Gue udah siap dengan monopod dan kamera. Baru aja turun dari mobilnya Kak Donghyun.Sedikit benerin rambut yang berkibar kena angin. Gue juga ngaca ngaca dikit di kamera.
"Udah?" Tanya gue ke Kak Donghyun.
Dia keluar mobil sambil ngangguk, terus ngunci mobilnya.
Gue biarin kamera tetep on sambil ngegandeng Kak Donghyun dan ngaca ngaca. Kakak gue juga ikut ngaca ngaca sok ganteng ke kamera.
Bagian sini nanti gue time lapse.
"Sekarang, gue udah sampai di PIM nih, buat ngelaksanain challenge dari kalian semua! Tonton terus ya!"
Sesuai permintaan viewers gue, hari ini bakal ada challenge yang malu maluin.
Minta ke random stranger, buat pose kayak salah satu poster film.
Hhhhhh.
"Tuh dek, ada yang ganteng"
Hari ini gue ngegaet abang gue yang notabenenya adalah selebgram juga, buat nemenin gue.
"Maluuuuuu" kata gue.
Tapi dia tetep jorokin gue ke mas mas yang lagi duduk duduk di starbuck sambil ngisep rokoknya.
Haduh, ini rokoknya nanti gue blur gak ya.
"Permisi mas" gue akhirnya nyamperin.
Ngulurin tangan buat nyapa mereka. Dia sama temennya kayak agak kaget gitu, rokoknya di taruh, terus nyalamin gue juga akhirnya.
"Nama saya Darlyn" basa basi, kenalan dulu. "Dan itu kakak saya, Donghyun"
"Yuta"
"Taeyong" kata temen satunya lagi.
Gue ngangguk ngangguk kayak kucing toko cina.
"Jadi gini, maaf ganggu, bisa bantuin saya nggak? Jadi saya di kasih challenge buat bikin pose sama kayak di poster film sama stranger, bisa gak?"
Gue ngeluarin poster poster yang udah dicetak semalem. Ada 3 pose disana, dan gue biarin dia milih.
Akhirnya pikihan jatuh pada ;
Setelah gue terimakasih ke dia, gue nyari mangsa lain. Ya namanya juga cewek, nyari yang ganteng. Pas banget ada yang lagi duduk sendirian.
Gue pepetlah.
Gue ajak kenalan, namanya Samuel. Ya lumayan bule bule gitu, pas gue ajak foto, dia gak nolak.
Dan dia milih ;
Jeng jeng ..... alhasil gue megang kerah kemeja dia, dan megang pinggang gue.
Samuel rupanya lebih muda dari gue, tapi tingginya jauh dari gue. Gue pendek banget apa?
Setelah pamit dan bilang makasih sama Samuel, kakak gue malah misuh misuh, bilang pada modus.
Hhhhhh, gemes.
"Kak, kak, itu cakep deh"
Gue nunjuk cowok yang baru keluar dari gramed sambil mainin hpnya.
Gak nunggu jawaban Kak Donghyun, gue langsung ngedeket ke cowok itu.
"Maaf mas" gue nepuk bahunya.
Dia noleh, ngeliat ke gue bentar, terus nunduk lagi, ngeliat ke sepatunya. Bikin gue juga ngeliat kesana.
Sepatunya lebih menarik dari gue kayaknya.
Ya pede banget gue mau dibilang menarik.
"Saya Darlyn, boleh minta tolong nggak?"
"Apa?"
Yastaga, galak bener : (
"Saya ada challenge, buat foto kayak gini, bisa nggak?"
Gue nunjukin poster foto Goblin. Dia gak jawab. Diem aja.
"Ya? Ya? Ya? Pleasee!" Mohon gue.
Cogan gini gak boleh di tinggalin bos. Harus masuk ke video challenge gue.
"Habis ini gue traktir deh kalau mau!" Gue gak ngerti dapet ilmu menel gini darimana.
"Iya iya"
Dia ngebelakangin gue dan gue langsung nyender di punggungnya.
Ena.
"Makasih loh mas"
Dia ngangguk terus pergi. Songong tapi ganteng.
"Oke guys! Yang terakhir ganteng ya? Tapi gue gak tau namanya. Anyway, mission complete!" Seru gue ceria ke kamera.
Kak Donghyun natep gue gak enak. Mungkin karena gue menel menel kayak tadi, tapi gue malah ngegandeng tangannya.
Lendotan sambil bilang ;
"Kak, lo percaya love at first sight nggak?"