Chapter 7

978 41 0
                                    

Seperti biasanya, gue bangun jam 5, mandi, sholat, siap-siap, kebawah untuk makan, nonton upin-ipin, dan jam lapan kurang lima menit gue berangkat ke sekolah tercintah.

Ketika sampai di sekolah dengan selamat, gue masuk ke kelas dengan muka gembira. Soalnya abis ditambahin duit jajan Ama mamih. Au dah abis kesambet apaan tuh orang.

Biasanya, Ama duit cepean koin aja pelitnya udah kayak emak gak mau kehilangan anaknya. Sedangkan gue? Di tuker Ama pasir aja mau dia, kampret.

"Lisa, muka lo Napa gitu Lis? Abis dapet duit jajan tambahan lo ya?" Tebak Christine yang membuat gue shok.

"Eh?! Lo kok bisa tau?" Tanya gue penuh dengan penasaran.

"Iyalah! Christine!" Sambil menepuk-nepuk dadanya. Weh, jago sulap ternyata.

"Nggak, gue tau aja. Biasanya anak males kayak lo, mukanya berbinar-binar itu tandanya abis dapet duit. Keliatan juga dari mata lo, warna ijo tadi"

"Tahe lah kau. Dah ah, capek gue. Mau bocan, daah" Gue langsung duduk dan tidur di bangku.

"Masya Alloh, langsung tidur aja tuh anak" kata Christine sambil menggelengkan kepalanya.

Ketika kepala yang menyandar di meja ini di tengokkan ke arah kiri, gue melihat geof yang sedang membaca bukunya. Yaelah, baca buku Mulu nih anak.

Tapi kalo di liat-liat, nih anak cakep juga ya. Kayak bule-bule gimana gitu. Eh?! Kenapa gue ngomong gitu? Ewh, gak lah yaw. Gak bakal gue suka sama dia. Gue langsung membalikkan pala gue ke arah kanan.

Eh, gue malah ngeliat Jared yang kagak enak diliat mukanya. Gue tegakkin aja dah, sambil memejamkan mata.

"Selamat pagi anak-anak!" Ucap pak guru memasuki kelas.

Wait, itu suara kok kayak gue kenal? Guru sejarah?! Mata gue langsung terbelalak melihat pak yang gue tau namanya itu pak Yono masuk.

 Ah elaahh, tuh guru ngapa masuk lagi? Tau gitu, gua kunciin aja tadi pintunya. Males gua denger ceritanya. Dia mah bukannya cerita jaman sejarah dunia, ini malah sejarah tentang idup nya.

Curhat Mulu lagi tentang istrinya. Aaahh, mati lah gue disini. Abang!! Culik Eneng, Eneng rela di culik Ama Abang!

***

Akhirnya, belom sampe gue mati. Bel istirahat udah berbunyi, mang penyelamat gua dah ah.

"Lisaa, kantinn. Lets go!!" Kata Christine yang langsung menyeret gue ke kantin. Kemudian gue berbincang-bincang disana.

"Oh ya, ngomong-ngomong, lo belum punya nomor kita kan? Sini HP lu, gua kasih nomor gue sama Christine" kata Marie yang langsung ngambil HP gue dengan seenaknya dewek.

"Ini kontaknya segini doang? Keluarga lo doang Lis?" Tanya Marie bingung.

"Iya, soalnya pas gue keluar dari sekolah yang lama, HP gue rusak kecemplung di jamban, gara-gara gue mainin HP pas lagi boker. Gue ambil lagi, pas dinyalain kagak bisa. Yodah, akhirnya di beliin HP lagi dah Ama bokap gue. Kartunya juga rusak, gue gak hapal nomor semua temen gue. Jadi nomor keluarga gue doang deh yang ada" kata gue menjelaskan.

"Lu sih kalo boker bau banget, langsung mati kan tuh HP" kata Christine yang ngebuat gue sedih. Lebay dahh.

"Ih, lu mah jahat" kata gue. Christine pun ketawa.

"Nih udah, kalo lo butuh apa-apa bilang aja. Ok?" Kata Marie kembali.

"Siip!" Kata gue sambil mengacungkan jempol.

"Eh, kan udah ada Lisa nih. Bikin grup WA yok! Lumayan, bisa ngilangin rasa kejombloan" kata Christine yang ngebuat gue sakit hati. Dia mah suka jujur anaknya, jadi gak enak gue.

"Iya, boleh-boleh. Lo mau ikutan gak Lis?" Ajak Marie.

"Iyalah ikutan, kalo kagak ngapain kita buat grup Berdua doang? Mending di chatan pribadi, dodol" kata Christine.

"Ok, boleh juga" kata gue mengiyakan.

"Ok nanti gue undang lo pada ya?" Kata Christine.

"Sep" kata gue dan Marie.

Bel masuk berbunyi. Gue dan monyet-monyetpun langsung masuk ke kelas. Pelajaran dimulai kembali.

                    *TRIIIIIING!!!*

Bel pulang berbunyi, gue pun bergegas keluar kelas untuk pulang.

Huh, capek gue. Tumbenan banget gue capek, biasanya guling-guling Ampe pak moko beruban pun gua kagak bisa capek. Ngapa ya? Tapi gapapa dah, udah pulang ini, tinggal jalan pulang aja Lis. Cemungut!

Ketika gue udah di deket rumah, gue melihat geof yang ingin pulang. Weh, ada si tawon tuh. Gue kerjain kali ya?

"SRREETT!!" Gue menyandung kaki Geof dari belakang. Aih, gak kena? Sialan.

"Lo ngapain? Mau ngerjain gue?" kata Geof yang masih berjalan.

Ish, ngeselin banget nih anak. Ok, kali ini lo bisa selamat. Tapi lain kali, gue pastikan rencana gue bakal berhasil. Hahahaha..HAHAHAH...HAHAH!!..HAHA..Ohok Ohok..OHOK OHOK!! Yahh, bengek gua. Lagi asik tawa jahat juga. Kamvret.

"Dih? Nggak, siapa yang mau nyandung lo? Lo nya aja yang ke ge-eran" kata gue yang langsung lari menuju istana gue. Rumah maksudnya.

Ish, kenapa coba? Kenap Dia yang jadi tetangga gua? Kenapa? Kenapa?! Ah ilah.

"Assalamualaikum mih" kata gue sambil menuju kamar. Belom nyampe kamar, udah di hadang aja gue ama mamih.

"Nape lu? Biasanya pulang sekolah tereak-tereak mulu? Lu sakit Lis?" Kata mamih. Hedeh, serba salah gue.

"Mamih ih, Lisa teriak-teriak diomelin. Giliran udah berubah mamihnya kayak gitu. Trus lisa harus gimana mih? Harus gimana?" Kata gue sambil mengangkat-angkat kedua tangan.

"Iye iye, maap deh. Abis lu berubah drastis, ya gua jadi kaget lah. Dah Sono lu mandi, bau bangke lu"

"Yodah, Lisa mandi dulu ya mih" kata gue yang Salim ke mamih dan langsung pergi ke kamar.

Wuih, seger dah. Udah mandi, udah sholat, udah cakep, tapi belom punya pacar. Hiks.

***

High School Love StoryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang