilang "gurunya ga merhatiin mungkin." Fazilla cerita sama cewe yang lain, dan seketika gue diketawain. "Iya, tak iyakan aja.." jawab gue kikuk.

Pulang sekolah kan si Khair masih make tuh kresek, pas salim ma wakel gue, dia make tuh kresek. Tau gak apa yang dibilang wakel gue?

"Obat mahal nak..."

Yang tau artinya lu is de bes!!. Gue aja aslinya ga tau kalo ada adegan gini, gue keburu ngacir duluan.

TBC~

Gue paling ngakak yang Khair tuh. Kenapa? karena gue ga kebayang perasaan guru-guru yang ngeliat itu semua. Kalo gue yang ngelakuin, mau ditaroh mana muka gue??.

#Typoterbangnyangkutditulisan.

yang mau tanya VOTE dulu baru COMMENT.

MY CLASS STORYTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang