Papa mana sih lama banget dari tadi gak nongol-nongol.
"Sha? Papa lo kapan dateng si?" tanya Nindi yang keliatannya udah mulai bete.
"Gak tau nih, Nin. Lo gak pulang? Gak bareng Kak Ojan? Gue nebeng, dong."
"Dia lagi basket. Ahh kenapa sih, udah mau ngambil rapot aja masih ekskul segala," ujarya kesal. Lahh, jadi dia yang bete gitu.
"Mungkin dia lagi iseng aja kali, Nin" ujar Manda sambil menatap layar handphonya dan mengetikkan sesuatu di sana, "ehh, btw, gue duluan ya, bye.." dia berjalan menjauh setelah menyalami kami berdua. Palingan juga bareng Indra.
"Dia tuh lebih mentingin basket daripada gue. Giliran mau ketemu Kak Sela aja gercep banget pulang ke rumah," ujar Nindi mengacak rambutnya.
"Mungkin Kak Sela lebih penting dari lo," gue berniat bercanda, tapi dia malah jitak gue.
"Lo tau gak sih? Ternyata dia ada masalah kemaren sama Kak Sela. Pantesan aja Kak Sela gak masuk sekolah dan tumben minta ketemu di rumah. Dan sekarang gue yang kena. Dia pasti lagi ngeluapin emosinya di basket. Arghhh, nyebelin banget," dia menghentakkan kakinya ke tanah kesal.
Masalah? Masalah apa ya? Apa mereka putus?
"Gue duluan deh, Sha. Gue naik ojek aja. Kesel gue sama dia. Liat aja gue gak bakalan mau ngomong sama dia dan dengerin dia curhat lagi!"
"Apa? Curhat? Kak Ojan curhat?" agak aneh gitu denger cowok curhat. Apalagi yang model Kak Ojan.
"Iya, dia tuh kalo di rumah curhat mulu ama gue. Ampe kenyang gue dengerin dia curhat. Pantesan gue gemuk gini ya."
Gue memutar bola mata, "emang dasarnya aja lo yang gemuk. Lagian jangan gitu lah, Nin. Mungkin dia gak tau lagi harus cerita ke mana. Papa gue aja suka curhat ke gue."
"Tapi gue bosen, tiap hari yang diomongin Kak Sela mulu. Apalagi sekarang semenjak dia ngerasa aneh sama Kak Sela dia jadi sering banget datengin kamar gue buat ngeluh."
"Yailah, Nin, maklumlah cowok kan juga punya hati. Kakak lo gak tau harus ngomong ke siapa lagi gue rasa kalo bukan ke lo adiknya," ucap gue sok bijak. Btw, Papa kecebur comberan apa nyungsep di jamban sih? Jam segini belom nyampe juga -_-
"Lo beneran suka Kak Ojan, Sha?" tanya Nindi yang membuat gue menaikan alis gue atas pertanyaan Nindi. Jelaslah.
"Bener lah Nin, kalo gak gue gak bakalan stalking dan tau sejauh ini tentang Kak Ojan," ucap gue percaya diri.
Dia terkekeh, "lo gak tau apa-apaan tentang Kak Ojan, Sha," gue mengernyit, Nindi kok jadi kaya antagonis gini, ya?
"Sha, pliss deketin Kak Ojan. Gue rasa dia bakal putus sama Kak Sela dalam waktu dekat ini. Dan pasti gue harus begadang dengerin curhatan dia yang panjang kaya kereta barang. Pliss Sha. Hanya lo satu-satunya orang yang gue percaya gak bakal bocor soal Kak Ojan. Lagipula lo pasti ingin tau lebih banyak kan tentang Kak Ojan? Pliss Sha, bikin dia curhat sama lo, dia kalo udah nyaman gampang curhat, kok," ucapnya panjang lebar dengan tatapan memohon. Gak. Dia gak cocok jadi antagonis.
"Gue bingung harus ngomong apa. Gue deg-degan ngebayangin Kak Ojan yang curhat sama gue terus dia mewek di bahu gue, terus dia peluk gue. Ahh, mantap," ucap gue mengkhayal. Dia menjitak gue. Heran demen banget ngejitak orang.
"Yehhh, Kak Ojan gak cengeng gitu juga kali. Seperti kata lo, dia cuma butuh tempat curhat, bukan bahu buat nangis."
"Iya dah terserah," ujar gue menurut. Nindi memeluk gue senang. Yaa, gue juga senang, kok, hehe.
"Yaudah, gue duluan, ya. Dahh.." Nindi melambaikan tangannya ke gue dan naik motor ojol yang tadi dia pesan.
Gue mengecek hp dan mengetikkan beberapa pesan ke Papa. Tumben amat sih dia lama, biasanya getol banget jemput gue.
KAMU SEDANG MEMBACA
SPEAK NOW
Teen Fiction"Pernahkah lo berpikir punya bokap ganteng dan awet muda? Menurut lo gimana kalo lo ada di posisi gue?" Aisha Fardila, 15. "Ngga punya istri, bukan berarti hidup itu gak bahagia. Bersyukur masih dikasih anak." Sandi Sulaeman, 30.