The past cannot be changed, forgotten, edited or erased. It can only be accepted.
-wiz khalifa-
🍰🍰🍰
Bangun dari tidur siangnya Icha terbelalak ketika melihat notifikasi di ponselnya. Caption di moment Eza membuatnya mengernyitkan dahi, so cheesy. Belum lagi komentar absurd dari ketiga sahabat Eza. Eza memposting foto jari tangannya yang sedang memakai cincin pemberian darinya dengan latar belakang sunrise diatas Kawah Ijen tadi pagi.
Arie Dipareza Syafei tagged you in a photo in path
Arie: Setelah berjuang bersama menapaki jalan menuju puncak gunung Ijen, aku mengajak kamu berjuang menapaki jalan menuju puncak kehidupan yang sebenarnya. Life won't be the same anymore without you in my life, you extremely complete me. Thanks for accepting my proposal. I promise won't let you go. Ever! 💏 -- With You at Kawah Ijen (2.799 mdpl)
Comments:
Fendra: Selamat ya bro, am happy for u both. Tapi CAPTIONNYA BIKIN MUNTAH ZA! @Krissa: Cha, lu khilaf kan pas terima lamaran cecunguk ini?
Arie: Thanks Fen. BODO AMAT, muntah aja lu sono.
Julian: JIJIK ZA CATIONNYA. GUA MALU PUNYA TEMEN KEK LU! Wohoooo, finally jadi. Bawa ke Jakarta bro, kita juga mau kenal sama calon bini lu.
Dana: setelah ini menapaki puncak gunung yg sebenernya, asek!
Arie:
@Julian: sejak kapan lu punya kemaluan, Yan? Ogah, ntar calon istri gua kagak polos lagi kalau ketemu kalian.
@Dana: sialan! Otak lu, njing.
Julian: sejak banyak yg ketagihan. 😎
Krissa: komen kalian sampah banget sih. 😢 *btw makasih ya ucapannya 😘😘😘
Krissa: caption kamu emang cheesy banget deh, Yang. Geli. Sumpah. 😓
Fendra: cium emot doang kagak berasa, Cha. Ketemu aja yuk.
Julian: cium emot doang kagak berasa, Cha. Ketemu aja yuk. (2)
Arie: GUA BUNUH LU PADA KLO KETEMU!
@krissa: hargai aja kenapa sih, sayang? Merangkai captionnya dua jam sendiri itu.
Krissa: Lebay. @Fendra @Julian yuk!
Novi: wah, selamat ya Za. Akhirnya move on dari Yunna.
Fachri: congratz bro. Wuih, udah dua kali nikah aja lo abis ini, gue sekali aja belom.
Indah: stok duda keren Jakarta berkurang lagi. Sedih gue. 😢
Mira: Eza mau nikah lagi? Yaaa, patah hati adek, bang. 😢Icha langsung merasakan keringat dingin di sekujur tubuhnya. Tangannya gemetar membaca komentar-komentar terakhir teman-teman Eza.
Siapa Yunna? Menikah lagi? Duda? Apa maksudnya?
🍰🍰🍰
"Jadi, apa yang membuatmu cerai, Za?" Om Ibrahim menatap mata Eza dengan pandangan tajam, kaget dengan pengakuan Eza.
Setelah menceritakan masa lalunya dan mengutarakan niatnya kepada kedua orang tua Icha, Eza harus siap disidang karena status dudanya. Eza sudah mempersiapkan diri, namun rasa gugup tetap saja melandanya.
"Kami berdua salah, Om. Waktu itu saya masih menapaki karir saya dan merintis usaha saya. Saya sibuk bekerja dan mencari uang, sedangkan mantan istri saya sibuk menuntut perhatian dan menghabiskan uang. Saat itu saya membiarkannya, karena itu mungkin cara dia mengalihkan kesepian karena terlalu sering saya tinggal.
Saya akui, kesalahan saya waktu itu berani menikahi istri saya ketika saya masih muda, belum mapan dan hanya mengandalkan cinta.
Tetapi satu hal yang membuat saya harus menceraikannya, dia menghianati pernikahan kami. Saat itu juga saya langsung menjatuhkan talak dan menggugat cerai.
Saya tahu, Om dan tante pasti sangat berat jika harus melepas Icha kepada duda seperti saya. Tapi, hanya karena saya pernah gagal berumah tangga, bukan berarti saya akan mengulanginya. Saya sudah banyak belajar dari kegagalan saya. Saya berharap jika saya diberi kesempatan untuk membahagiakan Icha, menggantikan tugas om dan tante menjaga dia," Eza berkata dengan panjang dan lebar dengan wajah berharap dari kedua orang tua Icha.
KAMU SEDANG MEMBACA
S(hit)weet Love
ChickLitBukan pertemuan manis yang awalnya. Namun, juga bukan berarti pahit pada akhirnya. Setiap orang berhak merasakan pahit dan manisnya cinta terlepas dari buruknya masa lalunya, bukan? Krissa Anigra Fahreza (Icha) adalah seorang Pastry Chef di Outlet R...