chapter 11

11.2K 484 5
                                    


"

Van , pacar kamu ajak maen kesini sih, bunda mau ketemu "

Ya mereka sekarang lagi makan malam bersama jarang-jarang mereka seperti ini, karena orang tua vando tu pengusaha terkenal dan udah punya cabang di beberapa kota , bahkan ada juga yang di luar negeri, jadi vando suka di tinggal di rumah sendirian, semenjak mereka di singapore usaha papa nya maju, yang awal nya cuma jadi seketaris doang berkat kerja keras kedua nya mereka berhasil membuat perusahaan sendiri dan see sekarang udah di mana-mana cabang nya,

"Iya bener tu van, ayah kira kamu dulu homo loh, abis nya gak pacaran- pacaran padahal kan banyak tu cewek-cewek pada ngantri pengen jadi pacar kamu " ucap rehan papa nya vando.

"Vando normal kali yah " cibir vando.

"Hahaa iya iya kan kamu sekarang udah punya pacar"

"Nama nya audy kan van ?" ucap bunda vando sambil menuangkan minuman ke gelas ketiganya.

"Kok bunda tau, kan vando belum ngasih tau namanya?" heran vando.

"Ya bunda nanya ke sahabat-sahabat kamu lah, abis nya kamu gak mau cerita-cerita ke bunda " Boong dikit gakpapa kali ya.

"Ya kan belum saat nya bun, lagian dia kek nya belum sepenuh nya nyaman sama vando"

"Loh kok gitu ???"

"Bunda masa lupa sama sifat anak sendiri sih" ucap rehan ke sarah , iya nama bunda vando itu sarah.

"O ya deng kamu kan punya sifat possesive ya van, bunda jadi ingat pas bunda sama ayah masih SMA dulu, ayah kamu ni juga tiba tiba maksa bunda jadi pacar nya , pakek ngancem segala lagi, bakalan terus-terusan di hukum " ucap bunda nya sambil mengingat masalalu.

"Hah beneran bun?? Ternyata sifat vando ni dari ayah toh hahaha"

"Ah bundaaa kok di bocorin sama vando sih, hem iya sih van secara dulu ayah kan ketos jadi ya mudah buat ngancem-ngancem bunda kamu ini "

"Yaudah kamu berusaha terus ngeyakinin audy van, kalo kamu bener-bener serius sama dia , nanti lama kelamaan dia bakal luluh kok, percaya sama bunda "

"Iya van, kayak bunda kamu itu ke ayah, awal-awal nya sok sokan bt' lama kelamaan tergila gila hahaa " tambah rehan.

"Apaan sih yah " ucap sarah sambil mencubit pinggang suaminya.

"Iya deh yah, bun silahkan di lanjut kan kemesraan nya " ucap vando sambil berlari menuju ke kamarnya.

"Vandooo!!!!! "

*****

"O ya dy papa sama mama, besok bakalan berangkat ke itali sekitar sebulanan" ucap reza papa nya audy.

"Kok lama bener sih pah ?"

"Ya soal nya perusahaan papa di sana lagi ada masalah sayang " tambah rere mamanya audy.

"Terus audy gimana dong??? Masa tinggal di rumah sendirian, audy kan parnoan orang nya" ucap audy dengan mata berkaca-kaca.

"Tenang aja sayang, nanti kamu tinggal di rumah tante sarah ya sahabat mama"

"Ah males ah audy kan belum pernah ketemu sama dia, gimana kalo dia orang nya jahat ihhh"

"Gak kan sayang, dia tu baik banget orang nya lagian dia juga punya anak seumuran kamu deh kek nya tapi cowok, siapa tau kalian bisa jadi temen"

"Tuhh kan , gimana kalo anak nya mesum ter--"

"Kasih tau aja si mah sebener nya "

"Maksut nya pah??" bingung audy.

"Sebener nya tante sarah tu mama nya vando dy"

" APAAA!!!!!! PAPA BENERAN,??

Dan di bales papa nya dengan anggukan.

"Ahh mama, kok di rumah vando sih"

"Mama juga baru tau lo sayang kalo anak nya sarah tuh vando, dan sarah juga baru tau kalo kamu itu anak nya mama"

"Terus mama tadi kok pakek acara boong-boongan segala sih sama audy"

"Ya biar seru aja dy, nanti kan kalian saling kaget tuh haha"

"Gak asik tauk mah "

"Udah-udah, mama ni juga loh udah papa bilang juga gak usah, sekarang kamu beres-beresin baju kamu dy, besok pagi kita langsung ke rumah vando besok juga minggu kan "

"Iya pah, tapi ini beneran gak boong"

Lohh kok gue jadi deg degan gini sih ngebayangin gimana gue di rumah vando nanti, .

"Iya dy " ucap orang tua nya serempak.

*****

"Van , bangun nanti sahabat bunda bakalan maen kesini masa kamu masih tidur sih "

"Bentar lagi sih bun lagian ini kan masih pagi, "

"Sekarang nggak !! Atau bunda sir--"

"Iya bun iya vando mandi "

Dia gak tau siapa yg bakalan dateng

"Udah mandi langsung ke bawah ya"

"Assalamualaikum " ucap orang tua audy.

" Walaikumsalam, rere rehan ayo ayo masuk, papa !! Calon besan udah dateng ni"

"Ah kamu bisa aja sar " ucap rere di sertai kekehan kecil.

"Hehee loh audy mana re? " ucap sarah sambil celingak-celinguk.

"Itu lagi ngambil koper nya sar "

"Loh tante rere??? Om rehan ?? "

"Iya van, udah kamu bantuin audy sana ngambil koper nya di mobil " ucap sarah.

"Audy juga kesini?, jangan jang--"

"Udah cepet bantuin sana, nanti aja kami jelasin" ucap reza sambil mendorong bahu vando.

Audy pov

"Aduh kok jantung gue deg degan terus sih, apa jangan-jangan gue udah mulai suka ya sama vando" lirih gue sambil berusaha mengeluarkan koper dari bagasi, tadi udah mau di bantuin sih sama papa, tapi gue nya gak mau, itung-itung ngurangin kegugupan gue, mana gue belum pernah ketemu sama tante sarah lagi.

"Ini koper kok susah banget sih di keluarin"

"Sayaaaangg , kok kamu gak ngasih tau aku sih kalo kamu bakalan kesini, kan aku bisa jemput kamu," ucap vando sambil nepuk pundak gue.

"Astaghfirullah, kamu ngagetin tau gak van"

"Hehee maaf deh dy, abis nya aku kaget aja kamu sama orang tua kamu kesini soalnya kata bunda tadi ada sahabat nya yang bakalan kesini, dan aku baru tau loh kalo orang tua kita tuh sahabatan loh"

"Sini dy biar aku aja yg bawa " tambah vando.

"Dari tadi kek" ucap gue sambil cemberut.

"Cie ngambek c- , lah kok aku di tinggalin sih dy! Audy !! "

*****
Tbc

My Possesive Mine ( On Going )Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang