Dean berjalan dengan menghentak kearah cafe dekat rumahnya. Cafe SamBay. Cafe cheesy yang pas banget buat tongkrongan para abg-abg sepantaran Dean.
Cafe SamBay itu deket sebenernya dari rumah Dean, tapi pas waktu kayak gini kenapa kerasa jauh banget ya? Padahal Dean cuma mau beli milkshake strawberry kesukaannya karna sekarang dia lagi bete sebete-betenya orang bete!
Gimana gak bete kalo pacarnya tiba-tiba ngebatalin janji yang udah mereka rencanain dari minggu lalu? Dan sahabatnya juga ikut-ikutan gak mau diajak hangout bareng ngebuat Dean makin kesel. Dan akhirnya Dean lebih milih ke Cafe dideket rumahnya buat sekedar beli milkshake rasa strawberry yang bisa buat mood Dean naik drastis.
"Assalamualaikum!" Dean nyengir waktu semua orang yang ada di Cafe langsung noleh kearahnya sambil memicing aneh. Setelah nyengir, Dean langsung ketawa ngeliat Bang Abay yang sedang meringis geli menatap Dean.
Tanpa memberi perhatian kesemua pengunjung yang daritadi ngeliatin dia, Dean lebih milih langsung melangkah menghampiri Bang Abay dikasir. "Bang, milkshake strawberry 3 ya! Tapi bikinin satu-satu dulu. Hehe." lalu Dean beralih melangkah kebalik meja kasir tepat disamping Abay.
Kenalin, Abay. Biasa Dean panggil Bang Abay. Namanya lucu? Emang, pertama Dean kenal sama Abay juga langsung ngakak-ngakak pas dia kelas 2 smp. Dean kira dulu nama Abay tuh singkatan dari Alay & Lebay. Tapi ternyata bukan. Nama Abay tuh emang Abay dari lahir.
Dean kenal sama Abay pas dia kelas 2 smp. Waktu itu Dean pulang udah ada Abay yang lagi main ps sama Samudra yang notabenenya adalah kakaknya Dean. Abay sama Dean tuh beda 3 tahun. Jadi Dean manggil Abay make embel-embel 'bang'. Abay dan Sam juga loh yang punya Cafe SamBay. Jadi Dean gak canggung waktu bikin onar di cafe ini.
"Sam kemana Bang? Tumben gak keliatan Batang idungnya." Dean menyeruput milkshake strawberry nya sambil menatap satu-satu pengunjung yang ada di cafe. Tiba-tiba matanya langsung terhenti waktu Dean ketemu pandang sama cowok yang lagi duduk ngegerombol dimeja pinggir jendela dideket pojok. Dean langsung mendelik lalu mengacungkan jari tengahnya kearah cowok itu. Yang dibalas dengan acungan dua jari tengah dari cowok itu. Cowok yang udah Dean kenal dari dia masuk smp. Dan udah Dean klaim sebagai musuh dari smp. Begitupula sebaliknya. Dia Gagas. Bagaskara Madenni.
Sementara Abay lagi sibuk ngurusin pelanggan. Dia bahkan gak sempet noleh kearaah Dean yang lagi ngerusuh tanpa suara kesalah satu pelanggannya, "lagi ngampus. Pulang malem katanya." dan Dean hanya ber-oh ria.
Dean meletakkan milkshake yang tinggal seperempat itu kebalik etalase disamping meja kasir. Dia lalu berjalan kearah dapur. Niatnya sih mau bantu-bantu siapa tau tenaganya dibutuhin.
"Kak Vio! Butuh bantuan Dean gak?" Vio tersenyum lembut kearah Dean. Dia langsung mengarahkan Dean untuk melangkah kearahnya. "Kasihin nih ke meja nomer 8 yang ada dipojokan." Dean langsung menerima nampan berisi Cappucino dan Milkshake matca. Jadi inget Tyas sama Aldi. Dean tau banget kalo Aldi tuh suka banget capucino. Tyas juga paling suka matcha.
Dan sedetik kemudian Dean langsung melenggang pergi dari hadapan Vio yang lagi membuat pesanan dengan sebagian pegawai lainnya. Dan fyi, pegawai di cafe SamBay ini semua anak kuliahan. Dan juga temennya Sam dan Abay. Karna mereka ngebangun cafe ini udah direncanain mateng-mateng dari pas mereka SMA dan baru berhasil setaun yang lalu. Modalnya juga pake duit mereka sendiri. Bahkan saking ngebetnya ngumpulin duit, Sam sama Abay selalu bawa makan dari rumah dan gak pernah mau ngeluarin duit barang 100 perak tiap pergi kesekolah kala itu. Pernah Dean minta beliin permen harga 500an pas mereka jalan ke Taman kota, dan apa? Sampe Dean ngemis-ngemis pun gak bakal dikasih sama Sam dan Abay. Dan pas balik, Dean ngambek dan ngumpetin jatah makan Sam.
Dean berjalan sambil sesekali menggerakkan kakinya dan berputar sesuai irama lagu yang sedang diputar lewat speaker cafe. Dean suka nari. Dean suka dance. Dan Dean suka semua hal tentang tari dan dance.
KAMU SEDANG MEMBACA
Relationshit!
Teen FictionCuma tentang dua orang yang saling memanfaatkan. Deandra, agar bisa balas dendam sama mantan pacar yang nyelingkuhin dia dengan sahabatnya, dan Gagas, agar dia gak kena cibiran temen setongkrongannya gara-gara gak pernah pacaran.