"Han, ini buket bunga siapa? Punya kamu?"
Donghan yang lagi sarapan di datengin mamahnya yang bawa buket bunga.
"Coba liat, mah."
Donghan mengamati buket bunga itu. Ada pita birunya. Dia inget buket yang dikasih Taedong pas ulang tahun dia itu ada pita birunya.
"Mamah nemu dimana?"
"Didepan pintu, geletak gitu aja dilantai. Kalo bukan punya kamu, disimpen aja, sayang kalo dibuang. Cantik itu. Disimpen barengan sama bunga yang dikasih Taedong waktu itu."
"Ya mah, nanti Donghan simpen."
"Oh iya, Taedong kok udah jarang maen kesini lagi yah?"
Taedong dulu sering main ke rumah Donghan tanpa sepengetahuan Donghan. Dia jadi sering ngobrol sama mamahnya Donghan dan mereka lumayan akrab sebenernya.
"Perasaan dia baru pernah kesini tiga kali deh mah."
"Ihh kamu salah. Dia tuh sering banget kesini kalo kamu belom pulang kuliah. Dia sering bantuin mamah masak, pernah nganter belanja, pokoknya hampir sering nemenin mamah di rumah kalo lagi sendiri."
"Kok mamah gak pernah cerita?"
"Sengaja. Kata Taedong kalo bilang sama kamu, dia takut kamu marah nanti. Han, Taedong itu anaknya baik loh. Mamah seneng deh sama dia, enak diajak ngobrol. Mamah pernah ngomong sama dia supaya ngajak kamu dinner, belom diajak yah Han?"
Donghan mencoba mencerna omongan mamahnya sambil ngeliatin bunga yang lagi dia pegang.
Sedeket itu kah Taedong sama mamahnya?
Donghan baru bener-bener sadar kalo Taedong itu beneran serius sama dia.
"Kak, ada bang Donghyun tuh di depan." Kata Dongbin yang baru dateng dari arah ruang tamu.
"Donghyun? Mau jemput kamu, Han? Kalian balikan yah?"
Donghan ngangguk dan senyum ragu ke mamahnya.
Fyi, mamahnya Donghan emang gak terlalu suka kalo Donghan balikan sama Donghyun.
Prinsipnya, orang itu harus menatap masa depan, jangan menatap masa lalu terus.
"Ya udah, sana berangkat. Mamah mau mandi. Dongbin abisin makannya loh, abis ini mamah anter kamu ke tempat les. Gak usah protes!"
Dongbin merengut denger omongan mamahnya. Dia emang paling males kalo disuruh les.
Donghan menaruh buket bunga itu di kamar dan mengambil tasnya. Mengamati sebentar, dan segera beranjak menghampiri Donghyun yang sedang berdiri di depan rumahnya.
"Yuk berangkat, Hyun!"
❄❄❄❄❄
Kemaren Taedong emang lagi gak ceria dan penuh dengan aura serem. Tapi hari ini dia balik lagi jadi Taedong yang dulu.
Abis selesain kelas pagi, dia ngajak Hyunbin sama Jinyoung makan di cafe sebrang kampus. Gak traktir sih, cuma ngajak aja.
"Jadi sekarang Taedong udah balik kaya dulu nih?"
"Gue sama Jinyoung mau ditraktir yah?"
Taedong cuma senyum sambil geleng.
"Kirain. Orang abis patah hati biasanya kan gampang buat dimintain traktiran." Cibir Hyunbin.
Taedong cuma ngerespon dengan senyum ucapan Hyunbin. Bikin Jinyoung jadi ngerasa aneh kan.
KAMU SEDANG MEMBACA
I Know You Know ✔
ФанфикKetika Kim Taedong naksir sama macan(?) dan mencoba menaklukan kebuasannya(?) Warning! bxb yaoi 170617-010917