01

127 14 11
                                    

Pada malam Jum'at Kliwon, ada sebuah rumah di tengah hutan tepat di atas air laut (?)

Rumah tersebut dihuni oleh empat makhluk non halus. Makhluk-makhluk tersebut terdiri dari ayah, ibu, dan dua anak, karena dua anak lebih baik (#korbaniklanKB). Anak-anak itu adalah anak manusia bernama Anyeol dan Acin. Mereka adalah anak kembar yang mukanya kembar bagai pinang diiris sepuluh (O_o)

"Hai! Saya Anyeol dan ini adek saya Acin!" girangnya ala Upin-Ipin.

"Hai! Saya Acin!"

"Kami adalah duo Bajidul! Karena bapak kami namanya Bajidul," kata Anyeol.

Acin adalah adik kembarnya Anyeol. Ia dinamakan Acin karena sewaktu lahir Acin kecebur ke laut, jadi badannya rasanya asin, makanya dinamakan Acin.

.

**

.

Suatu hari Anyeol dan Acin lagi maen layang-layang di tengah laut, mereka maen bareng geng mereka yaitu KYK The Genk (Komplotan Yuyu Kangkang). Tiba-tiba benang layangan Anyeol putus dan terbang ke atas dan bukan ke bawah (#yaeyaalah). Di saat itu pula ada pesawat odong-odong melintas di langit, lalu pesawat tersebut menabrak layangannya Anyeol.

JEEEDUUUERRR!!!

Begitu kerasnya bunyi ledakan hingga membangunkan Neptunus.

"Ah! Layangan gue hancur! Woy! Sini lu kalo berani, maen nabrak-nabrak aja lu! Turun lu!" si Anyeol ngomel-ngomel sama pesawat.

"Nyeol, jangan disuruh turun. Nanti kalo kita kejatuhan gimana? Lu mau tanggung jawab?" balas si Acin.

"Eh.. eh! Lihat itu. Pesawatnya beneran mau jatoh! Gimana nih? Kalo kita kejatohan gimana? Eotteoke Cin? Eotteoke? Jawab dong!" Anyeol panik tak terkendali.

"Iya iya ini baru mau gue jawab. Jadi gini, kata Pak Guru Somad, kalo ada benda hampir jatoh tepat diatas kita sebaiknya kita menghindar sebelum benda itu jatoh," jelas Acin bijak.

"Terus kita mesti gimana?" tanya Anyeol.

"Larilah! Peak amat lu (-_-)"

"Lu gimana sih? Kita 'kan ada di tengah laut, harusnya kita berenang bukannya lari," protes Anyeol tak terima.

"Iya juga yaa.. Ternyata lu pinter Nyeol bukan peak," sahut Acin dengan polosnya.

"Anyeol gitu loh!"

"Ya udah, dalam hitungan ketiga kita mulai berenang, Oke! 1.. 2.. 3!"

BRRAAKK BRUUKKK!!

Pesawat itupun jatuh menimpa mereka. Abis mereka ngomongnya kelamaan sih! Tinggal lari aja kok susah amat, amat aja kagak susah (-_-)

(Loh mereka kan di laut yee bukan di darat #authorkhilaf)

.
.

--- 5 Jam Kemudian ---
.
.

Setelah lama tak sadarkan diri, akhirnya Anyeol bangun juga.

"Gue dimana sih? Si Acin mana? Kok gue sendirian? Ya udah deh, gue tidur lagi aja! (#ngorok)

(Eh, btw barusan Si Anyeol pingsan kan yee bukan tidur, duhh :v)

Karena Si Anyeol ngorok lagi, kita liat keadaannya Acin aja yukk cuss!

Acin terdampar di tengah hutan, kali ini bukan tengah hutan tepat dimana rumahnya berada. Melainkan tengah hutan di atas laut, Acin terbangun gara-gara kejatuhan anak burung.

"Loh, kok gue ada di sini? Perasaan gue tadi di tengah laut. Kenapa gue malah di sini? Ah yang buat cerita somplak kali ahh! Sebel gue!" (#kenapamalaheluyangmarahCin?)

Kenapa Acin bisa terdampar? Jangan tanya Author Kece(pit) tapi tanya aja temen gue. Sono yang tanggung jawab akan cerita ini HHH. Muachh!

Sementara itu, Si Acin pergi untuk mencari Anyeol. Acin merasa ada sesuatu yang aneh seaneh-anehnya sesuatu (-_-)

"Duh.. Si Anyeol mana sih? Kenapa gue jadi merinding disko kaya gini ya? Bulu ketek gue berdiri semua. Jangan-jangan ada hantu."

WUUUSSS SLIWERR~

"Apaan tuh! Gue kaya liat bayangan item lewat di depan gue. Tuh kan bener apa kata gue, dia pasti setan." Acin setengah takut setengah polos (:v)

"Apa? Setan? Yang bener aja, ehh by the way gue takut nih," sahut sesosok makhluk entah siapa dia dan bagaimana wujudnya. Acin masih belum sadar sepenuhnya, maklum anak burung tadi enggak sengaja mendaratkan dirinya ke wajah Acin.

"Kok setan takut sama setan. Lu setan gadungan ya? Hayo ngaku. Muncul kek, jangan sembunyi terus, kan gue takut sendirian." (hahh?)

Akhirnya sesosok makhluk tersebut menampakkan bentuknya (?)

"Woy enak aja lu! Gue bukan setan, nama gue Jongin si cowok tercakep dan digemari seluruh jenis wanita di dunia," Acin cengo melihat Jongin yang sok-sokan menebar pesona.

"Oh gitu yaa. Tadi gue kira lu setan bayangan item. Abis lu item banget sih, Jong," ucap Acin tanpa dusta diantara mereka.

"Biarpun item penting gue seksi. Ngomong-ngomong lu sape, terus ngapain lu di sini?"

(Jongin orang Betawi tuh kayaknya)

"Gue Acin kembarannya Anyeol. Gue terdampar di sini. Kalo lu ngapain di sini? Mau maling ya?" (#suudzon amat lu jadi orang bang -_-)

"Ngawur! Gue juga terdampar di sini. Noh liat bekas damparan (?) gue," ucap Jongin sambil nunjuk jejak tubuhnya di air (?)

"Gue lagi nyari temen gue. Lu mau bantuin gue nggak?" lanjut Jongin.

"Iya deh gue bantuin elu. Tapi lu juga harus bantuin gue nyari Anyeol."

"Anyeol? Apaan tuh?" Jongin kaget mendengar nama aneh tersebut.

Eh bukannya tadi Si Acin udah nyebut nama Anyeol yah? (eh-_-)

"Dia manusia. Tepatnya dia saudara kembar gue. Mukanya mirip banget sama gue, tapi gue lebih ganteng daripada dia," Jongin mangut-mangut mendengar penuturan aneh Si Acin.

"Yang bener?"

"Iye gak percaya lu?"

"Enggaklah, ngapain percaya sama lu."

"Aish dasar item! Udahlah gue mau cari Anyeol," Acin ngacir duluan.

"Gue ikut!"

.

.

.

.

To be continue

Keep vote & comment guys!

The Legend of Anyeol & AcinTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang