Eka adalah seorang mahasiswa yang baru saja memasuki semester 3 tahun 2017 ini. Eka dikenal dikalangan teman-temannya sebagai anak cowok yang tidak suka main fisik, tetapi jika dia sangat terdesak, dia akan melakukan perlawanan sebisanya.
Tahun 2017 ini, Eka memasuki semester 3 di Universitas Garuda ,disingkat UNGAR, sebuah universitas di daerah Gading Ruah.
UNGAR adalah universitas yang terkenal karena banyak hal, selain karena akreditasi A, UNGAR juga memiliki masa lalu kelam yang universitas itu coba kubur sedalam-dalamnya.
3 tahun yang lalu, ada sebuah pementasan di UNGAR, pementasan drama yang sangat dinanti-nantikan mahasiswa-mahasiswa UNGAR. Mereka menanti-nantikannya karena drama tersebut ditulis oleh penulis terkenal dari luar negeri keturunan Indonesia, Jim Harris. Bahkan, pihak UNGAR sendiri mendukung drama tersebut dengan melakukan promosi besar-besaran dan bahkan membagikan merchandise berupa topeng serigala bagi penontonnya.
Kenapa topeng serigala? Karena drama tersebut menceritakan tentang seorang yang menggunakan topeng serigala dan trenchcoat, dan melakukan pembunuhan berseri. Drama tersebut berjudul "The Howling Night".
Sayangnya dalam suatu adegan, orang yang mengenakan kostum serigala tersebut, namanya Tomi Hansen, seharusnya melakukan adegan pembunuhan bohongan. Tapi, dia malah melakukan pembunuhan sungguhan. Parahnya lagi, orang-orang menganggap itu adalah bagian dari drama, karena orang yang dibunuh, Reza, seharusnya "dibunuh" dalam adegan itu.
Alhasil, Tomi berhasil melarikan diri dengan mudahnya dan dia menghilang sampai saat ini.
Dia menjadi legenda bagi kota Gading Ruah.
***
6 bulan telah berlalu Eka dan Bima menghentikan pembunuhan yang dilakukan oleh Ivan dan Vega. Kota Gading Ruah masih shock setelah apa yang terjadi. Tidak ada yang menyangka anak-anak tersebut akan melakukan pembunuhan sesadis itu.
Meskipun begitu, masih ada banyak pertanyaan yang belum terjawab. Eka, Lisa dan Ari akan mencari jawabannya setelah mereka tahu, ini semua belum berakhir.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Howling Night II
Mystery / Thriller6 bulan telah berlalu setelah kejadian di The Howling Night. Eka, Lisa dan Ari menjalani kehidupan baru setelah berhasil mengalahkan dua pembunuh yang menggunakan identitas Mad Wolf. Meskipun begitu, pembunuh baru muncul untuk mengambil posisi yang...