#Chapter.01 ["Sudah Tahu?"]

142 15 12
                                    

Nama gua Ardhi, gua salahsatu mahasiswa di sebuah universitas negeri yang menjadi salahsatu kampus impian bagi mahasiswa/mahasiswi lain nya.
Saat ini gua yang berusia 21 tahun, sedang mulai sibuk dengan berbagai tugas kuliah yang minta ampun banyak nya.
Yah.. maklum mahasiswa semester 6 sudah mulai mendapatkan berbagai tugas yang ngak nanggung-nanggung.
Tapi, siapa sangka kalo di kampus gua yang favorit ini.. menyimpan banyak  kisah mistis yang gak bisa di jelaskan dengan pemikiran kita sendiri.

Dan salah satu dari kisah yang beredar dari mulut ke mulut, gua pernah ngalemin salah satu hal sial tersebut di dalem kehidupan gua.
Jadi awal nya pada hari itu, dosen gua yang paling menyebalkan memberikan tugas penelitian yang menyita waktu luang kami. Dengan logat batak nya yang khas ia memerintahkan kami untuk mencari bahan penelitian di perpustakaan kampus.

Kelas gua di bagi menjadi 7 kelompok yang masing-masing kelompok beranggotakan 5 orang. Untung nya si dosen ini ngasih kita kebebasan untuk memilih kelompok sendiri-sendiri. Pada akhir nya gua putuskan gua sekelompok dengan sohib-sohib gua, yakni, Joseph, Mila, Edo, dan Wulan.

Namun sayang nya Wulan pada hari itu tidak hadir, dikarenakan ada sebuah acara keluarga. Ok, jadi kita ber-4 mulai mengerjakan tugas di perpus. Pasti nya gua bagi-bagiin tugas buat kita, Joseph sama gua bagian mencari buku di sebelah Barat  perpus, sedangkan Mila dan Edo mencari buku di sebelah Selatan perpus.
Hampir 1 jam lebih kita menghabiskan waktu di perpustakaan, keliling kesana kemari mencari sumber informasi yang terpercaya dari beribu-ribu buku di sini.

Akhir nya gua memutuskan buat memisahkan diri dari Joseph, gua pergi ke arah Timur sedangkan dia pergi ke arah awal yang gua tentuin.
Ketika gua memasuki lorong ke 4 sebelah timur perpus, gua secara ngak sengaja menabrak seorang perempuan yang tinggi nya kira-kira 165CM.
Pada saat yang bersamaan dia menjatuhkan lembaran kertas yang tergambarkan berbagai lambang-lambang aneh. Tanpa basa basi gua bantu dia berdiri dan membereskan kertas-kertas nya.

Namun ketika gua mencoba membereskan semua kertas itu, perempuan tersebut menarik kertas-kertas nya terlebih dahulu dan menundukkan kepala nya.
Lalu setelah semua terkumpul, ia bangkit kembali dari jongkok nya dan berlari cepat melewati gua. Yah.. mungkin dia lagi di kejar Deadline.

Gak lama setelah itu, gua berhasil mendapat 3 buku untuk bahan penelitian ini.
Semua anggota kelompok gua duduk di meja perpus yang tersedia sambil memegang laptop nya masing-masing dan mulai mengetik. Waktu terus berjalan, sampai gua gak sadar kalo waktu udah menunjukkan pukul 16.00PM. Akhir nya semua anggota kelompok gua memutuskan untuk melanjutkan esok hari, sambil sepakat mereka semua membereskan peralatan mereka dan bergegas meninggalkan ruangan perpustakaan.

Seperti biasa, gua selalu pulang ke kos-kosan gua menggunakan aplikasi Ojek Online yang sedang booming belakangan ini. Jam tangan gua menunjukkan pukul 17.45PM, yah.. pukul segini lah biasa nya gua pulang ke kos-kosan. Begitu gua menginjakkan kaki di depan pintu kost, perasaan ingin menjatuhkan diri ke kasur sering banget muncul di kepala gua.

Namun semua impian gua ancur, saat gua mengorek-ngorek kantong gua... WHAT!! KUNCI KOST-AN GUA KEMANA???... apa jangan-jangan ketinggalan di meja perpus ya? dalam hati gua. Akhir nya gua mencoba buat ngehubungi Edo.

"Edo, mau tolongin gua kaga?"
"kenapa?" balas nya dalam percakapan di telefon.
"Kunci kost gua ketinggalan... hehe."
"serius lu Dhi? MAMPUSS!! suruh siapa jadi orang teledoran."
"heh kutil, mana gua tau kalo tuh kunci ketinggalan. Kalo pun tau ya gua ga bakal bego begini nelfon lu buat hal kaga penting."
"Jadi kenapa nelfon gua Dhi?" tanya nya dengan penuh penasaran.
" Anterin gua dong Do.. ya.. ya!!"
"Duh coy, gua lagi kaga bisa.. biasalah ini gua kalo jam segini itu ngapain?"
"oh iya, lu mah jam segini mau siap-siap ngepet kan?" canda gua.
"syalan, udeh sonoh lu ambil buruan keburu pasukan gosong neror lu."

 NIGHTMARETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang