Bab 3

49 7 1
                                    

Keesokan paginya Keyra berangkat ke sekolah diantar deddynya berhubung deddynya sedang cuti kerja untuk beberapa hari jadi deddynya mengantar ia ke sekolah.

Waktu istirahat pun tiba. Teman-teman Keyra mengajak keyra ke kantin tapi lagi-lagi Keyra tidak mau ke kantin padahal tadi pagi saat ia berangkat ke sekolah ia tidak sempat sarapan pagi.

Saat teman-temannya sudah pergi meninggalkan kelas menuju kantin Keyra langsung keluar kelas sekedar untuk melihat-lihat keadaan sekolah karena selama sekolah ia sangat jarang bahkan hampir tidak keluar kelas dengan alasan mager lah mau belajar lah pokoknya banyak deh alasannya.

Tapi saat Keyra sedang berjalan di taman belakang sekolahnya ia melihat seorang cowok tengah duduk sendirian membelakanginya dan tengah menghisap rokok Keyra pun menghampirinya.

"Kenapa lo ngerokok di sekolah?" Tanya Keyra kepada cowok yang membelakanginya.

Tiba-tiba cowok itu berbalik.
"Emang kenapa kalau gue ngerokok di sekolah? Apa ada masalah dengan lo?" Ejek pria itu.

Cowok itu berbalik Keyra pun kaget kalau yang merokok itu anak dari pemilik yayayan. Yah siapa lagi kalau bukan Kevin.
Saat Keyra sedang melamun cowok itu pun bertanya dan membuat ia tersadar dari lamunannya.

"Kenapa lo ngelamun?"tanya pria itu.

"Ada masalah dong,kan ini di area sekolah jadi dilarang ngerokok apalagi papa kamu kan pemilik yayasan"

Pria itu menatap Keyra tajam dan membuang rokoknya.
"Terserah gue dan itu bukan urusan loh!" Ucap pria itu sambil berlalu meninggalkan taman.

Tak lama setelah Kevin pergi meninggalkan taman, Keyra masih berdiri mematung dam mencerna kata-kata Kevin tadi. Saat bel masuk berbunyi Keyra masih tetap diam sehingga dia masuk ke kelas terlambat dan itu membuat Keyra harus berlari melewati koridor yang sudah mulai sepi.

Saat Keyra sudah sampai di depan pintu kelasnya ia pun mulai mengatur nafasnya yang ngos-ngosan sebelum
mau masuk ke dalam kelas yang ternyata guru Matematika nya sudah melakukan proses belajar mengajarnya tetapi Keyra tetap keukeh untuk masuk kedalam kelas itu.

Tok..tokk...tok
Seluruh siswa yang sedang mengikuti kegiatan belajar mengajar pun terhenti dan langsung menoleh ke sumber suara dan itu ternyata Keyra.
"Keyra kamu dari mana saja sampai bisa terlambat 15 menit?" Tanya Ibu Suci yang terkenal sangat galak

"Anu bu.. saya dari taman belakang lagi keliling-keliling liat sekolahnya"

"Ya sudah kalau begitu masuk tapi kalau kamu ulangi lagi saya tidak akan membiarkanmu mengikuti jadwal pelajaran saya" peringatannya

Tanpa banyak berkata ia pun langsung duduk ke kursinya dan mengikuti jadwal pelajaran matematika hingga selesai.

Sudah tiga jam Bu Suci mengajar di kelas berarti waktu pelajaran telah selesai. Ketika Bu Suci sudah keluar kelas teman-teman Keyra pun mulai bertanya kanapa Keyra bisa masuk ke kelas terlamat karena setau mereka Keyra itu anak yang paling rajin.

"Lo darimana aja sampe terlamat masuk segala sih?" Tanya mereka kepo.

Keyra memutar bola matanya
"Abis dari bioskop" jwbnya asal

"Nggak seru lo key" ucap mereka berbarengan sambil memasang wajah cemberutnya

"Aku dari taman belakang"

"Tumben.. kenapa lo ke taman belakang? Bukannya lo lgi mager kan kita ngajak ke kantin aja nggak mau." Ucap Natasha heran

"Ya ke pengen aja soalnya gue kan jarang liat-liat keadaan sekolah ini kayak gimana"

"Iya juga sih" jwb mereka berbarengan lagi. Mereka pun mulai sibuk dengan dunia nya masing-masing sampai bel pulang berbunyi.

Tidak lama mereka pun langsung langsung menuju parkiran. Karena daddy Keyra udah menunggu nya di depan sekolah untuk menjemput  Keyra maka Keyra langsung pamit kepada teman-temannya untuk pulang duluan.

***
Saat bel pelajaran sudah bunyi Kevin tidak langsung masuk ke dalam kelas karena dia sedang bosan belajar kimia. Jadi ia memutuskan untuk pergi ke rooftop sekolahnya.

Di rooftop hanya ada Kevin sendirian dan ia hanya mendengarkan musik yang ada di handpone nya lalu tertidur sambil menunggu bel pulang berbunyi.

Walaupun ia jarang masuk kedalam kelas tapi ia adalah seorang murid yang sangat pintar dan selalu mendapat juara 1 umum dan kelasnya.

Tidak lama kemudian bel pun berbunyi bertanda bahwa sudah pulang sekolah tetapi Kevin masih asyik dengan dunianya sendiri yaitu tidur. Tiba-tiba teman-teman Kevin datang dan mengagetkan nya.

"Kebakaran kebakaran" Teriak Aldo langsung membuat Kevin bangun dari tidurnya dengan tergesa-gesa. Dan itu membuat teman-temannya langsung menertawakannya.

"Ha ha ha sumpah muka lo kocak banget njirrr" ucap Nathan terbahak-bahak.

Kevin pun hanya memutar kedua bola matanya malas.
"Kenapa kalian disini? Kalian bolos ya?" Tanya Kevin.

"Enak aja bolos, emangnya lo?"ucap Aldo tak terima

"Udah bel pulang kali Kev emang lo nggak dengar bel apa?" Sambung Nathan.

"Enggak."

"Ya iyalah enggak tadi aja lo tidur nyenyak banget" sinis Aldo.

"Sudah.. sudah emangnya kalian nggak mau pulang udah mau sore nih" lerai Dimas kepada mereka.

Tak lama kemudian mereka berempat pun langsung berjalan menuju parkiran dan pulang ke rumah masing-masing. Dan mereka akan nongkrong di rumah Aldo kerena kedua orang tuanya sedang melakukan pekerjaan dinas ke luar kota.

***


Saat pulang sekolah tadi Keyra langsung mengganti baju seragam dengan kaos dan celana jeans selutut. Dan langsung tertidur karena ia sangat lelah.

Keyra terbangun dari tidurnya pukul 17.15 WIB itu artinya hari sudah mau malam dan Keyra langsung mandi dan berganti dengan pakaian santainya sambil menunggu mommy nya panggil untuk makan malam.

Sambil menunggu makan malam tiba Keyra membuka media sosial yang ada di handphone nya.

Tidak lama kemudian Keyra mendengar mommy nya berteriak memanggil Keyra untuk makan malam.

Makan malam telah selesai dan Keyra meminta izin kepada mom dan dad nya pergi ke supermarket untuk membeli beberapa cemilan dan sekalian ia pergi ke taman depan yang dekat dengan rumah nya. Keyra pun langsung pergi meninggalkan rumah dan pergi ke taman tersebut dengan berjalan kaki karena taman itu tidak jauh dari rumahnya.

Saat Keyra hendak menyebrang menuju taman itu tiba-tiba ada subuah motor yang melaju dengan kecepatan yang sangat tinggi. Keyra pun hanya bisa menutup kedua matanya ketakutan tapi ia rasa ia tidak tertabrak karena ada seseorang yang menolongnya.

Keyra pun membuka kedua matanya dengan perlahan lalu menoleh ke arah orang yang menolongnya dan Keyra pun sangat terkejut dan membelakan matanya saat mengetahui orang yang menolongnya itu.

.
.
.
.
# Tbc
Maaf typo guys.

11 Mei 2017

Jangan lupa comment dan votenya.

Ps; maklum ini cerita pertamaku.

You Are My SaviorTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang