Chapter 13

4K 491 32
                                    

"Mudah!"

Seringai itu terpampang dengan jelas diwajah Uchiha sulung. Tapi seringai itu dengan cepat berganti secepat ia muncul tadi. Sekarang yang ada hanya ekspresi serius. Membuat Sasuke mengernyit bingung melihat ekspresi sang Aniki.

"Mudah sekali! Cukup dengarkan apa yang akan kukatakan dan jawab pertanyaanku,"

"Hn,"

"Jawab yang benar Sasuke!"

"Baiklah,"

Hening sejenak.

"Apa yang kau ketahui tentang Naruto?"

Dahi Sasuke mengerut.

"Kenapa ka-"

"Jawab saja Sasuke!"

Oke! Ini kedua kalinya Itachi memanggilnya dengan nama kecilnya dalam waktu beberapa menit. Berarti apa yang akan dibicarakan Itachi pasti sesuatu yang serius.

"Dia siluman Kyuubi no Kitsune,"

"Selain itu?"

"Engh... dia salah satu murid sekolahku?!"

"Lalu apa yang kau ketahui tentang mutiara rubah?"

Mengangkat bahu pelan-

"Tidak ada! Tapi Tou-san memerintahku untuk mencari mutiara itu,"

"Ha'ah! sudah ku duga,"

"Apa maksudmu?"

"Kau hanya melaksanakan perintah Tou-san tanpa mencari tahu sebelumnya,"

Itachi menghela nafas panjang.

"Langsung saja! Kita tidak punya banyak waktu,"

Itachi menatap lurus Sasuke tepat dikedua bola matanya.

"Kau tahukan kalau hanya siluman Kyuubi no Kitsune yang dipercaya untuk menjaga mutiara itu?"

Sasuke mengangguk seperti anak kecil.

"Kyuubi no Kitsune yang sekarang adalah Naruto. Kau tahu apa artinya?"

"Ya! Naruto memiliki mutiara itu. Tapi kita tahu kalau sekarang mutiara itu tidak apa padanya, Aniki,"

"Kau tahu dimana mutiara itu?!"

Itachi mengajuhkan kalimat ambigu.

"Tentu saja tidak!"

"Ya! Kau tahu, Sasuke!"

"Aku-"

"Kau ingat apa yang terjadi waktu perkemahan lalu?"

"Maksudmu ketika aku jatuh ke jurang?"

"Ya! Bagaimana perasaanmu?"

"Ingin mati!"

"Siapa yang menolongmu?"

"Naruto! Bukankah-"

"Begini saja,"

Sasuke dongkol, pertanyaan Itachi sedari tadi berputar-putar saja. Naruto. Mutiara. Perkemahan.

"Waktu di perkemahan, kau jatuh ke jurang. Kau bilang rasanya ingin mati. Lalu Naruto menolongmu. Sekarang kita tahu bahwa Naruto adalah Kyuubi yang pasti memiliki mutiara rubah.

BL - Gomen, My Kitsune...Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang