All About SIL (Bukan Update!)

93K 2.6K 544
                                    

Hai semuanya, maaf ya bikin kaget pagi-pagi 😂. Anggap aja sekalian bangunin deh.
Ini bukan update SIL 2/KUJAGA TAKDIRKU.😑 *sorryyyy...

Part tambahan ini saya buat untuk mengupas habis tentang fakta-fakta di balik penulisan SIL alias Stuck in Love.

Yes, saya buat ini karena saya miris dengan isu bahwa ide SIL katanya 'diambil' oleh salah seorang penulis. Saya gak perlu sebut merk ya? Tapi, di sini saya gak akan bahas itu kok. Suwer, jadi gak usah merong2 duluan ya.. 😂 atau gak usah tersinggung apalah apalah. Saya cuma gak mau ini dibahas sampe taun 2077. Jadi stop bahas atau kaitkan SIL dgn karya manapun ya, Dear 😍

Baiklah, mari silahkan dibaca atu-atu fakta/all about SIL. Check this out!

1. Kenapa ambil judul SIL/STUCK IN LOVE?
Yap, saya ambil judul ini dari lagu Korea yang jadi ost drama Goblin. Saya suka sekali ritme musiknya walo ga tahu artinya apa 😑. Artinya juga ngena abis yakni terjebak cinta. *eciee. Yap, jadi saya nulis ini setelah saya nonton Goblin.

2. Stuck in Love saya tulis hanya dalam waktu seminggu di pertengahan sampai akhir Februari 2017, di sela padatnya lomba HUT Sit. Serius yang namanya ide kalau udah ngalir ga bisa dibendung. Kalau kata suami saya mah, idenya menari-nari. 😂. Jadi, sepulang kegiatan saya langsung hadap laptop sambil ngemil..hwehehe. Jadi selama 1 minggu udh jadi karya utuh dan saya unggah 1 persatu.

3. Karya yang bertema perjodohan di keluarga bintang2 bukan karya pertama saya. Jadi bukan SIL saja karya saya yg pertama tentang tema itu. Masih banyak karya saya yang lain. Bagi yang mau baca, silahkan komen di line ini yak? Salah satu karya yang sudah saya publish adalah Sepanjang Jalan Kenangan.

4. Well, sebenarnya ide cerita seperti ini banyak ditemukan di dunia Wattpad. Bukan cuma SIL doang yang punya cerita kayak gini. Tapi, kesamaan hanya dalam ide saja. BUKAN PADA DETAIL! INGAT BUKAN PADA DETAIL. DETAIL PASTI BEDA, KARENA SETIAP PENULIS PUNYA DETAIL SENDIRI2. KALAU SAMA, YA PERLU DIKAJI ULANG KEASLIANNYA! DETAIL ITU MELIPUTI JALAN CERITA, LATAR BELAKANG TOKOH, DAN KARAKTERISTIK TOKOH, PENYAJIAN KONFLIK DAN LAIN SEBAGAINYA.

5. Kenapa saya pilih ide perjodohan yang gagal aka adik menggantikan kakaknya untuk menikah dengan lelaki perjodohan? Alasannya adalah saya ingin konflik yang sederhana, seperti konflik di FTV atau sinetron. Selain itu, saya pernah menulis sebuah karya berjudul 'Cinta di Ujung Langit' pada tahun 2015 yang ceritanya mirip dengan SIL yakni adik menggantikan kakaknya. Hanya bedanya di CdUL, si kakak meninggal dunia ketika melahirkan. Dia meninggal bersama dengan bayinya. Jika ingin tahu ceritanya, komen di line ini yak? FTv banget kan ya?

6. Kenapa saya pilih Nindy menulis surat kepada ayah ibunya daripada meninggalkan rekaman video atau surat online atau pesan bbm atau SMS atau lain2?
Karena saya ingin kembali ke cerita klasik2 jadul yang selalu ninggalin surat saat kabur dari rumah. Wahaha ketahuan udah tua 😂

7. Kok bisa menggambarkan Erlan judes, cuek, dan dingin sebaik itu?
Yap, sedikit curhat ya 😂😮😨, sebenarnya tokoh Erlan terinspirasi dari tentara asli yakni paksu alias suami saya *yak ketahuan udah nikah nih ye..😳
Iya beliau memang sangat cuek, dingin, dan kadang ceplos2 seperti Erlan. Tapi, sangat penyayang dan baik hati. Kurleb gambarannya mirip dengan Erlan deh. Minus, sifat romantisnya. Paksu saya gak seromantis Babang R. Wahahaha.
Makanya saya dengan gampangnya menggambar kejudesan Erlan. Hihi. Okay, karya ini dedikasi buatmu, Hubby 😍😘

7. Kenapa saya pilih mobil Erlan yakni Honda Jazz RS warna putih? Karena, paksu sangat suka dengan jenis mobil ini. Serius suka banget. Kan tadi saya bilang sedikit banyak saya terinspirasi beliau termasuk kesukaannya. Geto...
Jadi alasan saya ambil jenis mobil ini bukan cuma karena larinya cepat atau sekedar suka. Bukan! Ada alasannya loh. 😈

Stuck in Love (Completed) Sudah TerbitTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang