22

1.8K 36 1
                                    

Nila = ( ya alloh , mase iki dewasa banget ).
Tong sheng = ya kalau di bilangin seperti itu , cewek itu malah minta putus tho mas basjuuuuusssss.
Jalal = ha ha ha . Lha kok elok elok pila i lho .
Nila = wong sampeyan ya ikut2 seperti dik fira nuw mas bagus mas bagus . Hayo cepetan di jawab mas . Nila ya pengen tau jawabannya .
Jalal = ( melirik ke arah nila nihayah " Aku sebenarnya ingin minta maaf sama kamu nil soal kejadian di angkot . Tetapi aku bingung harus memulai dari mana . Apa aku bilang " eh mbak nila , maaf ya kejadian di angkot . Aku gak sengaja pegang anunya mbak nila " . Arrrgggghhh.nanti malah runyam urusannya . Atau aku bilang " mbak nila , maaf ya . Kejadian di angkot itu aku gak sengaja . Itu semua gara2 sopir angkot yg ngerem mendadak . Itu salah sopirnya mbak , yg gak mau ngerem pelan2 " . Astaghfirullohal 'adzim . Lha kok malah nyalahin orang tho .aarrgggggh mboh ah . Ya alloh , mau minta maaf kok bingung koyok ngene tho ) .
Nila = hayo , lha kok malah ngelamun . Entar kesambet lho .
Tong sheng = sejak kapan ikut aliran kebathinan gus . Kok mbatin terus .
Jalal = sing mbatin lho sopo sheng sheng . Iki mau lagi mikir aku . Ya Kalau ceweknya minta putus , ya putusin aja . Koyok gak onok babonan liyo wae .
Tong sheng = khan tadi sudah saya bilang tho gus . Kadung sayang eg .
Jalal = sayang ya sayang tetapi ya jangan ngawur tho sheng . Di pikir tenanan . Gini sheng . Terkadang kita harus meninggalkan sesuatu bukan karena kita benci . Juga bukan karena kita sudah tak cinta lagi . Tetapi , terkadang kita terpaksa meninggalkan sesuatu karena sesuatu itu tak pantas untuk di pertahankan .
Tong sheng = ajiiiiib
Jalal = aku curiga . Jangan2 ini kisahmu sendiri .
Tong sheng = konco gus konco ku . Sumpah . Wani sugih aku .
Jalal = sumpah kok wani sugih . Ha ha ha .
Nila = mas bagus kok dewasa pemikirannya ya. Gak kayak kamu sheng .
Tong sheng = hmmmm....kayak e ada yg lagi terpesona iki .padahal ini belum seberapa lho .
Nila = ( aku kok jadi penasaran . Sebenarnya itu mas bagus itu siapa ? kok sangat di hormati sama tong sheng . Ada apa ini ? )
Tong sheng = satu lagi gus , mumpung aku lagi ingat ini . Kamu sendiri khan tahu kalau aku habis bentrok sama gus faiz , teman sekamar ku .
Jalal = he em ... ngerti aku . Kapan hari dul gembos juga cerita soal itu .
Nila = ha ha ha .. namanya lucu2 .
Jalal = di maklumi saja mbak nila . Memang kalau di pondok . Anak2 punya julukan tersendiri . Bahkan nama julukane lebih terkenal ketimbang namanya sendiri . Yo mboh kok ngono . Mungkin ya mirip abu hurairoh , abu hurairoh itu khan nama julukan .
Nila = kalau mas bagus , di pondok julukannya apa ?
Tong sheng = ha ha ha ...nama julukaneeeee
Jalal = hayo ngomongo . Muleh mlaku lho ya .
Tong sheng = ngene eg . Belum2 udah di ultimatum .
Nila = ( tersenyum ) .
Tong sheng = lha menurut mu aku salah nggak gus ?
Jalal = kalau salah sih enggak . Cuma kurang baik saja cara mu . Gugah2 shubuh kok mbok uncali dampar . Yo kaget tho sheng sheng .
Tong sheng = yo niyatku khan mung guyon gus . Gak ngertio gus faiz nanggepine serius .
Jalal = Gus faiz itu wataknya keras . Di larang malah ndadi , tetapi yo angel lak di konkon . Tetapi bocahe ora dendaman kok . Besok2 kalau bangunin shubuh jangan seperti itu lagi sheng .
Tong seng = iyo ancene aku sing salah .
Jalal = ya minta maaf sama gus faiz . Bilango ngene " ngapuntene sanget gus . Saestu kulo nyuwun pangapunten sanget dumateng panjenengan . Aku wedi kualat . Nanti , kalau gus faiznya tanya " . Lho , kuwalat nopo kang ? . Jawaben , sanjange jallek jenengan niku waliyulloh . Wes ora sholat shubuh ora opo2 . Justru dengan begitu kewaliane jenengan ketingal . Khoriqul adah . kalau bisa nggak usah sholat shubuh seterusnya . Biar nggak pudar pamor kewaliane .
Tong sheng = ha ha ha . Kalau gus faiznya gak terima .
Jalal = suruh nyari saya nanti sheng .
Nila = memang kalau waliyulloh gak wajib sholat shubuh ya mas ?
Jalal = ( tepuk jidat ) hadeeeeeehhh.
Tong sheng = mas basjus itu memang seperti itu nil . Kalau ada teman2 yg neko2 atau gimana gitu .mau bilang edan atau gendheng itu gak tegaan . Paling2 ya di bilang , wong kok jadzab tho kang kang .
ha ha ha ...terdengar suara tawa kang ni'am mendengar cerita gus jalal .
Jalal = kenapa wonk ?
Ni'am = enak gus . Gendheng2 ne wong , tetapi wonge ora mangkel .
Jalal = lha dawuhe romo yai memang seperti itu kok . Kalau salah tetapi gak mau ngaku salah apalagi gak mau di bilang salah . Ya sama saja dengan wong gendeng .
Ni'am = terus gimana gus kelanjutane ? Pas panjenengan menyatakan cinta gimana caranya gus ?
Jalal = ya kelanjutane aku sering smsan sama telponan dengan nila wonk . Itupun pakai hpnya tong sheng nokia 3310 , di kareti pisan hp ne .
Ni'am = kok di kareti gus ?
Jalal = paling anyang anyangen hp ne .
Ni'am = ha ha ha ... di pondoknya kyai ahmad memang boleh bawa hp gus ?
Jalal = di ponpesnya kyai ahmad , gak boleh bawa hp wonk . Ketahuan bawa hp . Bisa di rampas hpnya , di takzir dan di beri surat peringatan wali santrinya .
Ni'am = wah , ndableg jenengan gus .
Jalal = khan aku gak bawa hp wonk . Aku khan cuma bawa sim card saja . Sedangkan Yg tak pakai khan hpnya tong sheng .
Ni'am = wes emboh emboh gus gus . Lanjut mawon cerita ne .
Jalal = jadi waktu itu malam jum 'at , habis rotiban . Kira kira jam 21 : 30 an aku sms nila gini " dik nay , mase boleh telpon nggak ?
Ni'am = bentar dulu tho gus , kok nay itu lho ?
Jalal = khan namanya NiLa tho wonk . Nay itu panggilan untuk Ni . n & i di baca nay . Duh cerewete diri mu wonk .
Ni'am = ya aneh saja gus .
Jalal = itu belum seberapa aneh wonk . Yg paling aneh pas sudah resmi di terima sama nila itu hubungan kami malah aneh .
Ni'am = aneh ?
Jalal = gini wonk . Dia khan pakai IM3 terus nomer ku juga pakai im3 . Jadi , nomernya nila tak daftarin ce es an wonk . Biar irit kalau telpon .cuman , kalau mau telpon syaratnya masya alloh ( menghela nafas panjang sama geleng2 kepala ).
Ni'am = kok kelihatannya berat tenan tho gus syaratnya .
Jalal = iya wonk .jadi pas aku sms nila " boleh telpon nggak dik nay ?
( Nila ) = boleh , tetapi ada syaratnya .
Jalal = apa syaratnya dik ?
( Nila ) = nanti kalau telpon sudah saya angkat . Mase nggak boleh ngomong apa2 dulu sama adik . Mase HARUS baca al qur'an dulu 3 lembar al qur 'an . Kalau tidak , telponnya akan adik matikan .
Ni'am = apa gussss ? ( agak mendelik serasa tak percaya )
jalal = iya wonk , 3 lembar khan sama saja 1/3 juz .
Ni'am = ( geleng2 kepala ) lumayan gus . 10 menitan iku .
Jalal = yaaa gitu wonk . Bahkan aku sampai beli mushaf kecil yg muat di saku jaket . Jadi nanti kalau pas kangen sama nila . Telpon di belakang pondok di bawahnya rumpun bambu / barongan pring .mushafnya bisa tak bawa tanpa sepengetahuan yg lain .
Owalah wonk wonk . Kadang kalau aku ingat2 kudu guyu dewe . Kok yo iso kedanan koyok ngono iku lho .
Ni'am = lakone urip gus . Terus tadi katanya mau ceita masalah pas jenengan nembak nila .
Jalal = waktu itu , aku habis ikut rutinan rotiban aku telpon nila wonk . " assalammu'alaikum .
Nila = wa'alaikum salam warohmatulloh.
Jalal = aku ganggu tidak nay ?
Nila = mboten kok mas . Ini nila juga habis pulang dari diba'an .
Jalal = nay , sebelumnya aku minta maaf . Tetapi aku harus jujur sama hati aku nay . Akuuuuu ( terdiam sejenak ) .
Nila = aku apa mas ?
Jalal = akuuuuu...
Nila = aku tak sholat isya' dulu ya mas . Gak apa2 khan nunggu sebentar .
Jalal = iya nay , gak apa apa .
Nila = assalammu'alaikum .
Jalal = 'alaikumussalam warohmah .
Setelah kira2 15 menitan . Tiba2 ada sms masuk di hpnya gus jalal . " mas bagus , tadi mau ngomong apa.
Jalal = ( lalu menelepon nila nihayah ) .assalammu'alaikum nila .
Nila = wa'alaikum salam .
Jalal = sampun sholat isya' e ?
Nila = alhamdulillah sampun mas . Ini juga masih pakai mukena . Hmmmm tadi mau ngomong apa mas ?
Jalal = aku mau bilang nay . Kalau aku....aku... aku cinta pada mu nay .
Nila = ha ha ha...ojo guyon mas .
Jalal = guyon ? Guyon gimana ?
Nila = iya kok nggak ngerayu rayu dulu , gombal gombalin dulu atau gimana gitu . Kok tiba tiba langsung nembak nila .
Jalal = ya alloh nay . Beneran ini nay . Tetapi maaf ,aku memang bukan orang yg romantis ( mungkin aku gak pantas buwat kamu nila )
Nila = mas , nila sudah gak mau pacaran lagi mas . Nila maunya besok2 langsung nikah . Nila gak mau sakit hati terus .
Jalal = iya nay . Aku serius kok . Apa perlu Bulan depan aku bilang sama orang tua ku buwat ngelamar kamu nay ?
Nila = berati mas mau nikahin nila ?
Jalal = iya mau . Tetapi jangan sekarang... aku masih mondok . Masih sekolah . Nikahnya nanti kalau aku sudah lulus yach ?
Nila = ya kalau begitu . Cintanya di terima kalau aku sudah lulus saja mas .
Jalal = ( apa ini isyaroh penolakan mu nay ).
Nila = maaas ..
Mas bagus...kok diem .
Jalal = eh enggak nay . Gak apa apa kok. Ini tadi tiba2 keingetan , kalau kitab ku belum di kembalikan sama tong sheng ( matanya mulai berkaca kaca )
Nila = mas kecewa ya ?
Jalal = enggak kok nay . Mas bisa memakluminya . Sudah dulu ya nay . Mas ngantuk ini ( mulai mengalir sesuatu yg bening dari kedua kelopak matanya ) .
Hiks hiks hiks hiks ...terdengar suara isak tangis nila nihayah .
Jalal = lho kok malah nangis ?
Nila = nila sebenarnya sayang sama mas bagus . Cinta sama mas bagus . Cuma nila takut . Ketika nila sudah terlanjur sayang banget . Tiba2 mas bagus ninggalin nila .
Jalal = insya alloh tidak kok nay .
Nila = apa mas bagus mau berjanji sama nila ?
Jalal = ( menghela nafas panjang ) tidak nay . Aku tidak bisa menjajikan apapun untuk kamu nay .
Nila = kenapa mas ?
Jalal = karena dari kecil aku tidak pernah berjanji nay . Mas mohon , jangan memaksa ku untuk itu .
Nila = nila cuma minta . Mas bagus mau berjanji akan selalu ada buat nila . Akan selalu membimbing nila ke arah yg lebih baik . Akan selalu setia sama nila . Dan mas bagus selalu sayang dan cinta terus sama nila .
Jalal = tidak nay .. tidak selalu..... . Aku sekedar manusia .
Nila = memangnya kalau mas manusia kenapa ?
Jalal = nay ...aku tidak bisa menjajikan diri mu istana yg megah .
Tetapi aku akan berusaha . Supaya diri mu dan calon anak2 kita kelak .
Tidak kepanasan dan tidak kehujanan .
Aku tidak bisa menjajikan mu kelimpahan harta benda .
Tetapi , aku akan berusaha agar diri mu dan calon anak2 kita .
tidak kelaparan dan bisa hidup layak .
Aku juga tidak bisa menjanjikan mu tentang kasih sayang , tentang kesetiaan , bahkan tentang cinta .
Tetapi , aku akan berusaha membahagiakan mu .
Sampai memutih rambut ku .
Sampai kita menua bersama .
Bahkan sampai mata ku terpejam dan tak akan pernah terbuka .
Nila = ( matanya semakin sembab . Deraian air matanya semakin deras dan dadanya mulai sesak )
Jalal = nay ....aku juga akan mengajak arakan awan yg bejajar menghias langit .
Untuk jatuh cinta kepada mu .
Aku juga akan mengajak dedaunan , burung burung bahkan bebatuan .
Untuk jatuh cinta kepada mu .
Aku juga akan mengajak syurga nay.
Mengajak syurga untuk selalu merindukan mu .
Bahkan aku akan mengajak TUHAN ku .
Sang kholiqul alam dan muhammadun habibulloh .
Untuk jatuh cinta kepada mu .
Derai tangisan nila nihayah sudah tak kuasa dia bendung . Perlahan lahan dia letakkan hpnya yg masih tersambung . Nila pun bersujud di atas sajadahnya . Dia luapkan tangisannya yg dia tahan selama ini . Lalu , diapun bangkit dari sujudnya . Dan mengangkat kedua tangannya seraya berkata
Ya ilahi robbi .
Orang macam apa dirinya ya robbi .
Belum pernah aku baca.
Surat cinta seindah kata katanya .
Belum pernah aku temui .
Seorang laki laki seperti dirinya .
Dia sangat menghormati ku sebagai perempuan .
Dia tak merayuku dengan seribu gombalan kata kata .
Dia sederhana , bahkan terlampau sederhana .
Dia mencintai ku dengan sempurna .
Tetapi tidak berlebihan .
Aku malu...aku malu ya robbi .
Adakah kepantasan ku bersanding dengannya .
Ya ilahi robbi.
Cerita cinta macam apa yg sedang ENGKAU ciptakan .
ENGKAU kirimkan kesatria tak berkuda .
Seorang raja tanpa mahkota .
Dia menggedor pintu hati ku ya robbi .
Dan dia datang tak sendirian .
Tetapi , dia datang bersama - MU .
Bersama muhammad rosul - MU .
Dan sekarang ini .
Terlambat bagi ku untuk mundur .
Apalagi berpaling ke lain hati .
ﻳﺎ ﺣﻲ ﻳﺎ ﻗﻴﻮﻡ ﺑﺮﺣﻤﺘﻚ ﺍﺳﺘﻐﻴﺚ ﻓﺎﺻﻠﺢ ﻟﻲ ﺷﺎ ﻧﻲ ﻛﻠﻪ ﻭﻻﺗﻜﻠﻨﻲ ﺍﻟﻰ ﻧﻔﺲ ﻃﺮﻓﺔﻋﻴﻨﻲ .
ﺍ ﻣﻴﻦ

Balada Cinta Seorang GusTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang