Indonesia part 3

481 9 0
                                    


Orang Indonesia itu nggak bejo masalah takdir,contohnya aja gua . waktu itu istirahat seharusnya buat istirahat,bodohnya gua waktu itu adalah mau diajakin main bola dilapangan depan.sssst tapi namanya habis main bola ,gua haus kan ,gua ke kantin dulu ssst ke kantin  beli minum pas balik ke kelas udah ada gurunya. Disitu gua berada pada 2 pilihan yaitu ada gurunya masuk terus dimarahi atau alpha karena bolos pelajaran. Bodoh a gua masuk dengan PD-nya,gua buka pintunya"darrr"
Guru:" Stop"
Dzikri:" Kenapa bu,emang saya mencuri hati ibu?"
Guru:" Kamu pikir saya dewi persik,kamu pikir saya anak dangdut tahu gitu-gituan!"
Dzikri:" Tapi ibu tahu itu lagu stop mencuri hatiku dari dewi persik"
Guru:" ohh nggak nggak, jadi kamu tahu kan waktu dewi kasus sama Julia?"
Dzikri:" Oh saya malah nggak tahu buk"
Guru:"Ahhh udahlah,kamu jangan ngeles,kamu jangan mengalihkan pembicaraan, darimana aja kamu telat?"
Dzikri:" SAya habis main bola bu"
Guru:"Karena kamu telat kamu harus jalan jongkok!"
Dzikri:" Saya nggak bisa jongkok bu" Gua piker dia kasihan ehh malah marah-marah
Guru:"Nggak bisa jongkok pakai telat"
Menurut gua apa hubungannya?, gua itu laki, laki itu nggak ada hubungannya antara telat dan jongkok  kecuali cewek,cewek itu ada missal dia telat 3 bulan,ambil testpack terus jongkok, laki ini nggak ada,gua bilang"Ibu jangan ngada-ngada dehh"
Guru:"DIam kamu,kamu ini pelajar seharusnya belajar bukan main bola"
Dzikri:"Loh ibu kan guru seharusnya ngajar bukan marah-marah"
Guru:" Udah sekarang kamu lari! "
Dzikri:" Berapa putaran bu"
Guru:" 1"
Dzikri:" dua deh bu dua"
Guru:" 3 "
Dzikri:" Ehh bu saya bercanda 1 aja deh bu"
Guru:" Udah kamu lari 3 putaran"
Udah lari 3 putaran cerita berlanjut ketika gua pulang ke rumah ,pas dirumah gua langsung nonton Barcelona vs athletic bilbao, sayangnya mama gua ganti  terus ganti channel tv india nonton mohabatten. Akhirnya gua rebutan remot,eh remotnya diumpetin,pas remotnya ketemu tvnya hilang,tv nya ketemu  antenannya hilang, antenna ketemu mama gua hilang udah hilang bwa remot lagi,tv ketemu antenna ketemu remot ketemu lampu mati pas lampu nyala bolanya udah habis nggak asik. Itu kaya kita jatuh ketimpa tangga pas mau bangun digigit anjing,kita berdiri malah ditabrak becak,mau marah ditabrak mikrolet,sakit, mau berobat dokternya meninggal,kita pulang dokternya hidup lagi,sampai rumah mama gua hilang udah hilang bawa remot lagi.
Mama gua punya mama lah mamanya itu nenek gua,lah nenek gua punya rumah,rumah nenek gua itu sering kebanjiran,kakak gua ngangkat kulkas,nenek gua ngangkat kasur,gua ngangkat nenek gua pake kasur dalam kulkas.ada kakak gua lagi ngangkat gua.
Orang Indonesia suka aneh missal gini"mbak sma 8 dimana ?"
Mbak:" Oh sma 8,lampu merah terus,lampu merah kedua mas belok kanan!"
Lampu merah terus bukannya berhenti,ini mbak-mbak narkoba.
Mbak:" Lampu merah terus mas!"
Dzikri:" Terus-terus tabrakan gua"
Mbak:"Lampu merah belok kanan mas!"
Dzikri:" Kanan pala lo,tangkap polisi gua"
Kalo menjelaskan sesuatu itu harus rinci dan jelas
Dzikri:" Sma 8 dimana mbak?"
Mbak:" Lampu merah itu mas berhenti,ada polisi,lampu kuning mas hati-hati ada ada yang nyebrang,lampu ijo mas maju jangan mundur kasihan yang belakang kalo ada yang jantungan gimana?Lampu merah kedua mas berhenti lagi!"
Dzikri:" Iya mbak,ada polisi kan?"
Mbak:"Mas,polisi ada atau nggak kita harus tetap patuhi peraturan mas,lampu kuning mas hati-hati!"
Dzikri:" Ada yang nyebrang kan?"
Mbak:" Bukan mas,ada begal!!!"
Dzikri:" Ngapain mbak?"
Mbak:"Nyebrang, lampu ijo mas belok ke kanan,jangan kekiri soalnya diportal ada yang nikahan!"
Dzikri:" Siapa mbak?"
Mbak:" Begal yang tadi"

Info penting: Guru sekarang lebih suka mencari materi pembelajaran di google  ketimbang di moduls,alasannya simple dan cepat,materi yang diingikan langsung keluar semua termasuk juga foto narsis teman-temannya beserta status alay mereka. Misalkan ada guru yang ngajar bawa laptop murid wajib curiga. Jangan-jangan lagi buka FB ,untuk mengetahui beliau lagi buka apa mudah
Jika mengajar penuh semangat berarti baca status Mario teguh
Jika sedih berarti lagi baca berita uttaran bubar
Kalu ngajarnya sambil marah-marah berarti gurunya lagi telat,telat 3 bulan ambil testpack terus jongkok.

Humor RecehTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang