"Yem filmnya mulai jam berapa?"
"Yg terdekat sih jam 3, kenapa emang?"
"Yaudah makan dulu ayo, baru jam 2 ini"
"Bilang dong dari tadi, tau gitu beli seblak dulu didepan sebelum masuk"
Denger dia ngomong gitu langsung gua toyor tuh palanya.
Yakali jauh jauh ke mall cuma mau ditraktir seblak doang. Didepan komplek juga banyak tukang seblak.
"Au ah gelap!"
Langsung aja gua tarik tangannya sambil jalan cepet cepet buat nyari tempat makan.
Nggak lama kemudian ada secercah cahaya surga yang bikin mata gua silau. ternyata cahaya dari lampu McD pemirsa 😆.
Kebetulan lagi nggak terlalu rame. Jadi gampang nyari tempat duduk.
🏙🏙🏙
Selesai makan si ayem ngubek ngubek tas yang gua taro diatas meja.
"Weh tumben bawa chupa chups, biasanya cuma bawa yupi yg gope dapet tiga"
Kebiasaan ni anak, abis makan pasti yg dicari permen. Makanya kalo pergi gua selalu bawa permen di tas. Soalnya walaupun butuh, dia nggak pernah bawa bawa permen.
Tapi emang dasarnya songong, dibawain bukanya terima kasih malah ngatain.
"Nyet fotoin gua dulu dong. Buat update di path"
Si ayem nyodorin hpnya abis itu nyelipin chupa chups dibelakang kupingnya.
"Candid ya candid"
Abis ngomong gitu dia miring miring ,biar dapet angle yang bagus katanya.Sungguh kealayan yg HQQ.
"Et si kampret mau pose aja lama amat"
Sebenarnya belom lama sih, cuma gua pusing ngeliatin si ayem yg miring sana, miring sini, ntar madep depan lagi, terus miring lagi, hhh.
"udah ni, buruan"
1..2...3
Cekrek
"coba sini gua liat"
Belom dikasih udah main nyamber aja ni bocah."Yha kok rada gelap fotonya"
"Emang dasarnya auralu surem mau diapain lagi. Terima ajalah"
"Syaland lu"
si ayem langsung manyun manyun jijay sambil melototin gua yg lagi ngakak didepan mukanya. Lagian ni bocah udah nyuruh,protes lagi, sabar akutu.
"lah 15 menit lagi jam 3 nih. Ayo buruan ntar kehabisan seat lagi"
Gua buru buru ngambil tas terus narik tangan ayem. Tapi baru keluar dari McD dia nahan tangan gua.
"Lu duluan aja dah keatas beli tiket, gua mau kekamar mandi dulu"
"Yaelah yem didalem bioskop kan juga ada toilet"
"Sabodo ah udah diujung nih, buruan sono"
"Tapi-"
Lah belom selesai ngomong tu anak udah ngacir aja.
Yaudahlah sebagai seseorang yg mandiri *cielah , akhirnya gua jalan sendiri ke bioskop, beli tiket, terus nunggu si ayem di lobby karena teaternya belom dibuka.
1 menit...
3 menit...
5 menit...
Yaelah jangan jangan nyasar ni anak. Etapi kan kita sering kesini, nggak mungkin juga dia nyasar.
10 menit...
"HO!"
tiba tiba ada yg ngagetin sambil nepuk pundak gua dari belakang.
Pelakunya siapa lagi kalo bukan si ayem.
"Lu kemana aja sayton. Lama amat"
"Eiya untung lu nanya, tadi gua..."
KAMU SEDANG MEMBACA
Office Boy ▫ Wonho
Short Story"Anjir ini OB atau model iklan L-m*n?" ⚠Warn: harsh words, Gaje, unfaedah