PART 08

130 4 0
                                    

Menghindar dari kejaran Arwah si Saropah, gue sama Udin ambil keputusan buat ngikut bang Jono balik ke Jakarta. Mungkin dengan begitu ... si pocong bakalan brenti ngikutin kami.

Pocong kaga bakalan bisa naik kereta karena tangannya kaga bisa megang tiket, Pocong kaga bakalan bisa naik angkot karena dia kaga bisa melambai ... paling banter dia bakalan baringan di jalan biar angkot brenti supaya roda-roda,nya nabrakin dia lalu ngerem mendadak. Nah loh !

Jadilah hari itu gue sama Udin jadi penghuni baru Jakarta dan numpang tinggal di rumah enyak-nya bang Jono.

Hari itu, gue ma Udin di ajakin bang Jono ke warung, buat di kenalin sama temen-temennya. .

“ Woeee ... Parman, Udin,sini !! “ bang Jono manggil kami bedua,
tuh kan… mana preman dan mana Parman, gue pun kaga tau.

Gue jadi ngerasa tertekan ma nama panggilan gue

“ Ada apa Bang ? “ kami ngehampirin bang Jono

“ Lu punya tato kayak beginian kaga ? “ . Bang Jono membuka kancing bajunya, sembil menunjuk kearah dadanya yang dipenuhi bulu-bulu rambut.

Di balik bulu-bulu itu ada gambar kepala Elang di blok warna biru dan kehijau-hijauan. Gue sama Udin saling ber-pandangan. Emang sering lihat orang punya tato, tapi tato yang di miliki bang Jono sangat berbeda dengan tato-tato lainnya.

" Poto ? gue punya banyak kog bang ! ". Jawab Udin ngawur. Gue mendelik lalu ngejendul kepala Udin.

" Jauh banget plesetan lu Din ? maksud Babe tuh Tato bukan poto " . Udin tersenyum kecut.

“ Kalo lu belum punya yang beginian, lu bedua masih di anggep preman kampungan “ Sahut pria di sebelah Jono sambil nunjukin lengan kirinya kearah gue.

Pria itu biasa di panggil dengan sebutan ‘ Babe ‘
Sangar, tato yang ini malah bergambar Ular Naga.

“ Lu belum punya kan ? “ . Babe bertanya ke gue. Kami ber-dua ngegeleng berbarengan.

“ Belum Be, gimana cara ngebuatnya ? “. tanya gue, penasaran. Jujur gue tertarik bisa punya gambar-gambar di tubuh seperti yang di milikki Babe dan Jono.

Mereka yang berada di warung dan kebetulan mendengar percakapan antara gue dan Babe langsung tertawa ngakak.
Gue bengong, Udin apalagi ...

“ Badan lu di tusuk-tusuk pake jarum tato trus di gambar sesuai keinginan lu “ . jelas Jono,Gue manggut-manggut meski sebenernya rada kaga ngerti juga.

“ Bukan-nya di tusuk itu sakit bang “. kata Udin

“ Eeeerrrrr ... gimana lu mau jadi preman kalo di tusuk aja lu takut sakit “. kata bang Jono kecut
Gue makin bengong, Udin yang manggut-manggut.

“ Tenang, lu jangan takut. Sekarang gue kasih pilihan, balik ke rumah dengan tato atau balik ke kampung ketemu Saropah ? sebagai ketua, gue malu punya anak buah cupu kayak kalian berdua ! “. imbuh bang Jono

Deeg ….

Kata-kata Jono bagai petir di siang bolong. Coba bayangin, gimana caranya gue harus nyari tukang ngegambar begituan kalo bang Jono kaga ngasih tau di mana tempat tukang-tukang itu.

Sebelum sempat bertanya lagi, bang Jono dan Babe sudah keburu angkat kaki dari warung mpok Wati.
Gue shock, gue histeris. Udin tersenyum ngenes. Bener-bener gue kaga bisa ngebayangin gimana kalo gue harus terlunta-lunta di kota Jakarta ini.

" Jangan sampai kita di pulangkan secara paksa, Man. Gue belum siap ketemu sama si Saropah ". rengek Udin memelas sependapat ma gue

Fiuuhh …. Gue putus asa
Tapi ternyata keberuntungan masih berpihak pada kami. Ada info dari temen baru yang bilang kalo kami bisa nyari tukang tato di Mall. Pilihan jatuh ke Mall Mangga Dua karena lebih deket dari tempat tinggalnya Jono.
Selepas Maghrib, kami berburu tukang tato.

TALI POCONG [ Tamat ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang