.....
Makam ibu terlihat rapih dihiasi batako berwarna abu-abu, disekelilingnya terdapat tanaman-tanaman besar yang menjulang tinggi, sehingga bisa memberi keteduhan disaat siang hari, dibatu nisannya tertulis nama ibu, Sonya sanjaya bin Dedi taryadi, benar kata ayah, ibu meninggal 7 hari setelah melahirkan aku, karena disitu tertulis ibu meninggal dunia tanggal 11 september 2007, sedangkan tanggal lahirku adalah 4 september 2007. Penjaga makam itu benar, ayah datang kemakam hampir setiap hari, karena yang kulihat, makam ini bersih dan terawat sekali, seperti ada yang datang setiap harinya, tidak seperti makam-makam yang lain, kotor dan banyak dedaunan yang telah lama mati.
“Bu ini dion, aku sudah tahu semuanya sekarang setelah ayah menceritakannya, maafkan dion bu, gara-gara aku ibu jadi seperti ini, bilang sama aku gimana caranya bisa membalas semua jasa ibu.”
“Oh iya bu, ibu apakabar disana? ibu baik-baik ajakan? jujur dion sangat-sangat merindukan ibu, ayah memperlihatkan foto ibu semalam, ibu sangat cantik sekali, layaknya bidadari yang sering aku lihat didalam cerita dongeng, andai sekarang ibu masih bersama kami, mungkin kini kita menjadi keluarga yang paling bahagia ya bu, ibu gak usah sedih disana, aku dan ayah akan baik-baik aja kok.”
“Waktu kelas 1-3 aku selalu juara kelas loh bu, ibu tahu itukan? Namun ketika menginjak kelas 4 sampai sekarang aku hanya masuk tiga besar saja bu, tapi aku berjanji dilain kesempatan aku akan buktikan ke ibu, aku bisa juara 1 lagi.”
“Andai ibu tahu bahwa ayah sangat menyayangi aku dan ibu, ibu pasti bahagia sekali, ibu jaga diri baik-baik disurga sana, aku dan ayah akan sering-sering main kesini untuk menemui ibu, aku sayang ibu, aku rindu ibu. semoga ibu bisa menemuiku dipetualangan mimpi yang akan datang.”
Akhirnyaaaa, semangat 1part lagi biar kalian tahu semuanya😂😂😂
KAMU SEDANG MEMBACA
Selamat hari ibu...
HumorAku hanya ingin berbagi cerita tentang perjalanan hidupku mencari sosok ibu. Pengalaman ini membuatku terus bersemangat untuk tumbuh menjadi dewasa. Aku mau menjadi anak yang berbakti kepada kedua orang tuaku. Walau, dirasa itu semua tidak mungkin...