"Ya tapi gue mau nya Jeno gimana dong?"
Mark kaget begitu gue ngomong. Dia yang tadinya lagi fokus makan popmie langsung ngalihin pandangannya ke gue.
Gue gugup sendiri. Apalagi di tatap pangeran ganteng heheh.
"Yaudah kalo lo maunya Jeno." Ucapnya sambil ngambil hpnya dari genggaman gue.
Lalu ntah ngapain dia mencet hpnya. Dan ngga lama dia nyodorin hape nya. Ternyata lagi nelfon Jeno.
Hhhh bocah edan.
"No katanya ada yang pengen ngomong nih sama lo."
"siapa?"
Gue ketar ketir. Ini masalahnya gue pengen ngomong sama Jeno tuh nanti aja gitu. Eh Mark malah hhhh au ah gelap.
"Rena. Katanya nyariin lo."
Buset. Hhh makin malu aja gua
Lalu Mark ngeisyaratin gue untuk mendekat supaya bisa kesengeran suara Jeno apa niat modus ya?
Hhm
"oh Rena, kenapa lagi lo Ren? Kangen gua? Kan udah ada Mark ngapain dah nyariin gua?"
"Nyet gatau diri banget asu. Kemana aja sih lo??? Mentang mentang udah ngajak jalan cewe gue dikacangin. Hhh najis. Mana gapernah chat gue lagi. Dasar gatau diri. Brengsek."
Jeno terkekeh, "kan enak gua tinggal jadi sama Mark."
Gue langsung noleh ke Mark sementara di cuma nyengir ganteng.
"Tai." Ucap gue ke Jeno di sebrang.
Lalu berakhirlah kita telfon telfonan gitu. Sampe gue ngacangin Mark.
Eeh wkwk maap bos :)
"Yaudah gua tutup dulu. Bye. Jangan kangen lo."
"Iya iya bacot mulu kamu mas."
Tut
"Lo segitu senengnya ya kalo bareng Jeno, sampe iri gua."
"Apasih b aja lo padahal?"
"Hmm ya."
Tepat sehabis Mark bilang gitu, raut wajahnya berubah. Berubah gaenakin gitu.
"Udah abis belom? Balik ke cafe yuk." Ajak Mark sambil berdiri lalu mandang gue.
"Yaudah ayok."
Lalu kita berdua jalan balik kearah cafe tapi berhenti pas kita ketemu Jeno.
Tapi sama Sohye.
Iya mantap jiwah.
Hh...
Pas kebetulan kak Jiho lagi diluar keknya abis telfon.
"Eh ada Jeno? Masuk gih lo berdua jugak."
Gue geleng cepet,"ga ah males."
"Ngga usah kak lagian udah mau selese kan? Gaenak gua kak." Jawab Jeno
Kak Jiho balik ke hp nya trus ga lama, " yang adekmu gamau masuk. Ha? Iya ini ada Mark, Jeno, Sohye juga. Oke."
Lalu dia nyodorin hp nya ditengah tengah kita, sambil di loudspeaker.
"Masuk semua lo, ngga ngehargain banget jadi orang. Apalagi lo dek, gamau masuk urusan sama gua habis gini."
Anjing.
Gue misuh misuh dulu habis gitu masuk bareng Mark Jeno dan kak Sohye juga. Eh kak Jiho juga.
Sumpah, disini bikin gue sumpek. Apalagi didepan gue ada Jeno sama Sohye yang sama kikunya.
Belom lagi duo kucrut gue, Riris dan Airin yang daritadi gosipin Jinyoung, anak ganteng kelas sebelah yang nyaris bikin gue khilap.
Daripada bosen gue akhirnya ke toilet. Niat mau kabur gagal gara-gara tangan gue secara tiba-tiba ditarik orang.
Pas gue nengok ternyata Jeno.
Yaudah.
Kita ngobrol berdua di salah satu sudut cafe yang sepi. #aSEekk
"Kemana aja? Udah lupa sama gue???
Tapi Jeno masih aja diem jadi bikin gue kesel. Ini mulut dia sariawan??
"kak? Lo lupain gue apa gimana? Atau lo lagi nyari yang baru buat gantiin gue? Katanya dulu bakalan coba gantiin nama Mark dihati gue? Mana? Udah lupa???" tanya gue semakin emosi.
Jeno mendesah, "gua bukan siapa-siapa lo, stop campurin urusan gua lagian lo harusnya seneng karna keinginan lo buat deket sama Mark tercapai."
"Iya gue seneng tapi kalo gue tau ini bakal ngerubah lo gue ngga suka. Gue ngga mau kita kaya gini."
"Emang dulu kaya gimana?"
"Jen plis, lo sebenernya kenapa? Kenapa lo gini? Oke fine lo mau pacaran sama Sohye kek sama siapapun kek gue terima. Tapi jangan ninggalin gue gini. Gue ngga suka Jen."
"Gue ada salah apa ke lo?" Lanjut gue
"Lo ngga salah,"
Gue mendengus lalu membuang muka, "jujur gue dulu emang belum bisa ngganggep lo ada Jeno, tapi semenjak liburan di villa kemaren gue mulai bisa anggep lo. Habis gitu kita deket, lo tau? Gue seneng parah waktu lo gendong gue pas pulang pensi kemaren. Lo selalu --"
"Itu dulu. Dan sekarang dan mungkin sampe seterusnya, ngga lagi. Sorry."
Gue berusaha menahan air mata gue yang nyaris jatoh tapi gagal.
Dan akhinya gue pun nangis didepan Jeno.
"Gua tau ini bukan yang lo mau, tapi gua lakuin ini karna gua tau, di hati lo ada Mark dan gua ngga mampu buat nerobos masuk kesana."
Gue masih natap manik mata Jeno, sambil berusaha atur nafas.
Lalu kemudian, Jeno ngebawa gue kedalam pelukan dia. Meskipun ngga erat tapi gue tau, Jeno ngelakuin ini semata-mata cuma buat nenangin gue.
"Maaf. Maaf karna gua nyakitin elo. Maaf juga karna gua bikin lo nangis. Tapi lo kudu janji, setelah malam ini, jangan pernah nangisin gua. Gua gamau liat lo sedih karna gua." Kata Jeno disela-sela pelukan sambil ngusap rambut gue.
Lalu dia lepasin pelukan, "maaf, sekali lagi maaf Rena. Dan thanks buat apa yang udah kita bagi."
Gue meluk dia kali ini lebih erat seakan gue ngga mau lepasin dia. Karna emang pada nyatanya gue juga ngga mau lepasin Jeno.