Seara cepat-cepat turun dari motor Gesa agar cowo itu cepat-cepat pergi setelah nganterin dia. Soalnya takut kalo kepergok Sam. Tapi kayaknya keberuntungan lagi gak berpihak sama cewe itu.
"He? Ngapain kalian he?"
Sam dengan celana kolor dan kaos singletnya melongok dari pintu gerbang dengan wajah yang terheran-heran. Nggak lupa dia lagi pake sendal bulu-bulu warna biru muda dan ponsel menyala di tangannya.
"EH DIBILANGIN SENDALNYA JANGAN DIPAKE DILUAR ANJIR!"
Sam melengos nggak nanggepin Seara, malah kini dia memerhatikan Gesa yang tadi sebenernya udah mau gaspol tapi gak jadi.
"Lu ngapain kesini malem-malem?" tanya Sam lalu memandangi Seara, "sama adek gue lagi. Ngedate lo?"
"Ngedate ngedate pala lo!" bantah Seara.
"Gue abis ke rumah Johan, Bang. Terus ngeliat dia jalan sendirian tadi jadi gue tawarin tebengan," untung Gesa pinter ngeles.
Ya ampun udah bener-bener kayak kepergok pacaran anjir
Sam cuma ber-oh panjang dan ngangguk-ngangguk. "Kirain malmingan." Lalu ia bertanya, "dari tadi ya lo? Kok nggak ngajak gue?" katanya basa-basi sih.
"Lumayan sih dari tadi, jam delapanan."
Sam mengecek ponselnya, sekarang jam sepuluh malam. Dia ngangguk-ngangguk doang.
"Lah elo ngapain keluar malem-malem? Pake kek gituan lagi," tanya Seara mengalihkan pembicaraan.
"Gue kira tadi gofud yang gue pesen, taunya lo berdua."
"Yaudah gue duluan ya Bang," pamit Gesa. Lalu pergi setelah diangguk Sam.
Sepeninggal Gesa, Seara dan Sam masuk ke dalam rumah. Sam yang tanpa sadar mengikuti Seara sampai menaiki beberapa undakan anak tangga. Hal itu mancing pertanyaan dari mulut Seara.
"Kok lo naik sih?"
Sam mendongak dari ponselnya, "Kan gue juga mau ke kamar. Terserah gue dong," katanya balik lagi menatap ponsel.
"Katanya nunggu gofud, ya di bawah aja biar jalan ke gerbang gak kelamaan."
"Oh iya juga ya, hehe," balas Sam yang baru sadar dan menggaruk kepalanya yang tak gatal.
Seara geleng-geleng dan berlalu, sementara Sam duduk di sofa ruang tamu. Baru aja duduk, terdengar klakson dari luar. Ia menghela nafas.
"Makasih Bang," ucap Sam setelah menerima pesanannya. Dan gojeknya pergi.
"OI BANG!"
Sam yang baru mau menutup pintu gerbang, menoleh dan spontan jawab, "YOI..."
Matanya fokus menatap seseorang yang baru lewat dan menyapanya tadi. Pake motor N-max dan cengar-cengir ngadep Sam sambil nyetir pelan-pelan.
Ternyata Johan.
Setelah beberapa langkah ia berhenti sebentar dan menelengkan kepala, lalu membuka room chatnya.
Sam
Jo, abis kemana lo?Johan
Nyari jajan Bang
Napa?Sam
Lo jajan dari jam berapa?
Dimana?Johan
Sekitaran taman kompleks
Dari jam 8an lah...Read.
Kenapa Bang?
Sam
Mau nanya doang tadi ada jualan
siomay gak?