Part 5. The cold VS The annoying

43 17 7
                                    

Mentari pagi terbit begitu indahnya. Membuat siapa saja orang yang melihatnya pasti tersenyum cerah, tapi senyum itu tak berlaku bagi Nisya pagi ini.

Saat sedang sarapan pagi bersama ayah dan ibunya. Ia ditegur oleh ibunya karna ekspresi Nisya yang tidak bersahabat itu.

"Nisya, pagi pagi kok wajah di tekuk gitu. Kata orang orang, awalilah pagi mu dengan senyuman, ini wajah kok kaya baju kusut gitu?" Tegur sang Ibu.

"Gak kayak gitu juga kali ma,"

"Ya..terus kenapa?" Tanya ibu penasaran

"Mama tau gak ada anak baru  di sekolah Nisya. Orangnya ngeselin banget, setiap ada dia Nisya pasti ketiban sial mulu,"

"Pa kenapa sih gak pindahin aja dia ke kelas lain, Papa kan ketua yayasan sekolah jadi gampangkan buat hal kayak gitu!" Kesalnya kepada Papa.

Tanggapan papa hanya mengangkat bahunya sambil melihat ke mama. Si mama hanya tersenyum menggeleng  melihat tingkah anak sematawayangnya itu.

Setelah selesai sarapan Nisya berpamitan kepada kedua orang tuanya itu.

Hari ini entah kesambet apa Nisya bangun pagi sendiri dan membuat Nisya agak lebih pagi pergi ke sekolahnya.

Setelah tiba di kelasnya ternyata belum ada murid lain. Kecuali, satu orang yang duduk di belakang bangku Nisya siapa lagi kalau bukan si Anak baru itu yang tampak sedang tertidur pulas.

Jiaah ada sikutu kupret tu. Pagi pagi udah molor aja tu bocah, gue kerjain ahh. Batin Nisya dengan senyum jailnya.

***

Bel berbunyi

Semua murid memasuki kelas dan itu membuat Mike terbangun dari tidurnya.
Saat Mike membuka matanya sontak saja mata seluruh murid di kelas itu tertuju pada Mike dan membuat mereka tertawa terbahak bahak ada juga yang berbisik disertai tawa dan lirikan mereka ke Mike.

"Bro, muka lo kenapa?" Tanya Gio teman sebangu Mike di sertai dengan tawa lepasnya.

"Lagi perawatan pake masker arang kali." Timpal siswa lain.

Saat itu juga Mike menyadari ada yang salah pada wajahnya. Saat ia menyentuh wajahnya ternyata ada arang bekas penghapus papan tulis yang menempel di seluruh permukaan wajahnya.

Sialan. Batin Mike dan langsung melesat ke toilet untuk membersihkan wajahnya.

Setelah kembali ke kelasnya Mike memarahi seluruh murid.

"Woy siapa nih yang ngerjain gue. Ngaku kagak lo." Bentak Mike pada seluruh warga kelas.

Hal itu membuat Nisya tersenyum puas.

Tapi ternyata Mike sudah ada saja di depannya dengan telunjuknya ke arah Nisya.

"Lo kan pelakunya, ngaku deh lo." Bentaknya ke Nisya.

"Eh Mike, jangan sembarangan nuduh gak mungkin Nisya ngelakuin itu ke elo" bela Rojali sang ketua kelas.

"Lo jangan ikut campur!" Tunjuk mike ke jali.

Seketika Nisya bangkit dari duduknya.

"Kalau emang gue, mau ape lo? Haa!" Tantang Nisya ke mike.

"Awas lo ya! Gue bakal buat perhitungan sama lo," tunjuk mike dengan memajukan wajahnya ke Nisya. Hingga terjadi aksi tatap tatapan menantang.

"Apa lo" serga Nisya

"Apa lo" balas mike dengan tatapan tajamnya masih mengarah ke Nisya sambil menuju bangkunya

"Apa lo!" balas Nisya

"Udah sya," lerai indah.

"Ini kok pada ribut, ada apa ini?" Tanya pak wahyu si guru matimatika yang tanpa sepengetahuan siswa lain tiba tiba saja telah memasuki kelas.

"Nggak ada apa apa pak." Jawab semua murid kompak.

"O, kalau gitu buka buku kalian halaman 100 tentang fungi invers." Perintah pak Wahyu dengan tubuh kurusnya itu.

Pada saat pak wahyu sedang menerangkan pelajaran.

Nisya melirik ke belakang dengan tatapan penuh amarah ke pada Mike.
Sehingga peristiwa Apa lo, apa lo ini kembali lagi terulang.

Sontak saja membuat geram pak wahyu.

"Nisya, Mike. Kalau mau ribut silahkan keluar." Usir pak wahyu geram.

"Kapan p--"

"SEKARANG." Bentak pak Wahyu ke Nisya.

"Trus kita ngapain keluar pak," tanya Nisya.

"Kalian pergi ke toilet."

" lahh? Ngpain kita kesana pak," tanya Nisya bingung.

Pertanyaan absurd Nisya membuat pak wahyu tambah geram "Dagang!...yaa berisihin toilet lah mau apa lagi. Udah sekarang kalian pergi ke sana, bapak gak mau tau! Setelah jam pelajaran bapak habis, toilet itu udah harus bersih. Ngerti!"

"Ngerti pak" jawab Nisya dan Mike lalu bergegas ke toilet

~~TBC~~

Gimana versusannya berhasil gak?

Ngapain yah tuh bocah bedua
Di dalam toilet.

Di Next cerita yak 😊

VoMentnya gaiis

Thanks 😙

How Special Are You?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang