Reign of Saniwa

114 18 0
                                    

---Saniwa---

Jatuh...
Saat ini aku merasakan tubuhku sedang jatuh ke lubang yang sangat dalam...

Aku semakin jauh dari permukaan...

Yang kulihat di permukaan hanya titik putih yang sangat terang, seperti lubang di kain hitam yang menghadap cahaya.

Aku baru sadar sekitarku gelap...

Apa ini? Aku merasa kepalaku sedang ditarik dari dua sisi. Dari titik putih di atas dan dari bawah, dari dasar lorong ini!! Sakit! Pusing!

Astaga... apa aku akan mati?

Ting!

Bel... Bukan. Ini seperti suara lonceng kaca.

Aku membuka mataku. Ternyata aku sudah tidak jatuh lagi. Sekarang aku sedang berlutut. Aku ada di sebuah ruangan. Lantainya dari kayu. Pintunya tradisional, seperti biasa, ada kertas, kayu-kayu...

Ah! Lonceng kacanya ada di pintu di belakangku. Ada kertas yang menggantung di bawah lonceng kaca. Kertas itu bertulisan namaku. Anko Sagara.

Ada lonceng kaca lagi. Bermunculan seperti hantu di samping lonceng kaca namaku... Ada orang lain di sekitarku... Awalnya transparan... Lama-lama jadi jelas...

"Apa ini?"

Kini aku berada di barisan orang-orang berseragam miko yang berlutut menghadap bagian depan ruangan ini. Ada empat barisan. Aku di barisan keempat.

Aku baru sadar. Bajuku juga baju miko. Aku memakai hakama merah tua, kimono putih tanpa lengan, dan kaus tangan panjangku.

R-rambutku juga... diikat ala miko... Norak! Kulepas ikatan rambutku cepat-cepat.

Oiya... Ruangan ini juga gelap. Satu-satunya cahaya ada di depan, dari lilin-lilin yang dinyalakan mengelilingi tandu.

Memangnya siapa di dalam tandu itu? Putri? Mukanya terhalang tirai bambu. Tapi aku tahu orang itu sedang dalam posisi tidur...

"Minna-san. Hajimemashite. Watashi wa Konnosuke. Yoroshiku onegaishimasu."

Orang-orang di sampingku mengatai dia rubah ajaib yang bisa bicara.

"Kalian yang hadir di sini telah terpilih menjadi saniwa yang dapat menjadi penghubung antara dunia roh dan dunia manusia. Tapi kebanyakan dari kalian bukan ahli spiritual. Aku, Konnosuke, memang sengaja memilih kalian secara acak untuk keadaan mendesak ini."

Lilin lain menyala. Kira-kira ada seratus lilin, berbaris di belakang tandu itu... memanjang dari ujung ke ujung...

Ada tirai bambu di belakang lilin itu. Ada orang-orang yang berlutut di belakang setiap lilin dan tirai itu... Aku tidak bisa melihat mukanya. Tapi aku yakin mereka semua laki-laki.

"Saniwa kami, Yamada Kennichiro-sama sudah meninggal tiga jam yang lalu saat kebishi menemukan dimensi ini. Saat ini, kita semua ada di satu dimensi di antara masa lalu dan masa kalian. Tapi di masa kalian yang sekarang, aku membuat loop waktu sehingga tidak ada yang sadar kalau kalian menghilang."

Apa ini penculikan?

"Saat ini, di masa lalu ada pasukan yang ingin mengubah sejarah. Mereka muncul di era Enkyou, tahun 1747. Pertarungan di sana sangat sengit sehingga aku terpaksa menarik semua pasukan kami kembali ke dimensi ini."

Konnosuke melolong ke langit-langit ruangan ini. Lalu langit-langit berubah menjadi langit malam...

Wooh... Visual effect yang hebat! Di langit ada sebuah lingkaran dengan kembang api di dalamnya.

Lords of Time (Hiatus For A While)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang