Aisha (1)

17 1 0
                                    

"Papa, ayo buruan. Nanti aku terlambat nihh," ucap gue secara brutal menggebrak-gebrak selimut Papa.

"Yaampun Sha, biarin Papa tidur 5 menit lagi aja kenapa sih," kata Papa sambil menaikkan selimutnya lagi.

Susah punya bapak kebo banget, dah. Tapi, tenang aja gue masih punya jurus rahasia buat bangunin Papa.

Gue beranjak mengambil ponsel Papa dan memencet tombol-tombol yang terdengar 'klik' dan sengaja gue gedein suaranya deket kuping dia.

Terdengar bunyi tut-tut yang sengaja juga gue gedein speakernya. Tak lama ada suara seorang wanita dari sebrang sana.

"Halo?" ujar wanita itu terdengar senang. Gue hanya memutar bola mata malas mendengarnya.

"Halo, Tante Rena? Apa kabar?" ujar gue semanis mungkin sambil melirik-lirik ke arah papa yang masih di bawah selimut.

"Ehh, iya, ini Aisha ya? Saya kira Pak Sandi, hehe.." ujarnya manja. Ewhhh, ge'er banget sih lo ditelepon Papa gue pagi-pagi, wkwk.

Gue melirik ke arah Papa sekali lagi "Tante, aku punya kabar baik, Papa katanya suk---" tut-tut-tut... Papa bangun dan langsung merebut ponselnya. Gue hanya terkikik geli.

"Ehh, kamu itu ya, iseng banget, sih. Iya ini Papa bangun," ujar Papa dengan raut kesal.

Hahaha.. cara itu memang selalu ampuh.

"Papa mandi sana, dikit lagi aku berangkat nih!" ujar gue sambil menarik tangan Papa dari kasur.

Papa melirik jam, "Aisha? Kamu ga ngigo kan? Sekarang masih jam setengah enam dan kamu udah rapih gini?" tanya Papa memegang kening gue.

Gue memutar bola mata malas, masalahnya hari ini jadwalnya kepala sekolah yang ngajar di kelas, kalo gue sampe telat walaupun cuma sedetik aja, yang ada gue di jorogin dari lantai tiga. Huft, "Papa bawel! Udah sana buruan mandi. Aku gamau ya kalo nanti telat," ujar gue merajuk.

Papa mengusap rambut gue, "Anak Papa lucu, ya, kalo lagi ngambek gitu, bibirnya pake maju-maju gitu, ihhh, gemes dehh Papa. Sini cium dulu, ah," Papa nyium pipi gue dan langsung ngacir ke kamar mandi sebelum gue teriak dekat kupingnya.

"Papa kebiasaan! Aku kan udah wangi, kena iler Papa jadi bau lagi tauk!" teriak gue dari luar pintu kamar mandi.

"Gak apa-apa bau, yang penting kan kamu tetep anak papa yang cantik," Papa balas berteriak dengan tawanya.

Dengan sedikit kesal gue beranjak ke dapur dan menyiapkan nasi goreng sosis buat sarapan. Menu yang hampir setiap hari di request Papa.

Selesai masak, gue meletakkan nasi itu di piring gue dan Papa.

"Kamu pasti masak nasi goreng sosis ya, Sha?" tanya Papa dengan tatapan mupengnya. Emang dasar si Papa, bukannya pake baju dulu, lah ini masih pake kolor dan rambut basah gitu. Hmmm, bagaimanapun juga gue adalah seorang remaja 15 tahun yang demen ngeliat roti sobek cowok. Tapi sayangnya gue hanya bisa melihat roti sobek bokap sendiri.

"Papa pake baju dulu sana baru makan, emang Papa mau mata aku terkontaminasi sama perut kotak-kotaknya, Papa?" ujar gue mengambil sendok yang sudah di pegang bokap tercinta.

Papa nyengir kuda, "iya, Papa tau Papa ini ganteng," ujarnya narsis. Oke, salah ngomong gue kayaknya.

"Udah sana pake baju," usir gue, dan Papa segera menuruti perintah gue. Gini enaknya jadi anak tunggal, apa-apa diturutin, hehe.

Selepas pake baju, Papa kembali dan kita sarapan bareng.

"Masakan kamu emang yang paling mantap, Sha, beruntung banget Papa punya anak kaya kamu," ujar Papa tiba-tiba. Gue hanya mesem-mesem mendengarnya.

SPEAK NOWTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang