part 4

203 6 0
                                    

Perjalanan ke rumah aki dukun yang seharusnya membutuhkan waktu sekitar setengah jam, harus kami lalui selama hampir 2 jam. Teror si Saropah serasa kaga henti-hentinya. Bang Jono yang gue kira berani ternyata sama aja dengan si Udin, setali 3 pocong juga sama gue. Nah Loh, Ahihihiii … Uuuuppsstt !!

* Wooee ! Ntu cekikikan khas gue !!* Saropah Protes.

Malam itu kami masih terjebak di TPU, jalan setapak yang menghubungkan ke jalan utama terasa begitu panjang dan jauh. Mata nyalang menyapu tiap sudut-sudut makam. Sesekali Udin mendahului jalan gue, sesekali merapat ke bang Jono. Kentara sekali kalo si Udin bener-benar ketakutan.

" Buruan Din, rada cepet jalannya " gue ngedorong badan Udin yang waktu itu jalan tepat di depan gue

" Lah situ kan yang punya hajat, Man. Gue kan cuman  ikut " tolak Udin halus

Gue lirik bang Jono yang sedari tadi tegang. Gue nyadar sebenernya muka bang Jono sangar, tapi kenapa gue kaga ada takut-takutnya sama sekali.

" Masih jauh kaga Man ? " tanya bang Jono

" Bentar lagi juga nyampe bang " jawab gue

" Eh Man, gue kebelet kencing. Kira-kira si Saropah ngintip kaga ya ? " tanya Jono bego, gue mikir bentar ... lalu ngegeleng.

' Ya udah. Lu tungguin gue! " bang Jono memilih tempat di dekat pohon beringin besar. Gue ma Udin nungguin dari kejauhan.
Tiba-tiba telinga gue ngedenger sesuatu. Gue tengokin muka ke belakang.

" Lu denger kaga Din " gue setengah berbisik kearah Udin.

" Ah, please dong ... jangan nakut-nakutin gue Man " rengek Udin seraya merapat.
Kami bedua tegang, sementara bang Jono belum juga balik. Gue pertajam pendengaran, beneran kaga salah ...

" Parmaaaannnn ... balikin tali pocong gue … ahihihihiii … " suara itu sangat gue kenal.

" Din, su .. suu .. suuaaraa itu Din " badan menggigil.

" Suara apa'an sih Man ? " tanya Udin nyantai.

Kening mengkerut heran ... masa' telinga gue yang parno. Putar pandangan, super curiga liatin satu-persatu po’on di sekitaran. Tepat disalah satu po’on, pandangan brenti. Sekali lagi gue pertajam penglihatan. Ada perempuan berambut panjang yang lagi berayun di salah satu cabang pohon. Masih belum yakin, gue kerjap-kerjapin mata. Puter bola mata keatas ... kebawah ... kekiri ... kekanan .... finish ke tuh po’on. Alamak, perempuan berambut panjang itu sudah kaga ada di tempatnya ... kemana perginya ?

" Parmaaaaannnn .... ahihihihiiiii .... " suara itu kembali memanggil

Badan menggigil, panas dingin. Gue lirik si Udin ... masih ada di tempatnya, ngejogrok tepat diatas nisan. Badannya yang bulet kayak buntelan terlihat seperti seonggok karung beras di bawah cahaya sinar rembulan. Makin gelisah, kenapa Udin nyantai ... apa si Udin kaga denger ?.

Kalut, grogi ... panik, ditambah lagi Jono belum balik-balik. Perasaan udah hampir seperempat jam dia pamitan pipis. Jangan-jangan Jono kesasar, Jangan-jangan Jono di bawa kuntilanak , jangan-jangan Jono malakin penghuni kuburan sini ? .... otak gue makin kacau.

Tiba-tiba pandangan gue tertambat pada nisan yang di dudukin si Udin. Jantung berdetak makin cepat, gue baca tulisan di nisan itu

~ Saropah binti Khambali, Jum'at kliwon ~

" Ddiiidd ... ddiiinn ..., lliiii ... lliiaatt yang lu dudukin tuh Din ! " tangan gue nunjuk-nunjuk kearah nisan, Udin bengong.

" Ada apa sih elu Man ? kog kayak orang kesurupan ? " Udin masih belum nyadar

TALI POCONG [ Tamat ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang