r a h a s i a

7.3K 1.6K 169
                                    

begitu berbaur sama keluarga kak donghan yang terdiri dari ibu, ayah dan adik cewekㅡnamanya kim dahyunㅡgue jadi sadar kalau kak donghan tuh sebenernya gak cuek.

tuh buktinya.

dia dengan antusiasnya ketawa-ketiwi denger jokes om kim.

ganteng anju :(

"oya ma, ini kado dari donghan," kata kak donghan sambil ngasih tas belanjaan ke tante kim. tante kim menghentikan aktivitas makannya lalu ngeraih hadiah dari kak donghan dengan antusias.

"baju? yaampun han bagus banget! kamu kok ngerti banget selera mama?"

"pacar donghan ma yang milihin."

gue sontak keselek makanan yang ada di mulut gue. dahyun yang kebetulan duduk di sebelah gue langsung nyodorin air.

pERASAAN PAS DULU GUE MAIN KE SINI KAK DONGHAN GAK NGENALIN GUE SEBAGAI PACAR?!

"kan bener kata mama. dia pasti pacar kamu. dulu sok-sokan gak ngaku."

"oh dulu udah pernah main kesini ma?" tanya om kim.

iya, om kim dulu lagi kerja gitu, sedangkan dahyunnya sekolah. jadi gue cuma ketemu tante kim dan kita cuma ngobrol sebentar sampe kak donghan akhirnya nganterin gue pulang.

"iya pa. tapi donghan gak mau ngaku kalo dia pacarnya. katanya; ih mama gak usah kepo deh. jahat ya?" sindir tante kim.

ya gue cuma bisa senyum kikuk.

mending gue dijahatin daripada diakuin tapi baper gini :(

"yaudah cari cowok lain aja. kakak kelas gue banyak kok yang ganteng," sahut dahyun.

iya, dahyun ini kebetulan seangkatan sama gue, cuma beda sekolah aja.

dan yang gue tau sekolah dia banyak cogan.

wow boleh juga tuh idenya.

"bolㅡ"

"gue ketekin lo sampe pingsan kalo berani ngenalin cowok lain ke cewek gue!"

ups. kak donghan ngamuk.

***

tepat jam 10 malem kak donghan nganterin gue balik. katanya dia udah janji ke mama kalo gue bakal dipulangin jam segitu.

duh sejak kapan kak donghan main janji-janjian sama mama?

"makasih udah bantuin pilih kado. mama kelihatan seneng," kata dia setelah gue ngelepas sabuk pengaman.

"kak."

"hm?"

gue nelen ludah. "ngg, anu..."

"ngomong aja," kata dia sambil natep gue.

"kakak gak nyaman ya sama aku? atau aku ada salah gitu ke kakak? soalnya..." gue ngegantungin ucapan gue. "gak jadi."

"lanjutin."

"gak apaㅡ"

"lanjutin gue bilang," potongnya dengan suara rendah.

serem kan :(

"soalnya kakak banyak senyum di depan keluarga kakak, sedangkan di depan aku... ya gitu," kata gue pada akhirnya.

gue bisa denger kak donghan ngehela nafas dalem. gue salah lagi? :(

"gue punya alesan sendiri. dan lo gak perlu tau."

"tapi kakㅡ"

"yang penting kita sama-sama tau perasaan masing-masing. bagi gue udah cukup."

gue diem. tapi bagi gue gak cukup kak! cewek butuh kejelasan atuh :(

"buruan masuk sana. udah malem," kata dia tanpa natep gue.

gue ngehela nafas pelan sebelum  keluar dari mobil kak donghan tanpa sepatah katapun.

huh, sebenernya dia pacar gue bukan sih??

***

donghan pacar aku sori:))

national boyfriend ☆donghanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang