Setidaknya tangisan malam tadi bisa membuat beban pikiranku berkurang.
Pagi hari yang cerah dengan disambut kicauan burung yang indah, Liyla bersiap-siap untuk berangkat sekolah dengan berusaha mendapat semangat yang baru, tak lupa iya merapikan hijabnya yang harus terlihat rapi oleh orang-orang disekitarnya.
Mata Liyla terlihat sudah menangis karena kejadian kemarin, tetapi dia berusaha tegar dan selalu menampakkan murah senyumnya terhadap orang-orang disekitarnya.
Sesampainya di sekolah, Liyla berjalan menelusuri koridor sekolah sambil menjawab sapaan dari teman-teman nya, ketika Liyla memasuki kelas, sambil menyapa seisi kelas dengan suasana kelas yang sudah riuh dengan sibuk mengerjakan tugas matematika.
"Assalamualaikum, Pagii teman-teman!" Teriak Liyla hingga seisi kelas tertuju padanya.
"Berisik, gue lagi sibuk" jawab Riyan.
"Walaikumsalam cantik.." jawab aga.
"Pagiii juga liii" jawab Sasa.
"Walaikumsalam warahmatullaahi wabarakattu.." jawab meysa.
"Lo udah PR MTK?Gue liat dong liy?"jawab Didi.
"Ciyee yang abis nangis, kenapa Lo?"jawab Sabtu.
"Alhamdulillah udah dong, nih ambil, gue nangis bahagia, jadi gausah kepo ya!" Jawab Liyla fake smile ketika salah satu temannya menanyakan keadaannya.Begitulah suasana kelas saat Liyla menyapa seisi kelas nya, tiba-tiba Aqila teman sebangku nya dan meysa, Riska duduk di depan nya, menanyakan keadaan Liyla yang terlihat bahagia namun tidak untuk hatinya.
"Mata lo kenapa my honey?Lo abis nangis ya?" Tanya Aqila dengan tingkah nya yang selalu ingin tahu.
"Iyaa lo kenapa? Fake Smile segala" tanya Riska dengan penasaran.Meysa terdiam karena dia tau apa yang dirasakan sahabat nya ini.
"Gue Fine Fine aja ko, cuman gue lagi sedikit ga enak badan aja" jawab Liyla datar sambil tersenyum.
"Gue tau bukan karena hal itu, tapi kalo lo belum mau cerita yaudahh gapapa, nanti kalo lo udah mood. Gue, Riska dan Meysa ada disini ko buat lo" jawab Aqila dengan nada turun.
"Udah ah, gue lagi gamau galau kaya gini, gue lagi pengen Bahagia bareng kalian" jawab Liyla sambil memeluk sahabat-sahabatnya.
Tak lama guru killer matematika pun datang tanpa di undang, ehh,, maksudnya jam pelajaran pertama pun dimulai.
"Pagi anak-anak, ayo kumpulkan tugas kalian, yang tidak mengumpulkan, silahkan kerjakan jawabannya di depan" tegas Bu Ari.
Serentak semua murid menjawab sapaan Bu Ari.
Tiba-tiba ada saja bisikan-bisikan dari para murid yang mengesalkan keadaan."Gila aja tuh guru, udah main kumpulin aja"kesal Aga.
"Parahhhh emang tuh" jawab Sabtu.
"Kuat banget tuh ingetannya" bisik Sasa.
"Ahh, jam berapa sekarang ko tiba-tiba mules ya" asal Meysa.
"Dede lelah bang" gerutu Sita.
"Suttttt,,,," tegas Liyla.Setelah Liyla berbisik tegas kepada teman-temannya, suasana kelas menjadi sunyi, sepi, tenang, tentram tanpa suara, udah kaya dikuburan, ketika Bu Ari menjelaskan rumus matematika yang semakin gelap dan mengesankan bagi mereka yang menyukainya.
Bel berbunyi!
Menunjukkan Jam istirahat pertama, Liyla dan sahabat-sahabatnya langsung pergi ke kantin lalu berbincang bahagia sambil makan dan duduk nyaman.tiba-tiba,,,Yap, Siapa lagi kalo bukan Febriansyah yang berusaha untuk bisa akrab lagi dan lebih dekat dengan Liyla.
Febriansyah!
Febriansyah! : "Liyla Putri?"
Febriansyah! : "Liyla?"
Febriansyah! : "Gue mau ngomong sama lo, cepet bales dong jangan jutek gitu, gue mohon;("
Febriansyah! : "P"
Febriansyah! : "P"
Notifikasi BBM berbunyi tak henti-hentinya dari Febriansyah, Liyla merasa kesal karena obrolan bersama sahabatnya harus terpotong oleh notifikasi BBM.
"disaat keadaan gue kaya gini kenapa harus lo yang hadir sih" gumam hatinya liyla, sambil melihat notifikasi BBM, dan Liyla membalas nya dengan setengah hati kekecewaan nya terhadap Febriansyah.
LiylaP! : "Sabar kali, Spam tau ga?Mau apa lagi sih?-_-"
Febriansyah! : "To the point aja oke, gue mau minta maaf sama lo, gue nyesel, gue ga akan lakuin kaya dulu lagi, gue janji sama lo, asalkan lo maafpinn gue Yaa...Plis;("
LiylaP! : "jangan so sad gitu! Gausah pake janji segala, palsu tau ga, iya gue maafpinn lo ko"
Febriansyah! : "Beneran lo maafpinn gue?Lo emang baik banget, makasih yaaa, lo Emang sahabat gue tersayang, Eh maksud gue terbaik, hhe:v"
LiylaP! : "iya serah lo, udah gue lagi sibuk istirahat:)"
Febriansyah! : "Yahhh, udah ngilang lagi aja;( yaudahh istirahat yang happy yaa, bye"
Read...Yaa itulah Liyla, gampang sekali memaafkan orang walaupun sakit hatinya masih membekas, tapi Liyla berusaha untuk tegar, tersenyum dan bahagia sebanyak apapun masalahnya, karena dia yakin Tuhan selalu ada untuknya.
******
Terus vote dan coment yaa😊
KAMU SEDANG MEMBACA
Takdir Dan Balasan Dari Persahabatan
RomancePersahabatan? Cinta? Apakah ini takdir? Balasan di setiap perbuatan yang salah itu pasti ada, Tuhan itu Maha Adil. Banyak orang bilang ketika persahabatan perempuan dan laki-laki itu pasti salah satu nya ada yang cinta, Liyla wanita cantik yang mele...