Part 9

2.3K 103 2
                                    

Devon Pov

"Lo boleh dapetin dia sekarang! Gue udah bebasin janji lo!" Sontak gue membulatkan mata, Apa yang baru aja orang ini omongin bener-bener bikin gue kaget.

FlashBack On

Setelah Sam meminjam ponsel Devon, dia menemukan Chat antara Devon dan perempuan yang ia suka, Alfen.

To : Alfen

"Kalo lo suka sama siapa?jangan bohong!bohong itu dosa!"

From : Alfen

"Sama lo!"

To : Alfen

"Oh ya? Lo bercanda kali!"

From : Alfen

"Haha, emang!"

To : Alfen

"Gue juga suka! Tapi boong!"

"Dasar anak buah penghianat!" Sam langsung menghampiri Devon dan menariknya keluar kelas. Devon yang tidak mengerti hanya bisa mengikuti perintah Sam. Memang dulu Sam adalah anak yang sangat ditakuti oleh siswa siswi yang lain, termasuk Devon. Bertengkar adalah kesehariannya. Tiada hari tanpa bertengkar. Hobinya selalu mencari masalah. Baik kepada guru atau teman-temannya. Sesampainya di belakang sekolah, Sam mendorong tubuh Devon hingga tersungkur.

"Maksud lo apa?" Sam menatap Devon tajam. Devon hanya mengernyitkan dahi bingung, kemudian segera bangkit.

"Gue gak ngerti Sam!"

"Lo suka sama Alfen?"

"Ngg-Nggak!" Devon menjawab dengan gugup.

"Lo harus inget satu hal! Gue suka sama Alfen! Lo gak boleh dapetin dia! Lo harus selalu jauh dari dia!" Sam menarik kerah Devon hingga Devon sedikit terangkat.

"Iya Von! Gue janji! Gue akan buat dia benci sama gue sampai kapanpun!" Devon menjawab lirih.
"Bagus! Kalo lo sampe gak tepatin janji lo! Lo tau sendiri akibatnya! Lo nggak akan pernah kenal lagi sama gue! Lo akan dijauhin sama satu sekolah! Gue pastiin itu!"

FlashBack Off

"Apa maksud lo?" Gue bener-bener nggak ngerti lagi sama jalan pikiran si Sam ini.

"Lo pasti tau maksud gue! Lo boleh dapetin Alfen sekarang! Gue udah terlanjur sayang sama Jasmine. Gue gak mau nyakitin dia!" Sam menjawab lirih dan menatap lurus ke depan, menikmati suasana malam. Gue langsung tersenyum sinis ke arahnya.

"Cih! Udah telat Sam! Dia udah benci banget sama gue! Dan lagi gue udah punya pacar! Lo gak boleh seenaknya ambil keputusan! Gue udah gak takut sama lo! Terserah lo mau ngapain, gue gak peduli!" Gue langsung bergegas akan meninggalkan Sam. Tapi dia mencekal pergelangan tangan gue.

"Gue tau! Pacar lo Hana kan? Dia sepupu gue! Gue yang nyuruh dia buat deket sama lo!" Gue langsung berbalik menatap Sam dengan tajam. Apa maksud dia? Hana sepupu dia? Cih gue gak percaya sama bajingan ini.

"Ya, Hana sepupu gue. Dulu gue gak yakin kalo lo beneran nepatin janji lo! Makanya gue nyuruh Hana buat selalu satu sekolah sama Lo. Gue nyuruh dia buat deketin lo. Gue mau tes kesetiaan lo sama gue! Ternyata lo gak seperti yang gue duga. Lo bener-bener jauhin Alfen. Gue minta maaf, tapi sekarang lo boleh dapetin dia. Hana itu gak sayang sama lo!" Gue mencoba menahan emosi gue. Tangan gue udah mengepal erat. Pengen rasanya gue nonjok muka songongnya saat ini juga. Tapi kenapa gue gak bisa? Apa karena dulu gue anak buah dia? Atau karena kita udah temenan lama? Kenapa sih gue ini.

"Woy lama amat!" Reflek gue dan si bajingan ups maksud gue Sam menoleh ke sumber suara. Jasmine menatap kami tajam.

"Eh Jasmine! Kita udah beres kok! Cuma keterusan aja tadi nostalgia masa sd! Biasalah sohib! Udah yuk ah masuk!" Sam tertawa kecil dan menggandeng lengan Jasmine memasuki Cafe. Sebelum itu dia menganggukan kepalanya pada gue. Apaan tuh maksudnya? Ngajak gue masuk gitu? Huh gue harus ketemu lagi sama Alfen. Gue jadi ngerasa bersalah udah jauhin dia. Dan Hana, cewe yang selama ini jalan sama gue, jadi pacar gue, ternyata dia cuma orang suruhan buat mata-matain gue. Gue mendengus dan berjalan memasuki Cafe. Gue gak boleh buat Alfen curiga.

Author Pov

"Lama amat Yas!" Alfen memandang Jasmine dengan raut wajah yang dibuat kesal.

"Tau nih! Sam sama Devon ngomongin apaan! Katanya sih lagi FlashBack gituu!" Jasmine menaik turunkan kedua alisnya mencoba menggoda Sam. Sam hanya tersenyum tipis menanggapinya.

"Oh gituu!" Alfen menganggukkan kepalanya.

"Devon! Lo kenapa malah bengong? Mikirin Hana? Atau Al-" Devon yang sedang melamun reflek memotong perkataan Jasmine. Ia tahu apa yang akan Jasmine katakan.

"Apaan sih lo? Udah ah! Gue cabut!" Devon langsung bangkit dari duduknya. Tapi Sam menghentikan langkah Devon.

"Cupu lo jadi cowo! Tega lo ngebiarin Alfen pulang sendiri? Gue harus anterin Jasmine pulang!" Devon berbalik menatap Sam tajam. Dia langsung mengalihkan pandangannya pada Alfen yang masih beku ditempat. Sepertinya masih mencerna perkataan Sam tadi. Devon bergegas menarik lengan Alfen ke parkiran. Jasmine hanya melongo tak percaya. Ia ingin menyusul Alfen tetapi Sam mencegahnya.

"Lepasin gue Von!" Alfen menepis lengan Devon. Devon berbalik menatap Alfen tajam

"Lo gak bisa jadiin gue mainan lo! Gue gak mau! Kalo lo mau pulang ya pulang aja! Gak usah peduliin apa kata Sam. Gue bawa mobil!" Ujar Alfen lirih. Ia hanya menunduk menahan tangis. Devon langsung membulatkan matanya kaget. Ia menyadari apa yang baru saja ia lakukan pada Alfen. Devon mengangkat wajah Alfen, Alfen tak kuat lagi menahan tangisnya. Alfen terisak pelan.

"Alfen shuut! Maafin gue ya! Gue kebawa emosi! Udah jangan nangis!" Alfen menepis lengan Devon dari pipinya. Devon menarik Alfen kedalam pelukannya. Alfen terkejut dan memukuli dada bidang Devon agar melepaskan pelukannya. Tapi Devon justru semakin mengeratkan pelukannya. Alfen menyerah dan menangis di pelukan Devon.

.
.
.
.
.

Maaf kalo banyak typo dan sejenisnya
Juga kalo bagi kalian cerita ini lebay karena ada unsur sdnya, gue mohon maaf karena cerita ini ada yang di ambil dari kisah nyata. Dan ya begini jadinya.

Pokoknya enjoy on reading my story okk!!! :):):)

I Love My EnemyKde žijí příběhy. Začni objevovat