Sunat

727 6 0
                                    


Selamat membaca orang-orang lemah yang dulu kalau lahir dibantu bidan,saya lahir itu secara otodidak.

Masa terindah terjadi setelah kita melewati masa sulit. Ini terjadi ketika gua disunat. Setiap orang yang datang selalu ngasih uang
A :” Dzik, om punya 50 ribu buat kamu”
Dzikri :” Makasih om”
B :” Om punya 100 ribu buat kamu”
Dzikri :” Makasih om”
Tetangga :” Dzik maaf ya, bapak nggak punya uang”
Dzikri :” gakpapa pak, ini saya pinjemin”

Tapi gua bisa ngresain hal ini setelah gua mapu melewati prosesnya. Gua ikutan sunat massal. Alsan gua ikutan sunat karena ibu gua bilang sakitnya itu kayak digigit semut. Dari situ gua percaya diri ,semut doang. Gua ngantri sama ibu gua dapat urutan nomer 10.
Pasien 1 keluar nangis, gua teriakkin”lemah,gitu aja nangis”
Pasien 2 keluar nangis juga, gua teriakkin”lemah, padahal semut kecil lo,semut boy,semut”
Dzik:“ Ma itu kenapa sih mereka”
Mama:“Ya, mereka cengeng kamu kan kuat”
Nggak kerasa udah pasien ke 9,habis itu gua. Nggak tahu kenapa semakin dekat sama pintu dokter gua semakin ragu sama omongan ibu gua. Apalagi setelah mendengar teriakkan keras dari pasien nomer 9.
“ Aduh dok,sakit dok,waduh habis dah”
Gua mulai ragu
Dzik :“ Ma”
Mama :“Ya”
Dzik :“ itu semut ada taringnya apa gimana sih?”
Pasien nomer 9 keluar terus nangis sampai pingsan didepan gua. Itu mah gua langsung panic,gua bernegosiasi.
Dzik:” Ma, boleh nggak yang dipotong uang jajan aja” Mama:” nggak boleh” Dzik:” yaudah  ma, dzikri mau kencing dulu” Mama:” kamu kencing udah 20 kali” Dzik:” Mau perpanjang KTP” Mama:” kamu belum punya, masih kecil”
Dokternya keluar “ Ya, pasien selanjutnya”. “Mampus” gua nengok “ Boy, lu tuh”, “ Kamu jangan nyalahin orang”
Gua masuk tegang, didalam ruangan dokternya berusaha nenangin gua dengan kata-kata unfaedahnya.
Dok:” wih pinter,udah berani sunat,udah kamu tiduran ya, nggak kenapa-kenapa kok”   Dzik:” nggak kenapa-kenapa gimana? Dari pasien no 1 sampai pasien no 9 keluar-keluar nangis bahkan yang terakhir pingsan dok,woy dok”
Dok:” kok kamu marah-marah sih, saya potong semua nih” Dzik:” jangan dok,jangan” Dok:” udah kamu diem”

Proses menegangkan dimulai,dokternya pakai sarung tangan, pakai masker, masker bengkoang. Dan gua inget waktu ada bunyi”crek” rasa sakit udah mulai keluar, gua teriak sekencang-kencangnya, turun dari kasur gua nangis”ehehehehehhe”. Gua keluar dari ruangan, semua pasien yang lagi nunggu nyamperin gua.
“ Lemah, katanya kuat gitu aja nangis, padahal semut kecil, semut boy,semut” WTF.

Humor RecehTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang