بسم الله الرحمن الرحيم
🌸🌸🌸
Afifah segera bergegas menaruh Al-Qur'an dan membereskan kamarnya lalu ia ke bawah untuk membantu Uminya"Fifah... Fifah, bantuin umi buat sarapan yaa?" Ucap umi Aisyah dari bawah, karena kamar Afifah berada di lantai dua.
"Siap Umi, aku segera turun ke bawah" Afifah keluar dari kamar kemudian segera menutup pintu kamar dan turun ke bawah untuk menghampiri Uminya.
"Hari ini pasti umi buat nasi goreng spesial yaa, hmm bau nyaa sedaaap?" Afifah menebak nebak pada Uminya seraya membantu menyiapkan bumbunya
"Iya sayang, umi bikin nasi goreng kesukaan kamu, ayo di masukin bumbu nya " Ucap Umi sambil mengelus ngelus kepala Afifah.
Sarapan pagi ini sudah siap, Abi dan adik adik ku sudah kumpul di meja makan, kebiasaan keluarga ku ketika hal yang bisa di kerjakan bersama kita melakukannya bersama.
"Hmmm, lezat nyaa nasi goreng ini, hmmm.." Ucap Iqlima adik perempuannya Afifah.
"Siapa dulu yang bantuin bikin nya?" Afifah berucap dengan nada memuji dirinya sendiri sambil melahap nasi goreng.
"Ya elah kak, kakak cuman bantuin aja bangga, ini kan umi yang masak" Ucap Iqlima sambil memperlihatkan mata sinis nya
"Tapi kan-.." Ucap Afifah terpotong
"Udah udah, makan jangan sambil ngomong, kalian tuh yaa diem nya kalo tidur doang" ucap Umi sambil sedikit terkekeh"UMI" Rengek Afifah dengan raut muka malu. Padahal di sini tidak siapa siapa selain kami berlima, tapi Afifah tidak bisa menahan rasa malunya.
"Udah ahh, gak baik makan sambil ngobrol kaya gitu nanti kalo ada setan lewat aja baru tau rasa" Ucap Abi hHsan menenangkan.
"Astaghfirullah, aku lupa, kalo hari ini aku masuk pagii, soalnya hari ini pertama sekolah" Ucap Afifah panik sambil menarik tangan Umi dan Abinya.
"Ehhh, nak tunggu ini susu nya diminum, makanannya juga belum ha-.." Ucap Umi terpotong
"Sudah ya umi, Afifah bisa terlambat nanti, Assalamualaikum. Abi ayoo tolong antarkan Afifah" Ucap ku diambang pintu lalu segera memakai sepatu.
Abi segera bersiap menyalakan motornya untuk mengantarkan Afifah ke sekolahnya "Ya, ayo berangkat."
"Waalaikumussalam, Hmmm, dasar itu anak" Ucap Umi.
Ya inilah keluarga Afifah, mereka menjalani nya dengan bersama sama dan tetap harmonis, keluarga Abi Hasan termasuk keluarga terdidik dan terpandang serta agamis, Abi Hasan dan Umi Aisyah seorang ustadz dan ustadzah di komplek rumahnya. Afifah bangga dengan Umi yang baik serta Abi yang penyayang namun tetap tegas.
Umi dan Abi sedang merintis pesantren di rumah, Abi dan Umi sangat menginginkan anak anak nya menjadi penghafal Qur'an, Afifah sudah sering dengar itu dari Abi, jika Abi ingin Afifah menjadi hafidzah. Afifah sangat berharap bisa memenuhi keinginan orang tuanya yang ingin anak-anaknya menjadi Hafidz Hafidzah
Dari sejak umur Afifah 3 tahun ia mulai menghafal, Afifah di tuntun oleh Uminya untuk melafalkannya, walaupun saat itu Afifah belum bisa baca, Umi membacakannya ketika Afifah mau tidur, ketika yang lain asyik mendengar dongeng, Afifah dan adik-adiknya mendengar ayat ayat Al-Qur'an lalu mengikutinya ayat demi ayat, sampai umur Afifah menginjak sekolah dasar. Di sana Afifah agak mulai malas malasan untuk menghafal nya, Afifah berfikir untuk apa ngafal qur'an, lebih baik yang lain. Lalu abi menasehatinya, dari sana Afifah mulai sadar betapa mulia nya penghafal Qur'an.
🍃🌸🍃🌸🍃🌸🍃🌸🍃
Sesungguhnya di antara manusia ada keluarga Allah Swt." Para sahabat berkata, "Siapa mereka, wahai Rasulullah?" Beliau bersabda, "Mereka adalah ahlul Qur'an, keluarga Allah dan orang terdekatnya." (HR. Ahmad)
🍃🌸🍃🌸🍃🌸🍃🌸🍃
Sejak saat itu Afifah bertekad untuk menghafal Al-Qur'an, karena ia ingin memberi makhkota kepada kedua orang tuanya nanti di surga. Aamiiin....
Di setiap waktu luang Afifah selalu memegang Al-Qur'an kesayangannya, rasanya Al-Qur'an sudah seperti sahabat baginya. Terkadang di sekolah jika ada waktu luang pun Afifah selalu menghafal serta me muraja'ah nya.
.
.
.
.
.<==~==>
TBC yaa🙏🙏
Maaf kalo banyak typo, nanti aku revisi lagi
Jangan lupa meninggalkan jejak
🌸🌸🌸
Jadikan Al-Qur'an sebagai bacaan yang utama☺️
12 juni 2017
KAMU SEDANG MEMBACA
Ya Allah, Aku Jatuh Cinta [SLOW UDPATE]
SpiritualGadis penghafal Qur'an ini tidak peduli dan sangat dingin dengan laki-laki manapun, sebab ia tahu jika fikirannya ternodai oleh laki-laki ia akan kehilangan hafalannya Namun ketika itu, orang tuanya menjodohkannya dengan seorang laki-laki yang tidak...