[000] Komponen Utama dan Must Have App

935 88 5
                                    

Untuk membuat cover yang beneran bagus dan gak ngebosenin, pastinya dibutuhkan bahan-bahan yang bagus juga dong. Bahan atau hal-hal yang perlu dipersiapkan untuk membuat cover berkualitas:
1. Foto atau gambar beresolusi tinggi (HD). Ini penting banget ya, karena kalau kamu pake foto yang resolusi rendah, jadinya cover gak begitu bagus. Jadi carilah foto yang HD.
2. Font yang bagus.
3. Dasar pengetahuan tentang graphic. Jangan males cari tahu deh, banyak-banyakin baca seputar graphic. Bisa beli buku atau di wattpad juga banyak kok yang bahas tentang graphic. Ber juga lohh~
4. Aplikasi editor yang memadai.
5. Niat. Ini paling penting nih, kalau kamu bikinnya asal-asalan dan ga niat, jadinya cover kamu pasti kacau. Kalau mau bagus harus berusaha dong.

Inilah aplikasi yang Ber pakai untuk membuat cover. Disini Ber pake aplikasi yang ada di android, download aja di Play Store, ada semua kok.

1. Picsart

Ini sih harus punya, soalnya app ini alat utama buat ngeditnya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Ini sih harus punya, soalnya app ini alat utama buat ngeditnya. Disini banyak banget fiturnya kayak filter, tools yang bervarian, draw, dan banyak lagi. Asik banget buat edit-edit gitu. Apalagi dia terus update app nya, jadi semakin banyak fitur barunya.

Hampir semua bisa dilakuin disini, fiturnya sangat memudahkan kita bikin cover, jadi bagus banget kok buat pemula. Didalemnya juga banyak background yang unyu dan keren, ada stiker-stiker yang bagus juga, pokoknya kalian kudu punya app ini buat edit.

Cuma, disini font-fontnya rada ga bagus gitu dan sebagian besar berbayar T_T.

2. Phonto

App ini sih keren banget menurut Ber, kita bisa download font dari web dan masuknya ke app ini

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

App ini sih keren banget menurut Ber, kita bisa download font dari web dan masuknya ke app ini. Disini juga bisa edit-edit font, fiturnya juga lumayan sih kalau cuma buat edit font. Jadi, ini ngebantu banget kasih tulisan yang kece-kece yang gak kita temuin di Picsart. Ini must have banget.

Tapi, dia ada kelemahannya juga T_T kalau udah habis di save, gambarnya agak gimana gitu, kek ada garis-garis gitu. Tapi gak keliatan banget kok. Jadi usahakan kalau bikin cover resolusinya yang bagus, supaya gak makin jelek hasilnya. Ada beberapa font juga yang kepotong gitu pas ditaruh diatas covernya, ini sih yang kadang bikin sebel.

Untuk aplikasi, itu aja sih menurut Ber, untuk aplikasi tambahan bakalan Ber sharing di chap-chap berikutnya.

Semoga bermanfaat ya, kalau mau tanya-tanya bisa di komentar kok~

See you..

Milky Way: Cover Tutorial And TipsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang