Keanehan Changmin

1.9K 209 10
                                    


... ... ...

Vampire Bride

Chapter 3 : Keanehan Changmin

... ... ...

Park Jungeum sebagai Nyonya besar Park di kediaman Park terlihat mondar-mandir di depan pintu rumah megahnya. Beberapa pelayan yang bersliweran di sekitarnya tidak ia hiraukan. Diingat-ingat hampir satu minggu Nyonya yang sangat dihormati itu terlihat gelisah. Hal ini disebabkan karena pelayan kesayangan sang Nyonya, yaitu Kim Jaejoong, tidak pernah menampakkan batang hidungnya di kediaman Park.

Nyonya Park tentu saja ingin mengunjungi pelayan kesayangannya itu. Namun sayang, ia sendiri tidak tahu dimana Jaejoong tinggal. Padahal sejak awal Jaejoong menjadi pelayan di rumahnya, gadis yang tengah hamil itu ditawari oleh suaminya, Tuan Park, agar tinggal bersama pelayan yang lainnya. Tapi mungkin karena Jaejoong tahu bahwa tidak sedikit pelayan yang kurang menyukai dirinya, membuat Jaejoong menolak secara halus tawaran sang majikan tanpa memberitahu alasan yang sebenarnya.

"Aku pulang..." suara Sandara membuat Nyonya Park menghentikan tingkah lakunya. Perempuan paruh baya tersebut kemudian mendekati sang buah hati.

"Bagaimana Sandara-ah? Apa kau sudah menemukan dimana apartemen Jaejoong?" tanya Nyonya Park bertubi-tubi kepada Sandara.

Sandara menatap jengah ibunya. Selalu. Selalu seperti ini. Setiap kali Sandara pulang dari sekolah, bukannya ditanya tentang bagaimana dirinya di sekolah atau sesuatu yang berkaitan tentang sekolah, ibunya justru malah menanyakan rumah Jaejoong dan kabar Jaejoong. Hell..... bukankah ia anak kandung Tuan dan Nyonya Park? Kenapa Jaejoong yang selalu dibicarakan?

"Eomma.... aku baru saja pulang sekolah. Seharusnya kau bertanya tentang kegiatan yang dilakukan di sekolah. Kenapa eomma justru menanyakan keberadaan seorang pelayan kepadaku? Dia bukan keluarga kita. Nanti juga dia datang sendiri. Tidak perlu mencemaskannya," dengan perasaan yang jengkel luar biasa, Sandara meninggalkan ibunya di ruang tamu. Tidak peduli dengan kondisi ibunya yang sepertinya terkejut dengan apa yang diucapkan oleh Sandara.

Tapi, siapa coba yang tahan dengan yang dialami oleh Sandara? Percayalah, mungkin orang lain akan bertindah lebih keterlaluan dari yang dilakukan oleh gadis muda itu.

"Astaga, Sayaaang."

... ... ...

... ... ...

Kim Jaejoong, orang yang dikhawatirkan oleh Nyonya keluarga Park, kini justru tengah duduk santai di atas ranjangnya. Dalam hati kecilnya, ia berulang kali merapalkan kata maaf kepada keluarga Park yang berbaik hati padanya. Bukan maksud dirinya untuk bersikap seenaknya. Tapi keadaan Jaejoong yang tidak memungkinkan untuk bekerja.

Ya, selama satu minggu ini, Jaejoong mencoba untuk membiasakan dirinya dengan anggota baru keluarganya. Kim Changmin. Bayi berusia satu minggu kini berada dalam pelukannya. Bayi itu kini tengah meminun ASI dengan rakus.

Sebenarnya ada alasan lain yang membuat Jaejoong tetap bertahan di dalam apartemen mungilnya. Yaitu pertumbuhan Changmin yang terbilang sangat cepat. Jaejoong sendiri tidak akan menyadari keanehan Changmin jika saja salah seorang tetangganya tidak mengucapkan hal aneh itu.

Hari itu terjadi ketika Changmin berusia empat hari. Waktu itu Jaejoong terpaksa harus keluar dari apartemennya untuk membeli kebutuhan hidupnya dan kebutuhan hidup putranya. Namun, pada saat perjalanan pulang, seorang tetangga, Hwang Jin Yi, Jaejoong menghentikan langkah Jaejoong. Perempuan yang memiliki usia hampir sama dengan ibunya itu tadinya berniat menyapa Jaejoong.

Vampire BrideTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang