Mysterious Man part 1

1.7K 215 23
                                    


... ... ...

Vampire Bride

Chapter 4 : Mysterious Man part 1

... ... ...

Nyonya Park hanya bisa terdiam tak percaya, matanya kembali bergulir demi memerhatikan putra Jaejoong yang kini tengah mencoba menaiki sofa mewahnya. Ia hanya bisa tersenyum kecil begitu melihat tingkah lucu Changmin. Merasa tertarik, Nyonya Park kemudian menghampiri Changmin dan mengangkat bocah kecil itu naik ke atas sofa.

Bantuan kecil yang diberikan oleh Nyonya Park menghasilkan senyuman manis Jaejoong. Ia sedikit bersyukur majikan yang ia hormati tidak memandang putranya aneh. Kini justru Nyonya Park tengah bercanda dengan Changmin.

"Sebaiknya kau mulai bekerja Jejoongie, biar aku yang mengurus Changmin," tegur Nyonya Park tatkala menemukan Jaejoong yang melamun di depan pintu.

"Nde, Nyonya. Saya permisi," Jaejoong dengan wajah memerah menahan malu melangkahkan kakinya menuju tempat pekerjaannya. Sedikit terlambat untuk memulai tugasnya, namun itu lebih baik dari pada ia tidak melakukan apapun.

Sepanjang Jaejoong mengamati sekitarnya, semua sudah nampak bersih dan rapi. Alat-alat makan yang kotor juga telah dibersihkan ketika Jaejoong tak menemukan satu pun alat yang kotor. Entah apa yang akan ia lakukan, mengingat hampir seluruh pekerjaan yang ada telah diselesaikan.

Beruntung, Jaejoong yang tengah dilanda kebingungan melihat Kepala Pelayan Jang yang sepertinya sedang melakukan pengecekan.

"Jang Ahjumma," panggil Jaejoong.

"Ahh.... Jaejoong kau sudah kembali rupanya. Bagus sekali, setidaknya ada sedikit tenaga untuk membantu."

"Apa yang bisa kubantu, Ahjumma?" tanya Jaejoong antusias.

"Bisakah kau membersihkan kamar Tuan Muda?"

"Tentu."

"Kamarnya ada di lantai atas dengan ukiran pintu yang berbeda dari yang lainnya. Beberapa hari ke depan kita akan semakin sibuk," jelasnya sambil sesekali mencatat sesuatu di note yang ia pegang.

"Memangnya ada apa?"

"Sebentar lagi Nona Muda Park akan merayakan ulang tahunnya yang ke-16. Dan kakaknya nanti sore akan segera tiba di Korea untuk merayakan ulang tahun adiknya. Kuharap kau mempunyai tenaga ekstra, Jae."

"Tentu, aku akan segera membersihkan kamar Tuan Muda."

Kepala Pelayan Yang hanya menganggukkan kepalanya dan kembali mengecek sesuatu. Ia bahkan tidak sadar jika perut Jaejoong sudah datar alias tidak buncit. Yang berarti Kepala Pelayan Lee belum mengetahui kalau Jaejoong sudah melahirkan.

Di kamar sang Tuan Muda, Jaejoong tengah membersihkan debu-debu yang menempel di perabotan. Meski ruangan ini selalu di bersihkan setiap hari, tetap saja debu-debu ynag berterbangan tidak akan pernah hilang selamanya. Dan karena itu, Jaejoong harus membersihkannya.

Sudah hampir satu jam perempuan yang telah memiliki satu buah hati itu berkutat dengan alat-alat kebersihan. Namun, tidak ada raut wajah lelah yang nampak di wajah Jaejoong. Sesekali bibir mungilnya menyenandungkan nyanyian-nyanyian yang ekspresif. Membuat suasana sunyi di kamar itu sedikit terhindari.

Tangan Jaejoong dengan telaten merapikan buku-buku yang berada di rak. Menyapunya dengan kemoceng untuk mengusir lapisan sangat tipis debu yang menyelimutinya. Hanya saja perlukah kembali merapikan sesuatu yang sudah sangat rapi?

Vampire BrideTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang