"Lis, udah sembuh?" Tanya seseorang sambil menepuk pundak gue, ketika gue sedang berjalan di koridor sekolah menuju kelas.
"Eh? Jared?" Tanya gue yang mendapati seorang Jared di belakang gue.
"Lo udah sembuh? Kemaren gimana? Lo pingsan ditengah jalan?" Tanya Jared yang ngebuat gue bingung.
"Lo ngomong ke gue?"
"Iyalah, siapa lagi?"
"Ohh. Iya, gue udah sembuh. Gue juga gak pingsan kok kemaren" kata gue. Ini dia lagi kemasukan apaan sih?
"Ohh, bagus deh" ucapnya.
"Lo mau ke kelas?" Tanya gue.
"Iyalah, mau kemana lagi?" Ucapnya kembali.
"Ohh" kata gue mengangguk. Gue dan Jared pun berjalan bersama menuju kelas.
Setelah gue dan Jared sampai di kelas, kami duduk di bangku masing-masing.
"Lo berangkat bareng sama Jared?" Tanya Geof tiba-tiba.
"Eh? Nggak, tadi gue sama dia gak sengaja ketemu di koridor" ucap gue.
"Ohh" kata Geof sambil menganggukkan kepalanya.
"Kenapa lo nanya-nanya?" Tanya gue. Tapi dia hanya terdiam mendengar pertanyaan gue. Ah, mulai lagi gak jelasnya nih orang.
"Selamat pagi anak-anak!" Ucap pak Gio memasuki kelas.
"Selamat pagi pak!" Jawab anak-anak serempak.
"Hm.. bapak ada berita bagus. Dikit lagi kita ulangan" ujar pak Gio.
Sudah kuduga.
"Ahhhhh" jawab murid-murid mengeluh.
"Haha, belajar yang giat ya! Semangat!" Ucap pak Gio menyemangati. Tetapi satu pun murid tidak ada yang meladeninya. Termasuk gue.
"Yahh, pada loyo. Ok, kita mulai pelajarannya" ujar pak Gio. Pelajaran pun dimulai.
Nggak lama pelajaran pertama dimulai, bel pergantian pelajaran berbunyi. Setelah itu, bel istirahat berbunyi. Gue, Christine, dan Marie bergegas keluar menuju kantin.
"Lisa, Abang lo gak nerima grup WA kita ya?" Tanya Marie yang sedang menikmati makanan di kantin. Yailah, orang mau ulangan masih aja mikirin Abang gue. Hedeuh sih Marie.
"Yaiyalah mer, kita kan cuma 3 orang. Udah gitu, cewek semua lagi. Mana mau dia" jawab gue.
"Tau lo mer, ada-ada aja mau ngajak abangnya Lisa. Biar apa sih, biar apa?" Ujar Christine.
"Ya biar rame maksud gue. Ah, tau ah" kata Marie.
Kami pun melanjutkan perbincangan kami sampai bel masuk berbunyi. Setelah itu, kami masuk ke kelas dan mengikuti pelajaran kembali sampai akhirnya bel pulang berbunyi.
*TRIIIIIIIIIING!!!*
"Lisa, balik duluan ya? Bay, muach" ujar Marie dan Christine yang kemudian meninggalkan gue. Gue pun berjalan keluar sekolah untuk pulang. Alone.
Hadeuh, males banget nih. Mana dikit lagi ulangan lagi. Ah! Capek. Pasti dirumah gue di jejelin buku pelajaran mulu nih sama mamih.
Apa gue kabur aja ya? Tapi kemana? Mau tinggal dimana? Mau makan apa? Pasir? Gue juga gak punya duit lagi. Ah gak tau! Gue pun meneruskan perjalanan gue.
"TUK TUK TUK" Suara langkah kaki terdengar dari arah belakang gue.
Kok? Kayak ada yang ngikutin gue? Apa perasaan gue aja? Tapi bener tuh. Suara langkah kaki nya kedengaran banget. Saking penasarannya, gue pun menengok ke belakang untuk mengecek siapa yang ada di belakang gue. Dan ternyata... Geof.
"Geof?! Lo ngapain di belakang gue? Bikin orang jantungan aja lo" ucap gue ke Geof.
"Lah? Emang kenapa kalau gue ada di belakang lo? Orang gue mau pulang, kan arahnya sejalan sama lo" katanya.
"Ya tapi gak di belakang gue juga kan?" Tanya gue.
"Ih apaan sih lo, siapa yang di belakang lo? Orang gue kagak di belakang lo" jawabnya.
Deh? Nih anak kenapa dah? Tadi dia bilang, emang kenapa kalau dia ada di belakang gue. Trus sekarang, dia ngomong dia kagak di belakang gue. Maksudnya apaan coba?
"Ah, iyadah serah lo. Gue duluan" ucap gue meninggalkan Geof.
Setelah sampai di rumah, gue membuka pintu dan masuk sambil mengucap salam.
"Assalamualaikum" ucap gue memasuki rumah. Kemudian mamih dan papih mendatangi gue. Deh? Tumben banget nih dua orang nyambut gue pulang barengan. Lagi akur?
"Eh Lis, lu mau ulangan semester satu kan? Abis itu libur kan? Kagak ada acara lagi kan lu?" Tanya mamih panjang lebar.
"Mamih ngomong apaan sih? Lisa gak ngerti. Plis ya, mamih kalau ngomong sama Lisa jangan pakai bahasa alien" cibir gue ke mamih.
"Maksud mamih. Nanti pas lu libur dan kalo lu gak ada acara, kita berempat mau pergi liburan. Gitu maksudnya. Papih sama mamih udah ijin liburan, refreshing. Papih juga udah beli tiketnya" jelas papih.
"Ohh, gitu toh. Boleh deh. Tapi tunggu, tiket? Tiket apaan?Emang, mau liburan kemana?" Tanya gue.
"Sekalian pengen ngejemput ponakan gua, adik sepupu lu. Si Karin. Jadi kita ke Korea" jawab mamih yang membuat gue kejang-kejang.
"Hah?! Korea?! Busyet, jaoh amat mih? Karin yang baru pindah ke luar negeri itu kan? Dia pindah ke Korea? Trus, kenapa mamih mau jemput si Karin?" Tanya gue kembali.
"Soalnya, orang tua dia mau ke luar negri. Jadi orang tua nya nitip si Karin tinggal di sini" jawab mamih kembali.
"Emang dia gak punya siapa-siapa di sono?" Tanya gue.
"Orang tua si Karin perginya lama Lis, gak ada orang yang di percaya sama orang tuanya disono. Jadi, dia nitipnya kesini. Sekalian kan, si mamih pengen liburan ke sono?" jawab papih.
"Lah? Kenapa gak dia aja yang kesini? Kan biar sekalian dia sama orang tua nya berangkat bareng"
"Kan orang tua nya nggak kesini, mereka mau ke Amrik. Ada urusan pekerjaan katanya, selama enam bulan" jelas papih. Busyet, lama bener.
"Enam bulan? Lama banget. Tapi kan mereka bertiga bisa kesini dulu, trus baru orang tuanya ninggalin Karin disini" gue mencoba mengasih pendapat. Ya gila aja, dia yang dititipin malah gue yang ribet jauh-jauh kesono. Males gue.
"Gak bisa lah, orang tuanya gak bakal ada waktu dodol. Udah lu ribet sendiri. Mau ikut kagak? Nggak, ya gua tinggal" ujar mamih.
"Oh iya, trus si Karin kan masih sekolah. Gimana tuh?"
"Ijin kali. Au dah, itu mah urusan mereka. Udah lu ribet banget nanya Mulu udah kayak reporter. Gua tinggal di rumah ya?" kata mamih.
"Eh?! Iya iya, Lisa ikut" kata gue. Ya kali gue ditinggal, mau makan apaan gue? Sendirian lagi. Nanti kalau ada tante gimana? Setan maksudnya. Ah, sudah lah.
"Yaudah, gausah di pikirin dulu. Mending lu pikirin belajar dah, kan ulangan dulu baru libur" ucap mamih. Yahh, udah dah. Kalau mamih udah ngomong gini, kelar hidup gue di jejelin buku.
"Ehm... Mih, Lisa boleh istirahat dulu gak? Kan mau pergi ke luar negeri nih, jadi Lisa gak usah belajar dulu ya? Lisa pasti butuh istirahat. Okay?" Ucap gue memelas.
"Enak aja lu! Lu harus belajar! Kalau nanti lu jadi anak bodoh, siapa yang mau nolongin diri lu? Gak ada Lis, keluarga sendiri aja gak bisa nolong lu. Diri sendiri yang bakal nolong lu. Mau jadi apa lu gedenya? Gembel?" Ujar mamih menceramahi gue.
"Yaelah mih, sekali aja. Lain kali Lisa belajar deh" ucap gue memelas.
"Lu mau turutin gua belajar, atau lu kagak gua kasih uang jajan selama 3 tahun?" Ucap mamih yang lagi-lagi membuat gue kejang-kejang. Sialan, mamih pakai cara lamanya lagi. Vangke.
"Iye iye, Lisa belajar. Dah, Lisa mau ke kamar" kata gue sambil pergi meninggalkan mamih dan papih naik ke atas untuk ke kamar.
***
KAMU SEDANG MEMBACA
High School Love Story
HumorSeorang gadis cantik bernama Lisa yang bisa di bilang BAD GIRL di sekolah barunya yaitu SMA Mahardika, telah jatuh cinta pada pandangan pertama dengan seorang Geof nan tampan tetapi dingin dan juga jutek. Namun, saat ia ingin memperjuangkan cint...