"Ha?!! Serius?!!" Teriak Marie dan Christine yang membuat semua mata tertuju kepada kami yang lagi duduk di bangku kantin.
"Ih, lo pada apa-apaan sih? Jadi pada nengok semua kan" kata gue sebel.
"Hehe, sorry. Tapi itu, cerita lo beneran? Lo gak lagi ngayal kan?" Kata Marie yang ngebuat gue gondok. Ngapain juga gue ngayal begituan? Kayak gak ada khayalan yang bagus aja.
"Ya nggak lah, apaan sih lo" kata gue cemberut.
"Wehhh gila, coba gue yang di gangguin. Trus ditolongin sama Geof. Ah, bahagia idup gue" ucap Marie.
"Ya elah mer, mer" kata Christine menggeleng-gelengkan kepalanya.
"Oh iya, gue juga mau ngungkap rahasia gue nih. Jangan bilang siapa-siapa ya? Apalagi orangnya. Ok?" Kata gue yang ngebuat Marie dan Christine mengangguk.
"Gue... Suka... Sama...." Ucap gue terpotong-potong yang ngebuat mereka penasaran.
"Lama lo ah! Cepetan apa ngomongnya" kata Christine.
"Geof" bisik gue dan membuat mereka terkejut.
"Apa?!!" Teriak Marie dan Christine yang lagi-lagi membuat semua tatapan horor tertuju kearah kami. Aduhh malu-maluin gue aja nih orang.
"Ihh, lo pada berisik tau gak? Gausah teriak bisa kan?"
"Lo serius Lis? Bercanda kan lo? Gak percaya gue. Masa sih? Seorang Lisa bisa suka sama Geof?" Ucap Marie.
"Kan, gua bilang apa. Kalo terlalu benci, nanti jadi suka" timpal Christine yang ngebuat gue nyesel terlalu benci sama Geof dulu.
"Ya gua kan gak tau. Kalo gini jadinya, gua gak bakalan terlalu benci sama dia dulu" kata gue cemberut.
"Ah sudahlah. Udah terlanjur cinta" ujar Marie.
"Yodah yok, ke kelas. Udah bel kan tadi?" Tanya gue.
"Udah, ayok!" Seru Christine sambil menarik gue dan Marie menuju kelas.
***
"Mamehh, Lisa pulang" ucap gue ketika memasuki rumah.
Tapi, gak ada yang jawab. Hedeh, lagi-lagi gue di kacangin. Besok gue gak usah pulang kali ya? Disini gue gak dibutuhin. Seakan-akan gue parasit gitu. Apa sih gue, lebay banget.
Gue pun ke atas dan masuk ke kamar untuk melakukan kegiatan gue. Setelah itu, gue langsung menghempaskan tubuh gue ke kasur.
"Hahh, Capek. Tubuh gue lemah banget tahun ini" gumam gue. Gue termenung di kamar sambil tiduran, dan gak tau apa yang harus gue lakukan. Mau tidur, tapi gak tau kenapa mata gue gak bisa tertutup. Enaknya ngapain yak?
"Lisaaa!! Lisaaa!! LIISSAAA!!!" Teriak mamih yang membuat bumi ini bergetar.
Aduhh, telinga gue retak. Pliss, tolong culik dia. Bawa dia keluar dari muka bumi. Gue bahagia kalau ada yang melakukan itu buat gue. Hadeuh.
Mamih masuk ke kamar gue dan duduk di pinggir kasur.
"Lisa! Lis! Mamih mau curhat dong" kata mamih yang ngebuat gue menutup mata untuk pura-pura tidur.
"Ih Lisa! Ah, bangun lu! Kurang ajar" omel mamih.
"Ish, apaan sih mih? Mamih mau curhat apaan?" Tanya gue dengan nada memelas.
"Masa tadi gua nginjek anak kucing Lis" curhat mamih yang ngebuat gue pengen nangis. Yaelahhhh, curhat apaan itu? Kirain ada hal penting.
"Aduhh mamih. Mamih curhat ke siapa kek, bang Vero tuh. Atau ke papih. Jangan ke Lisa, Lisa gak sanggup ngedenger curhatan mamih" kata gue memelas.
"Ah gua maunya sama elu Lis. Gimana dong?" Kata mamih.
"Lisa. Papih sama Vero masuk ya?" Kata papih memasuki kamar gue bersama bang Vero.
Aduh, ini kenapa jadi pada di kamar gue? Udah kayak base camp aja kamar gue.
"Aduh pada ngapain di kamar Lisa? Pada keluar gih, Lisa mau tidur" ujar gue sambil menarik selimut dan tiduran.
"Yaelah Lis, orang pada mau ngumpul. Malah diusir" kata bang Vero sambil menduduki bangku di dekat meja belajar gue.
"Iye, soalnya di luar ada ujan badai. Jadi gua pengen ngumpul gini. Takut, petirnya kenceng banget" kata papih yang lagi duduk di samping mamih.
Gue menengok ke arah jendela dan melihat hujan yang deras ditambah dengan suara petir yang kencang. Gue pun ikut duduk di samping mamih dan papih. Dan, ikut ngerumpi bersama mereka.
"Lis, udah dapet cowok belum lu?" Tanya papih tiba-tiba.
"Yahh, dia mana punya sih?" Ucap mamih yang ngebuat gue pengen... pengen apa ya? Ah sudah lah.
"Ahah, tau lu Lis. Cari apa, mau jadi perawan tua lu?" Ucap bang Vero yang ngebuat gue shok.
"Astaghfirullah, ih amit-amit dah. Lu doainnya gitu lu" kata gue cemberut.
"Biasanya sih, yang ngomong yang kayak gitu. Omongan adalah doa" kata mamih membela gue. Kayaknya.
"Nah lu, jadi perawan tua lu ver" kata papih.
"Ih amit-amit deh. Masa cowok jadi perawan tua? Gimana itu?" cetus bang Vero.
"Hahaha" gue, papih, dan mamih pun tertawa. Begitu juga dengan bang Vero.
Beginilah cara gue beradaptasi dengan mereka. Bukan beradaptasi sih. Maksudnya, beginilah cara gue hidup dengan mereka. Sering ngumpul bareng, dan keluarga gue gak ada yang pernah baper, asik semua, gokil semua. Tapi kalau baper, gue gak yakin sih sama mamih.
***
KAMU SEDANG MEMBACA
High School Love Story
HumorSeorang gadis cantik bernama Lisa yang bisa di bilang BAD GIRL di sekolah barunya yaitu SMA Mahardika, telah jatuh cinta pada pandangan pertama dengan seorang Geof nan tampan tetapi dingin dan juga jutek. Namun, saat ia ingin memperjuangkan cint...