Sejarah. Ugh, kenapa harus ada pelajaran sejarah di dunia ini? Apa untungnya mempelajari masa lalu? Toh yang dipelajari itu puluhan-ratusan abad yang lalu dan tidak ada pengaruh untuk sekarang. Apalagi tentang perang dunia, kerajaan, tentara sekutu, pembagian dae-- cukup. Kalian membaca ini bukan untuk belajar sejarah.
Tuk.
Bola kertas kecil mengetuk kepalaku kecil dan mendarat mulus di mejaku. Aku melihat ke sekitarku. Niall dan Angela melambaikan tangan kecil kearahku, oh berarti mereka yang mengirim kertas ini. Segera aku buka kertas ini.
"Kabur?
N&A x."
Reflek aku menggelengkan kepalaku. Segera aku menjawab dibawah tulisan itu.
"Seberapapun aku membenci sejarah, aku tidak mau menghindar dari pelajaran dengan cara nakal seperti itu!"
Aku meremas kertas itu dan melemparkannya kearah meja mereka berdua. Kalau aku memang duduk sendiri.
Tuk.
Aku melihat kemeja dan kertas itu sudah ada di mejaku. Cepat sekali mereka menjawab.
"Ayolah Kensa, sekali ini saja. Kau selalu menjawab seperti itu tapi akhirnya kau kena hukum Mrs.Black karena kau selalu tidur di 10 menit terakhir pelajaran! Kumohon kali ini saja.."
Aku memutar mataku kesal. Jujur saja, lebih baik aku terus terkena hukuman karena tertidur dari pada kabur. Kabur itu cara yang terlalu brutal menurutku.
"Sekali tidak ya TIDAK!"
Aku meremas kertas itu dan melempar lagi ke mereka tapi mataku tetap aku fokuskan ke bukuku. Mrs.Black baru saja memberikan tugas untuk menulis kerajaan-kerajaan terbesar di dunia. Tentu saja dia itu galak!
"Ehem."
Aku terus menuliskan nama-nama kerajaan itu berdasarkan yang aku lihat di buku paket. Walaupun aku benci dengan sejarah, tetap saja tugas nomor 1.
"Ehem."
Oh siapa dia? Tidak-kah dia takut dengan Mrs.Black?
"EHEM"
"SSHHH--" Omonganku langsung terputus melihat orang yang di sebelahku. Seorang wanita yang mempunyai tubuh cukup besar, melipat kedua tangannnya di depan dadanya dan menatapku tajam. Dengan susah payah aku menelan ludahku.
"Ms. Daniel, bisa tolong jelaskan apa maksud dari ini?" Tanyanya tegas. Tangannya melempar sesuatu ke mejaku. Dan ternyata itu kertasku dengan Niall dan Angela tadi.
"It.. Itu dari Ni.. Niall sama A.. Angela, Mr.. Mrs.." Kataku gugup sambil menunduk.
"MS.DANIEL, MR.HORAN DAN MS.MCRUTH, SILAHKAN KELUAR DARI KELAS SEKARANG JUGA!!."
NIALL DAN ANGELA BERSIAPLAH KALIAN MENDAPAT BALASAN DARIKU!
=============
Dari tadi aku keliling perpus dan entah apa yang aku cari.Perpus hanya ada aku, Niall dan Angela karena ini jam pelajaran dan tentu saja perpus pasti sepi. Oh dan kalian harus tau, sebelum keluar dari kelas ternyata Mrs.Black memberikan kita tugas untuk merangkum Perang Dunia I&II menggunakan Microsoft Word dan dikirimkan melalui email. Tapi kita tidak boleh melihat dari internet, kita harus mencari dari buku di perpus dan jadilah kita sekarang di perpus. Sesuai dengan janjiku, aku menyuruh Niall dan Angela mengerjakan tugasku. Kejam? Hei mereka lebih kejam karena menyebabkan Mrs.Black salah paham denganku!
Sebuah buku tergeletak di lorong rak-rak perpus menarik perhatianku. Aku mendekatinya untuk melihat lebih dekat. Tertulis di sampulnya dengan font Bold 'HIDE AND SEEK." Sampulnya berwarna hitam dan bukunya tidak terlalu tebal. Sebentar, kenapa ada buku judulnya Hide And Seek? Bukankah itu permainan anak kecil?
KAMU SEDANG MEMBACA
Hide and Seek // Styles. AU
Fanfiction[CANCELED] Tau kah kau bahwa di daerah Eropa ada permainan yang sangat mematikan? Turun menurun setiap tahunnya, berbeda nama dan berbeda cara bermainnya. Hanya satu yang sama, menyebabkan kematian. Keniahesa Deario Daniel, perempuan yang sangat hum...