2

18 6 0
                                    

Terus baca ya guyss. I love you all.

Hari yang cukup menghilangkan rasa lelah buat Jenny. Bahagia bareng sahabat, ia seakan-akan sedikit melupakan tentang rasanya pada Ken.

Itu yang gue mau Jen...

**

"Ken sayang makasih ya udah mau beliin aku semua ini"

Sunyi tidak ada jawaban dari pria itu.

"Aku masuk duluan ya beib, good night"

Suasana tetap hening. Seakan-akan mulutnya terkunci rapat hingga gadis disebelahnya turun dengan tangan penuh dengan bag paper berisi baju dan tas-tas mahal.

"Andai aja lo berubah Gin" ujar Ken sambil setengah melamun. Ia menghidupkan mesin mobil sport-nya itu dan segera pergi dari tempat itu.

"Lo dari mana aja Ken" tanya Reyhan ketika sampai di apartemen Tama.

"Biasalah lo tau ndiri" ucap Ken sambil membuka sepatunya.

"Udahlah bro. Kalo lo bosen sama sikap Ginnar tinggalin aja, toh dia cuma ngabisin duit lo doang" ujar Tama

"Ga semudah itu cuy, gue udah pacaran sama dia 1 tahun, trus gue harus tinggalin dia gitu doang? Gue harap sih dia bisa merubah sikapnya yang kekanak-kanakan dan terlalu berfoya-foya"

"Aelah jangan diharepin. Lo tinggal putusin trus cari tempat pelampiasan. Selesaikan?"

"Gesrek otak lo. Dah gue laper mo makan"

Author POV

Ginnar Angelina adalah kekasih Julian Ken. Mereka sudah berpacaran selama 1 tahun. Hubungan mereka bisa dibilang backstreet. Hanya orang terdekat mereka saja yang tau.

*

"Jen bentar lagi kita mau ujian naik kelas 2. Gue takut ga naik kelas" ucap Hanin.

"Udah tenang lo tinggal belajar doang. Kan ga susah-susah amat" ujar Jenny sambil membolak-balik buku sejarah.

"Lo enak Jen, suasana rumah lo tenang, pas buat belajar, lah gue?"

Jenny yang sedang membaca buku tiba-tiba terhenti dan menunduk sejenak. Ia ingat keadaan keluarga Hanin sedang tidak baik. Jenny menatap haru ke arah Hanin.

"Udah lo tenang aja. Kalo lo butuh gue, lo boleh kok tidur dirumah gue dan belajar bareng gue sama bunda juga" ujar Jenny menenangkan.

Haru. Suasana pagi terasa sedih ketika mereka berdua berpelukan didalam kelas yang masih kosong itu. Jenny sangat menyayangi Hanin begitupun Hanin.

Ditengah moment kebersamaan mereka, Jenny tersadar bahwa hari ini akan ada pertandingan basket di sekolahnya. Ia ingat bahwa Ken ikut bertanding hari ini.

"Nin ntar pulang sekolah kita nonton team basket Ken main yuk!" Ajak Jenny dengan penuh semangat.

"Hmm- maaf Jen gue harus buru-buru pulang, ta---kut nyokap nyariin gue"

Sedikit kecewa mendengar jawaban dari sahabatnya itu. Hmmm. Namun niat Jenny untuk menonton pertandingan basket tetap kukuh.

Kring..kring..

Jenny keluar kelas paling dahulu, karna tidak sabar untuk melihat pertandingan basket yang akan dimulai kira-kira 30 menit lagi. Pastinya semua anak basket udah di lapangan nih, pikirnya.

Jenny mencari tempat duduk yang pas agar Ken terlihat lebih jelas olehnya. Situ aja deh. Jenny duduk tepat disebelah seorang gadis dengan rambut terurai berwarna kecoklatan dan membawa air mineral serta handuk kecil. Inikan cewek yang gue tabrak pas ke toilet, ngapain dia?.

"KEN SEMANGAT KEN! Semangat sayanggg!" Teriak Ginnar saat permainan swdang berlangsung.

Hah? Ken? Sayang? Jenny seketika mengurungkan niatnya untuk menonton pertandingan. Siapa dia? Pacar Ken? Gak mungkin. Sekarang otak Jenny dipenuhi pertanyaan-pertanyaan itu. Hanin tau jawabannya!

**

"Hanin Hanin Hanin" teriak Jenny ketika ia sudah sampai didepan rumah Hanin

Hanin keluar memakai piyama bergambarkan kucing-kucing yang tampak imut. Menjijikan! Hanin langsung mengajak masuk Jenny yang tampaknya kehausan seperti habis dikejar anjing.

"Tumben lo kesini Jen? Ganggu orang tidur aja"

"Gue kan tadi nonton basket. Trus ada cewek teriak-teriakin nama Ken. Lo tau cewek itu gak?" tanya Jenny dengan wajah penasaran

"Emm.. apaansih lo. Cewek mana, gatau gue"

"HANINN! Gue serius, cepet jawab jujur siapa tuh cewek. OH jangan-jangan dia fans Ken juga? Secara Ken kan most wanted disekolah kita"

"Iya iya. Namanya Ginnar. Pacar Ken" jawab Hanin singkat

"WTF!!! Serius lo? Lo ga lagi bercanda kan Nin?"

"Serius njir. Mereka udah 1 tahun. Bisa dibilang backstreet. Gue aja taunya ga sengaja"

"Lo kenapa ga bilang sih Nin?" tanya Jenny dengan kecewa

"Gue takut lo sakit hati dan gue minta tolong sama lo lupain Ken"

"HANINNN!! Arghh.. trus gue harus apa sekarang Nin? Hiksss..hikss" ujar Jenny setengah menangis

"Jen gue minta maaf ya soal ini. Lo harus move on Jen. Dia gak baik buat lo"

Gue lebih tau dia Jen

"Gak mudah Nin gue move on dari dia. Gue udah terlanjur cinta sama dia"

"Gue bakal bantu lo Jen"

"Gue gak yakin. Gue cabut. Bye"

Jenny langsung menarik backpacknya dan pulang dalam keadaan setengah menangis. Kenyataan pahit baginya. Ken yang disukainya sejak dahulu ternyata sudah mempunyai kekasih. Sakit.

Akhirnya yang ditakutkan Hanin terjadi

**

"Nih sayang minum buat kamu. Selamat ya kamu udah menang dalam pertandingan ini" ujar Ginnar sambil menyodorkan air mineral

"Makasih Gin"

"Ohya buat ngerayainnya, gimana kalo kita ntar malem clubbing" ajak Ginnar

"Gada kerjaan lain ya? Gue gabisa terus-terusan kesana"

"Ih payah banget sih"

Ginnar yang kesal dengan tolakan Ken langsung pergi meninggalkannya. Disitu Tama dan Reyhan menghampiri Ken

"Hoi bro!"

"Lo punya penyakit akut ya? Hobi banget melamun" ejek Reyhan

"Apaan sih lo" ujar Ken

"Gue kan udah berapa kali bilang ke lo Kennn! Kalo lo udah capek dengan sikap Ginnar lo bisa putusin dia kan? Cinta itu ga harus menahan sakit terus" ujar Tama

"Mati lo Ken. Kata-kata mutiara ala Tama dah keluar tuh"

"Gue juga udah bilang ke lo kan Tamaaaa! Ga semudah itu. Astaga"

"Udah males gue bahas itu. Btw ntar lagi kan kita ukk. Terus libur deh. Gue ada rencana buat liburan ke Lombok. Kalian mau ikut ga?"

"SO PASTI" ujar Tama dan Ken serentak

**

Andai gue tau Ken udah punya pacar. Gak mungkin gue ngejer-ngejer dia terus. Dicintai oleh most wanted disekolah sepertinya hanya khayalan gue doang.

-------------


Hello :) Jangan lupa vote ya! And komen kalo kalian ada saran. Semakin banyak vote, smakin cepat aku update. Thanks❤

Be MineTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang