pagi berkah.

98 6 0
                                    


Hari ini pagi yang cerah

Keindahannya semoga untuk diriku

Ku sapa dengan senyum merindu

Ku belai dengan sejuta asa ...

Ku tatap diiringi air mata ...

Hari ini pagi yang segar

Disana ada yang menunggu

Dia adalah pahalaku ...

Disana ada yang memusuhiku

Dia adalah maksiatku

Hari ini pagi yang indah

Indah jika aku menemuimu

Anggun jika aku menciummu

Wahai kebaikan dan segala amalan shaleh

Semoga kita selalu bergandeng tangan ...

Allahumma amiin ....

Karawang , 25.08.12

oleh : Irvan Mulya

Lantunan lagu muhasabah
Tersiar lewat headset berwarna biru ,menemani setiap langkahnya ,angin menerpa tubuhnya,mengoyakan ujung jilbab coklat panjangnya dengan nakal,sesekali ia membenarkan dengan kedua tanganya agar tidak terlihat ,sembari terus melangkah,hari ini ia harus datang pagi pikirnya.

Sesampainya ditempat tujuan.
Gerbang sekolah baru saja di buka.

Ia menyusuri setiap lorong,yang menghubungkan kelasnya,kebetulan hari ini dia mendapat tugas piket dikelas .

Sesampainya di kelas.

"Assalamualaikum"ucapku ku ketika pintu terbuka terlihat risa
Yang sedang menyapu lantai.

"Waalaikumsalam,alhamdulillah sya akhirnya kamu dateng"

Tak lama kemudian bel berbunyi, para siswa pun masuk ke kelasnya masing-masing untuk memulai tadarusan yang sudah menjadi rutinitas seperti biasanya.

Aku memejamkan mataku,
Menikmati setiap ayat yang dilantukan dengan begitu merdu,suaranya begitu menusuk kedalam sanubari,memberi getaran hangat yang membuat ku tenang,hingga sampai ayat13 surat ar rahman "fabiai-yi aalaa-i rabbikumaa tukadz-dzibaan"
Dilatunkan dengan begitu merdu,hingga sampai relung hati ,dan lagi aku kembali memejamkan mataku,sampai akhir ayat.
Kemudian setelah selesainya tadarusan,Bu siti pun masuk ke kelas untuk memgajar pelajaran PAI(Pendidikan Agama Islam).

Seraya bertanya kepada semua orang yang ada di kelas
"Assalamu'alaikum, udah beres tadarusannya?
Serentak para siswa pun menjawabnya dengan lantang,dan semangat.
"Waalaikumsalam,alhamdulillah bu kita baru saja menyelesaikan pembacaan ayat suci al qur'an."

"Baiklah anak-anak untuk materi hari ini adalah mengenai "Periode Rasulullah di Madinah",silakan untuk selanjutnya kalian bisa buka buku paket hal 145 bab 2 mengenai metode dakwah nabi muhammad s.a.w saat menyebarkan agama islam pada priode madinah".

"Coba tolong syafa sebutkan strategi apa yang dilakukan oleh nabi muhammad saat menyebarkan agama islam pada periode madinah"

"Pada waktu itu rasullah mendirikan masjid,pertama kali rasullah mendirikan masjid yang di beri nama masjid quba ,masjid itu sendiri pada waktu itu memiliki fungsi yang sangat besar
Masjid sebagai sarana pembinaan umat Islam di bidang akidah, ibadah, dan akhlakMasjid merupakan saran ibadah, khususnya salat lima waktu, salat Jumat, salat Tarawih, salat Idul Fitri, dan Idul Adha.Masjid merupakan tempat belajar dan mengajar tentang agama Islam yang bersumber kepada Al-Qur;an dan Hadis
Kemudian rasullah mempersaudarakan kaum anshar dan muhajirin."

Rasanya senang,bisa membagi ilmu yang aku tau,walaupun hanya sedikit setidaknya ilmu itu akan menjadi ladang amal yang akan terus mengalir inysa allah.

"Alhamdulillah pelajaran telah selesai semoga ilmu yang ibu berikan bermaanfat"

"Aminn" teriak mereka serempak

Bu siti keluar dengan menenteng beberapa buku tebal,tak lupa tas jinjing yang selalu ia bawa ke setiap kelas.

Belpun telah berbunyi,menandakan waktu belajar -mengajar telah selesai.

"Ya elah,bukanya dari tadi bu ,sebernanya ane kangen masakan emak,ane terpaksa bin kapaksa , karna ane males diceramahin "

"Curhat ya din?" Canda ku

"Ehh ane kira dek syafa ga denger?"timpal udin

"Rindu semur jengkol sambalado buatan emak lo ya din?" Teriak juki di belakang sana

"Iya juk ane rindu"sahut udin

"Eh salatong, pada mau pulang kaga lo pada?eh dek syafa aa pulang dulu ya,jangan rindu nanti kamu gak bakal sanggup nahanya"teriak asep yang mulai tidak terlihat .

Dia tersenyum menanggapi teriakan asep tadi,baginya kekonyolan teman-teman dikelas merupakan obat dari segala kejenuhan atas rutinitas dan sebuah tuntutat yang membuat pikiran dan hati terkadang tertekan.

Di kelas tinggal dia ,ya syafa memilih untuk berdiam diri dulu di kelas bukan tanpa alasan ,sebelumnya dia sudah membuat janji dengan anggota pao lainya ,untuk bertemu dan membahas kepanitian qurban.

"Asalamualaikum syafa"salam serempak mereka .

"Afwan ,kami telat tadi kami ditenggah jalan bertemu dengan pak ali,beliau menanyakan tentang qurban"jelas salah satu dari mereka.

"Waalaikumsalam Na'am ,tidak apa -apa silakan duduk"ucap syafa mempersilakan.

Mereka duduk dan mulai berdikusi
dari mereka ada mengajukan pendapat,ada pula yang meberikan argument,atau saran.

"Sebelumnya terima kasih untuk kalian,yang sudah menyempatkan waktu ,afwan jika dalam penyampain ada salah kata"

🌜🌛🌜🌛

Saat Malam datang dengan kesunyian ..
Dia tanyakan pada lubuk hati yang paling dalam ..
Dia mencari sebuah makna kata, yang mengorek kalbu ..
Mencari sebuah makna di balik rahasia tuhan ,ntah pikiranya kalut ,ada banyak pertanyaan yang belum terjawab,harus kah dia mengatakan satu kejujuran ,atau dia harus tetap diam dengan pikiran yang akan terus mengagunya,ya sejak dari tadi arsya terus mondar-mandir,pikiranya kacau ,wajah gadis itu terus membayangi

"Kamu pikir aku bahagia? Saat aku jatuh cinta sama kamu? Enggak! Yang ada di hati aku hanya rasa gelisah. Kamu tau? Aku takut jatuh cinta. Mengapa? Karena itu bisa menjauhkan aku dari Allah. Sekarang, hati aku hanya untuk Allah, belum untukmu,kenapa kamu bisa masuk kehati aku dan aku kecolongan untuk kesekian kalinya,yang aku tau indonesia udah merdeka tapi kenapa kamu masih jajah aku"dari wajahnya tersirat ke gelisahan ,logikanya bertentangan dengan hatinya ,ya seorang "syafa" telah masuk kedalam hatinya dan dia kecolongan untuk kesekian kalinya.

"Kamu itu... Akhwat yang berhasil membuatku jatuh cinta untuk pertama kalinya dan aku ga bisa berontak ,kamu tau walapun kamu ga denger sekalipun ,aku mau jujur aku pengen cepet lulus,pengen cepet kerja biar nanti kamu jadi kekasih halalku, agar di antara aku dan kamu tak ada yang namanya zina mata lagi"

Dia akan meminta jawaban atas semua pertanyaan yang ada dihati dan dibenaknya.

#maafbaruupdate
Jangan lupa vote and coment,makasih buat yang mau baca ,maaf kalau ga nyambung atau sebaliknya,jika ada kesalahan atau kesamaan itu hanya kebetulan ,semoga dari membaca cerita ini kalian ga akan sia-sia,semoga kalian bisa memamahami tulisan saya.

jomblo Sampai Halal.(slow Update)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang