Kisah cinta yang di awali dengan kebohongan tidak akan pernah berjalan mulus-, Ys.
Author pov.
Liyla cewe yang terbilang baik hati, murah senyum dan tidak sombong. Tapi disisi lain Liyla selalu mengalami masalah percintaan yang terbilang antara Takdir dan Balasan.
Nama panjangnya Liyla Putri, Panggil aja Liyla, Liyla anak sulung dan ekonomi keluarga Liyla dibilang berkecukupan dan prestasi Liyla disekolah bisa dibilang cerdas dan pintar, hanya saja Liyla kurang cepat tangkap dalam pelajaran rumus berhitung.
****
Ya, ternyata benar, kebohongan bisa menghancurkan kepercayaan tuk kedua kalinya~Liyla
Flasback on.
Liyla sedang asik jalan-jalan ke taman bersama sahabatnya meysa, saat sedang asik mengobrol, tiba-tiba mata liyla tertuju pada seorang laki-laki yang sedang duduk bersanding bersama wanita, dan dia menyadari bahwa laki-laki itu adalah kekasih nya yang jelas itu Andra laki-laki yang selalu membuat hari-hari nya Bahagia tetapi disaat itu, perasaan takut datang.
Deg..
Itu beneran Andra? Siapa yang duduk disampingnya? Apaa iya, yang di sebut temen-temen gue perihal tentang Andra Kema...Lamunan Liyla tersadar ketika meysa terus memanggilnya.
"A-a-i iya Mey?" ucap liyla dengan gugup.
"Lo kenapa ngelamun aja?Lagi ada masalah sama Andra?" jawab meysa heran.
"Coba lo liat ke arah sana mey" Ucap liyla sambil menunjuk arah, sambil mengigit bibir bawah kebingungan.
"Bentar, bentar, gue tiba-tiba min" Kaget meysa sambil mengusap-usap matanya yang tidak gatal.
"Anjir itu Andra Liy, dia ngapain di sana? Bukannya dia.."Liyla langsung menutup mulut meysa yang tidak bisa dijaga karena suaranya yang terlalu keras.Liyla memberanikan diri menghampiri kekasih nya yang sedari tadi asik mengobrol dengan wanita itu.
"Hey Andra" Sapa Liyla dengan ramah sambil tersenyum kepada wanita di samping Andra, hatinya campur aduk dengan kesal, kecewa, sedih.
"Liyla? Ko kamu bisa ada disini? A-aku bisa jelasin semuanya liy" jawab Andra gugup sambi menatap kaku liyla dan wanita di sampingnya.
"Jelasin apa lagi? Semuanya udah jelas!"ucap liyla jutek.
"Sini ikut aku bentar" Ucap Andra sambil menarik tangan Liyla dengan aga menjauh dari wanita itu dan wanita itu hanya bingung melihat mereka.
"Kamu udah bohong kesekian kalinya sama aku, terus sekarang apalagi? Kamu bosen sama aku?" Ambek Liyla membuat emosi Liyla tidak bisa di kontrol.
"Ssttt...Dengerin dulu, aku bakalan jujur sama kamu, wanita itu cuman sahabat aku bukan siapa-siapa aku, pacar aku cuman kamu sayang" Jelas Andra sambil meyakinkan Liyla.
"Terus kenapa harus bohong?"
"Oke, aku minta maaf sama kamu sayang dan aku mau tanya sama kamu, siapa cowo yang selalu chat dan main bareng kamu kemarin?" Ucap Andra datar ingin membalas ambekan Liyla.
"Itu sahabat aku cuman Sahabat dan aku lakuin itu karena sikap kamu yang selalu bohong sama aku dan itu adilkan?" Jawab Liyla aga menyentak.
"jadi sekarang mau kamu apa?"
"P U T U S!" Ucapan emosi yang tanpa di sadari Liyla pun keluar.
"Kamu yakin? aku ga mau putus sama kamu, aku sayang kamu, kita bisa perbaiki semuanya sayang" jawab Andra dengan muka memelas.
"Y-ya-yakin. Keputusan aku udah bulat, dengan kebohongan kamu sendiri yang ngebuat aku ngga yakin lagi sama kamu" jawab liyla dengan muka tegar.
"Yaudah kalo itu mau kamu, maafpinn aku ya, semoga kamu mendapatkan laki-laki yang lebih baik dari aku" jawab Andra dengan muka so sedih.
"Bye!"Pamit Liyla, tiba-tiba air matanya menetes tanpa diketahui Andra.
Flashback off
Setelah kejadian itu, Liyla seharian mengurung diri di kamarnya sambil menangisi dan menyesali semuanya.
"Kenapa sih gue bego main ambil keputusan aja?" Gerutu liyla.
"Terus gue main bilang putus aja, gue sayang dia tetep sayang dia" sesal Liyla.
******
Bersambung...
KAMU SEDANG MEMBACA
Takdir Dan Balasan Dari Persahabatan
RomancePersahabatan? Cinta? Apakah ini takdir? Balasan di setiap perbuatan yang salah itu pasti ada, Tuhan itu Maha Adil. Banyak orang bilang ketika persahabatan perempuan dan laki-laki itu pasti salah satu nya ada yang cinta, Liyla wanita cantik yang mele...