23. Cari Jodoh

10.9K 2.4K 308
                                    


"Udah gue duga manusia sok sexy tapi jenis anjing ya elo," kata Bobby menajamkan pandangan, dengan Chanwoo dan Donghyuk di sampingnya yang sama memberi pandangan mengadili.

"Hm, emang gue. Napa?" sahut Junhoe santai.

"Ck ck ck," kata Jinhwan menggeleng-geleng. "Elo mau nyari kopisusu?"

Junhoe mengangguk, masih memasang wajah datar.

"Ha gila. Beneran hi jodoh bukan hi anon lagi," kata Chanwoo menyeletuk.

"Kok bisa baper, Nyet? Elo mah sok gunung es ternyata gampang cair juga," kata Donghyuk membuat Junhoe melirik malas.

"Waktu itu home pernah sepi dan ada gue sama dia doang. Dia ngobrolnya nyambung, ya seneng aja," kata Junhoe santai.

"Kalau zonk gimana?" tanya Jinhwan membuat Junhoe mendecak kecil.

"Firasat gue sih dia pasti cantik," kata Junhoe percaya diri.

"Perasaan gue yang pertama join. Kok jadi lo semua yang cari jodoh?" tanya Donghyuk memerotes.

"Gue kagak," kata Chanwoo mengelak.

"Lo siapa sih ha? Lumbalumba ya? Atau showmethemoney?" tanya Bobby menunjuk Chanwoo.

"Yang ganteng gue mah," kata Chanwoo percaya diri.

"Siapa sih? Yang ganteng kan Cuma kingofyouth," ucap Bobby membuat Jinhwan langsung menoyornya gemas.

"Dia tuh Taomingtse gue dah pernah liat hapenya," kata Donghyuk santai.

"NJIR LO BUKA BUKA HAPE GUE!?" amuk Chanwoo yang hanya dibalas Donghyuk dengan memeletkan lidah.

"Fokus, fokus! Gimana ini gue nemuin kopisusu," kata Junhoe membuat semua menoleh.

"Cari aja di warung kopi," celetuk Donghyuk membuat Junhoe mengumpat.

"Ketularan Bobby dia," ucap Jinhwan menunjuk Donghyuk.

"Bener nih dancinginyourbed sama kingofyouth cinlok," kata Chanwoo menimpali.

"Sini sayang," kata Bobby membuka kedua lengan pada Donghyuk yang segera bergidik dan menjauh.

Jinhwan mendengus, kemudian merogoh hape.


Sambalsauscokelat: @kopisusubuatanmu ada barang lo ketinggalan nih, gue tunggu di kafetaria kampus. Gue berlima sama temen2


"Dah gue tulis," kata Jinhwan membuat yang lain tersentak. Mereka segera meraih hape membuka Hianon untuk mengeceknya.

"Lah goblok!" kata Junhoe melotot, "ketinggalan apa anjir lo aja kagak tau namanya!"

"Lah? Oh iya," kata Jinhwan baru tersadar.

"Woi dibalas!" kata Donghyuk heboh.


Kopisusubuatanmu: apa nih? Gelas? Apa sachet kopi?


"Receh bener anjir temennya Bobby jangan-jangan," kata Chanwoo setelah Donghyuk membacakan balasan itu.

"Gagal ah goblo!" kata Junhoe bersungut sebal.

"Woi dijawab lagi!" kata Jinhwan heboh.


Kopisusubuatanmu: kebetulan, lagi depan kafetaria. Nanti lambai lambai ya wkwk


Kelima pemuda itu menegak. Entah kenapa sama-sama terdiam. Mereka saling lirik, dan dengan kompak menggerakkan kepala ke pintu masuk kafetaria. Jantung mereka berdegup cepat sambil menunggu.

Tak lama, seorang gadis memasuki kafetaria.

"ANJ-" pekik Chanwoo hampir mengumpat, langsung menegakkan tubuh.

"Njir?!" Jinhwan melotot, menoleh pada Junhoe yang tenganga.

"Ha? Sana?!" pekik Donghyuk tertahan.

"Fuck...." umpat Junhoe sudah melemas.

Bobby juga ikut tertegun. Walau ia melebarkan mata melihat dua orang gadis lain juga memasuki kafetaria mengekori gadis cantik bernama Sana itu. Bobby melebarkan mata, melambai riang. Membuat salah satu gadis tersadar dan menoleh. Ia tersenyum, balas melambai dengan manis.

"Siapa Bob?" tanya Junhoe tak tahu menahu.

"Rose," jawab Bobby menoleh lagi. "Eh, anjir beneran Sana ini!?"

"Gue pikir Sana si lumbalumba!" kata Chanwoo mendekat ke tengah meja dan berbisik. Yang lain refleks mengikuti.

"Eh, kan lumba lumba kayak temennya si kopi susu. Mungkin dia shy shy shy gara-gara Sana!" kata Jinhwan memberi argumen.

"Lah goblok kalau Sana ya sama aja boong," kata Junhoe bersungut. "Tapi firasat gue nggak ah."

"Tapi yang datang si Sana!" kata Donghyuk greget.


"Woi lu pada ngapain?"


Sebuah suara membuat mereka tersentak, segera kembali duduk dan menoleh. Melihat Yunhyeong baru datang dan mendelik melihat kelakuan teman-temannya ini.

"Eh, Bob. Gue mau ngasih tau elu," kata Yunhyeong mendekat, langsung memberi laporan. "Lo semua nggak ada cek Hianon?"

"Ada apaan?" tanya Donghyuk penasaran.

"Jadi, tadi si iguanabetina meetup sama Hanna!" kata Yunhyeong membuat Bobby langsung melebarkan mata. "Jadilah.................. gue ketemu si iguana. Dan dia temenan sama jarangpulang. Lalu....................................."

"CEPET NJIR LAMA AMAT!" kata Bobby gemas dan tak sabar.

Yunhyeong tersenyum miring, lalu berubah jadi ekspresi berbinar terpesona. "Cantik banget anjeerrrrrrrrr!!!!! Nama aja iguana tapi aslinya bidadari! Parah kalau nggak ada Hanna tadi ya bisa khilaf gue!"

Yang lain tersentak. Dan dengan gerusuh langsung bangkit membuat Yunhyeong tersentak.

"Ayo ke Vero cafe!" kata Bobby memimpin, langsung berjalan pergi dengan cepat.


Sangking semangatnya, Jinhwan tak menyadari hapenya bergetar memberi tau notif masuk.



Kopisusubuatanmu: @sambalsauscokelat woi lu dimana nih? Tadi gak liat gue dah lambai-lambai?





**

a/n:

ni ff banyak jebakan batmannya guys

Hi, Anon! [iKON - AU] ✓ -republishTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang