"assalamualaikum,wr.wb,"
"waalaikumsalam,wr.wb."
"hari ini saya sedang ulangtahun, jadi kelas free ya, kalian saya teraktir." kata pak suho.
pak Suho, guru produktif (adm. keuangan). tau mapel akuntansi? sama kaya gitu. ngitungin duit ghaib, utang, buku kas perusahan dan hasilnya harus balance.
sama kaya rasa sayang kamu dan aku, harus balance.
gue kadang suka kesel sendiri, mereka yang punya utang kenapa gue yang disuruh ngitung?
eh tapi ya gue suka mapel keuangan, gatau mapelnya gatau karna guru yang ngajarnya (͡° ͜ʖ ͡°)
ya gimana ga suka, setiap udah beres ngitung duit ghaib, kalau yang hasilnya balance di kasih duit sama pak Suho sejumlah uang yang kita itung.
tau kan lu, buku kas perusahaan itu ngga kecil bor! bukan seribu dua ribu tapi belasan, puluhan bahkan ratusan juta!
bayangin aja tiap mapel keuangan satu kelas mendadak kaya, spp kaga ada yang nunggak!
"berapa jumlahnya?"
"Rp.12.765.890,- Pak."
"saya ga pernah punya duit receh. nih 13jt aja ya, ketemu pelajaran saya lagi duit itu harus udah abis! kalau ngga, gaakan saya kasih lagi duit."
"SELAMAT ULANGTAHUN PAK SUHO!" kita serentak ngucapin.
"eh, bentar-bentar jangan dulu ngucapin,"
pak Suho manggil orang yang di luar kelas, gatau siapa. lalu orangnya datang sambil bawa bolu ulangtahun gede banget yang bentuknya emas batangan terus dihiasin sama dolar gitu.
ANJAY.
DIA YANG ULANGTAHUN DIA YANG BAWA CAKE SENDIRI (͡° ͜ʖ ͡°)
"coba ulangin lagi dong kalian ngucapinnya, saya mau update instagram story nih."
PUSING PUNYA GURU GAUL-GAUL SEMUA! DIKIT-DIKIT UPDATE ( *`ω')
"HAPPY BIRTHDAY PAK SUHO!" semuanya ngucapin dengan ekspresi ceria soalnya kan masuk snapgram guru hitz.
terus tiba-tiba pak suho nyamperin gue dan ngarahin cameranya ke gue sambil mengisyaratkan 'wish, wish!'
yaelah maksa bat.
untung ganteng,
untung kaya,
jadi gue nurut (͡° ͜ʖ ͡°)
"semoga panjang umur, sehat selalu, makin banyak rezekinya, jadi lelaki yang sholeh dan bertanggungjawab! Amin!" kata gue dan di amin-in satu kelas.
"makasih semuanya."
"ohiya, kalian mau kado apa?" tanyanya.INI SEBENERNYA SIAPA YANG ULANGTAHUN SIH?!
"bukannya harusnya kita yang ngasih kado ke bapak?" tanya gue
"iya kebanyakan orang sih kaya gitu, tapi kan saya beda."
taudah orang kaya mah beda.
berak aja di dubai, ceboknya di kalimantan timur.
anying, keburu kering itu tai (͡° ͜ʖ ͡°)
"ayo kalian mau kado apa? inget jangan yang murah-murah!"
"iphone7 pak!"
"apartemen pak!"
"emas batangan pak dua kuintal!"
"mau dia pak!"
"saya cuma mau dia peka pak!"
xianyink malah curhat (͡° ͜ʖ ͡°)
akhirnya kado yang kita mau di catet sama orang yang tadi bawa cake.
terus kita disuruh nunggu sampe barangnya ada sambil makan di kantin.
kantin hari ini gratis, di bayarin pak suho.
mau lo beli seblak sama gerobak-gerobaknya juga dia yang bayarin!
tapi pak suho ngga ikut makan, katanya alergi makanan murah.
KAMU SEDANG MEMBACA
KETUAKELAS×SENIBUDAYA; osh
Short Story[PRIVATE ON SOME CHAPTER] sekolah di sekolah kejuruan yang didominasi kaum hawa, tapi gurunya ganteng-ganteng, ena. warn: ×follow account for reading this. ×bahasa kasar ×non-baku ×some stories based on true story