Chapter 5

1K 43 1
                                    

Yaelaaaaahhh!!!! Kenapa hukumannya begini sih? Capek gue lari-lari begini, nggak mutu banget hukumannya. Udah kurus, malah disuruh diet. Pulang-pulang tinggal tulang dah.

Mana pake dikalungin kardus segala. Tulisannya gak danta banget lagi "TERIMAKASIH BAPAK MOKO YANG GANTENG" buat apa coba gue berterimakasih? Dasar botak. Liat aja lu, gue abisin pala lu.

Eh? Ngapain si geof disitu? Gue melihat Geof yang sedang berdiri di pinggir lapangan.

Dia menatap gue dengan tatapan "Mampus Lo, mang enak. Mati aja lo sekalian" vangke emang tuh anak.

Setelah itu dia langsung pergi meninggalkan sang putri sendirian. Yaelah, ngigo dia.

"Ahh, capek gue. Mau sampe kapan ini? 100 putaran? Sampe nenek moyang gue idup lagi juga gak bakalan selesai" kata gue sambil ngos-ngosan. Masih dihukum.

"Bukan, sampe pak moko punya rambut juga gak bakalan selesai​. Gitu seharusnya" timpal Christine.

"Tau ah, gue capek. Nyerah aja dah gue. Mau kabur, ikut gak?"

"Lo liat samping lo"

"Astaga!! Sejak kapan dia disitu? Eh, hati-hati. Cek duit lu, barangkali ilang"

"Lo kata dia tuyul? Durhaka Lo Lis, kena karma aja lo"

"Tau Lis. Inget, karma masih berlaku" kata Marie ikut-ikutan.

"Kagak berlaku sama dia" kata gue.

Gue pun melanjutkan perjalanan menuju akhirat.

***

Hah, selesai sudah hukuman tadi. Gila, mau mati gue rasanya. Tayi emang tuh guru, masa cuma gue yang ditambah hukumannya? 20 kali push up lagi, emang sih gue ngelanggar aturan tadi, mau kabur.

Tapi kan gak gitu juga dong, masa gue sendiri yang ditambahin sedangkan murid yang Lain kagak? Ah pilih kasih nih guru. Cepet pensiun kek lu, gua tawain kalo udah menjelang pensiun lu.

"Lisa! Tangkep!" Kata Christine sambil melempar minuman, tapi malah kena pala gue. Sengaja banget emang.

"Ah tahe lu, lempar aja masih remed" kata gue sambil bersantai di pantai menikmati pemandangan yang damai. Alias di Pasir lapangan sekolah yang penuh dengan kotoran ayam. Eh tapi, Cristine dapet minuman darimana?

"Sorry Lis" kata Christine sambil ngasih minuman juga ke Marie. Yeu, giliran Marie aja dikasih baik-baik, dasar Tayi lu tine.

"Eh, ayo kekelas" kata Marie yang ngebikin gue bingung.

"Lo mau ngapain disono? Mau ngapelin pak Mahmud?" Kata Christine.

"Tau, orang tinggal sejam lagi. Lagian kita dihukum biar gak bisa ngikut pelajaran kali mer. Udah lah, lu santai aja sini" kata gue santai.

Baru juga mau menikmati pemandangan yang indah, tiba-tiba pak moko datang dengan membawa tongkat ditangannya.
Yaelah, ngalangin pemandangan aja nih guru. Makin silo kan, rusak dah mata gua.

Ngapain lagi pake bawa tongkat tuh guru? Maksudnya apa coba? Apa paedah nya lagi? Mau gebukin anak orang lu? Sini, gak takut gue. Gua aduin Ama Mak gua lu, ancur tuh pala.

"Kalian ya, ada guru bukannya langsung diri hormati gurunya, malah santai aja kayak lagi dipantai" kata si botak.

"Yaelah pak, istirahat dulu apa. Kita kan baru dihukum. Coba kalo bapak jadi saya, gak bakal kuat jalan deh bapak. Makanya, ngertiin kita dong pak, ah gimana sih bapak" kata gue.

Lagian ngapain lagi tuh guru kesini? Kayak gak ada kerjaan aja. Ngepel rumah gua sono.

"Eh, kok jadi saya? Yang bikin kesalahan siapa? Kok jadi nyalahin saya? Enak aja kamu" kata pak moko yang ngebuat gue darah tinggi.

"Ya bapak coba pikir dong, abis jenggut-jenggutan, sakit pak, bapak belom pernah rasain di jenggut sih pak. Trus dihukum lari-larian, capek kan ya. Udah gitu saya di tambahin lagi hukumannya push up 20 kali. Sekarang bapak nganggep kita lagi nyantai? Saya gak terima lah pak!" Kata gue yang langsung berdiri di hadapannya si botak.

"Kamu bilang apa?! Berani banget ya kamu? Mau di hukum lagi? Ah sudah, terserah kalian mau begimana. Mau nungging kek, guling-guling kek, serah kalian lah. Bapak mau pergi dulu, ada urusan yang lebih penting dari kalian. Bye!!" Kata pak moko. Idih, kayak yang dibutuhin aja lu. Botak, botak.

Gue pun kembali duduk sambil menikmati minuman segar. Beh, mantab jiwah.

Beberapa menit kemudian.

"Yaelah, abis lagi minum gue" kata gue sambil ngode-ngode ke monyet gue, biar di kasih minumannya.

Dengan cepat monyet gue langsung ngumpetin minumannya. Sialan.

"Eh, kayaknya udah pada pulang ya? Udah pada bubar tuh. Ayo ke kelas ngambil tas" kata Marie.

"Ayo" kata gue. Gue dan monyet-monyet pun langsung pergi kekelas untuk ngambil tas.

Ketika sampai dikelas, semua bangku terlihat kosong, kayaknya udah pada pulang semua neh. Eh, kecuali geof.

"Lis gue sama Marie balik duluan ya? Bye Lisa! Muach!" Kata monyet-monyet gue sambil kiss bye. Ewh, jijay gue.

Sedangkan Geof, dia masih Merapi kan buku-bukunya. Wahh, kayaknya dia nungguin gua dari tadi. Uuhh, sosweet, muach. JIJAY!

"Belom rapi-rapi lo? Ngapain aja dari tadi?" Tanya gue. Dia hanya diam dan ngelirik gue. Sedikit.

Yaelah, sombong banget nih anak. Belom pernah gue culik sih lo.

Dengan kesal gue langsung bergegas pergi meninggalkan sang pangeran sendirian, hehehe.

***

High School Love StoryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang