Sejak setengah taun yang lalu, Dean emang udah ngerasa aneh sama Aldi dan Tyas yang suka kompakan gak bisa diajak jalan bareng. Padahal dulu, mau Aldi ataupun Tyas, tiap diajak Dean hangout pasti mereka selalu berangkat lebih cepet ketimbang Dean sendiri yang buat janji. Mereka sering hangout bertiga, dulu. Tapi sejak setengah taun lalu, Dean jadi lebih sering hangout sendiri ataupun maksa bang Abay buat hangout bareng.
Dan sekarang Dean udah ga ngerasa aneh lagi sama mereka berdua. Tentang hubungan Aldi dan Tyas, Dean gak seterkejut itu buat tahu. Cuma, Dean lebih kaget lagi waktu dia yang tiba-tiba nyeret Gagas di masalah Cinta segitiganya.
Dan gara-gara itu, kini Dean harus diem-diem ngelirik Gagas yang lagi natap Dean dengan tampang, entahlah. Dean gak bisa nebak apa isi kepala Gagas saat ini.
"Diem-diem lo gak bisa move on dari gue ya? Ngaku lo!" Dan Dean gak kaget waktu Gagas tiba-tiba ngomong begituan. Dean cuma bisa diem sambil mikir alesan yang pas buat diomongin didepan Gagas.
"Gini," Dean menjeda ucapannya sambil natap balik Gagas yang juga lagi natap dia. "Gue tau lo baik, gue tau lo juga masih.. Jomblo? Jadi—
Belum sempet Dean ngerampungin omongannya, Gagas udah ngomong pake ngegas, "Gue bukan jomblo ya, gue single. Beda. Single itu lebih terhormat. Oke?!"
Dean mendengus, "ya biasa aja sih! Lagian gue kan lagi ngomong! Jangan ditabrak gitu dong ah!"
"Lha lo ngapa maen tarik-tarik gue hah? Ngaku-ngaku jadi pacar gue lagi! Ngarep banget sih mbak bisa punya pacar kaya gue." lama-lama Gagas juga jadi kesel.
Disaat kaya gini, butuh satu orang yang bisa diem ngalah. Karna Dean tau Gagas gengsinya tinggi setinggi gunung kilimanjaro, jadi dia yang nyoba rileks dan ngomong pake kepala dingin. "Oke, serius dengerin gue dulu," Dean menjedanya sambil menatap Gagas minta perhatian, "Gue kesel, sahabat gue nikung gue, lo tau, kan? Kalo gue orangnya suka gak terima kenyataan? Jadi gue coba buat skenario. Dan pas banget lo ada di cafe ini,
Gue gak sempet mikir waktu gue narik lo sampe-sampe nyium lo didepan mereka. Sumpah, gue tuh refleks aja gitu. Dan kenapa gue milih lo buat jadi pacar gue, ya karna gue cuma kenal elo disini. Gak mungkin dong tiba-tiba gue narik bang Abay? Kan mereka juga udah akrab. Masa iya ujug-ujug gue kenalin bang Abay jadi pacar gue? Entar mereka malah curiga." Dean mengakhirinya sambil bernafas lega. Kini giliran Dean yang liat Gagas cuma diem aja ditempat. Keliatan lagi mikir.
"Oke," Dean menatap Gagas gak yakin. Ini maksudnya kata 'oke' itu apa ya? "Oke, lo gue trima jadi pacar pura-pura gue. Tapi, ada syaratnya."
🚶🚶🚶
Dean cuma diem waktu Gagas mengeluarkan selembar kertas dan pulpen. Gagas memberikan kertas dan pulpen itu kehadapan Dean yang lagi bingung. "Baca."
Dan dengan seksama, Dean ngebaca tulisan tangan Gagas yang sumpah bikin Dean sakit mata liatnya. Dahinya mengernyit waktu dia baca,
SURAT PERJANJIAN
Dibawah ini yang bertanda tangan pihak pertama (Bagaskara Madenni) dan pihak kedua (Deandra Anindya).
Hal-hal yang harus dilakukan pihak kedua agar bisa menjadi pacar pihak pertama;
1. Pihak kedua harus mengakui hubungan antara keduanya didepan umum.
2. Pihak pertama maupun pihak kedua harus selalu aktif mengupload foto yang menggambarkan hubungan mereka ke akun media sosial masing-masing.
KAMU SEDANG MEMBACA
Relationshit!
Teen FictionCuma tentang dua orang yang saling memanfaatkan. Deandra, agar bisa balas dendam sama mantan pacar yang nyelingkuhin dia dengan sahabatnya, dan Gagas, agar dia gak kena cibiran temen setongkrongannya gara-gara gak pernah pacaran.