PART 7

121 4 3
                                    

Hari itu gue lagi kaga enak hati ma Udin, masalahnya kami bedua pada berebut. Berebut nolak untuk ngejemput bang Jono yang mau berkunjung ke rumah gue.

Akhirnya setelah melalui Hom … Pim … Pah ma Udin sambil ngajak-ngajak Emak juga, yang kebagian ngejemput, tetep aja gue ma Udin ( Nah loh ).

Sore selepas Maghrib, kami mulai berboncengan kearah kota, jarak antara tempat gue ma halte bis emang lumayan jauh. Mesti ngelewatin pematang sawah dulu, ngelewatin kuburan, ngelewatin perempatan plus ngelewatin Gapura  
‘Selamat Datang’.

Total perjalanan ke kota ngebutuhin waktu hampir 1 jam perjalanan. Setelah mohon doa restu Emak, kami berangkat. Seperti biasa, Emak selalu berpesan

“ Kalo ketemu Saropah, lu jangan ngadu ke pak Ustad. Karena pak Ustad kaga bakalan ngigo denger curahan hati lu. Ngadu aja ke Tuhan, ntar juga Saropah kapok sendiri “ gue ma Udin saling berpandangan, lalu manggut-manggut tanda mengerti.

Awal perjalanan aman-aman aja, kaga pake acara kopi darat ma si Saropah. Hingga akhirnya kami berhasil nyulik bang Jono dari halte bus. Muka tuh bos preman kaga ada berubah-berubah nya sama sekali. Masih tetep remek. Bertiga kami boncengan make motor butut Udin. Laju motor itu bener-bener lelet kayak keong.

Saat ngelewatin jalan deket kuburan yang rada-rada gelap karena lampu penerangan yang jaraknya cukup berjauhan, tiba-tiba motor mogok. Namanya juga motor butut, begitu di naikin 3 orang dengan muka kadaluarsa pasti bawaannya rewel.

Dari sini gue mulai khawatir tingkat Rukun Setan. Bang Jono yang belum gue kasih tau bahwa pocong Saropah kembali bikin geger warga, Nampak tenang-tenang aja.

“ Lu liat businya Din, kali aja kotor ! “.  saran bang Jono, Udin nurut.

“ Kagak tuh bang, businya masih bagus. Perasaan baru minggu kemarin gue ganti “.  jawab Udin.

“ Usahain donk Diiiiinnn … jangan sampe kita nuntun “ rengek gue.

Setelah di otak-atik, tuh motor tetep aja ngadat. Kami menyerah sembari nyesalin nasib. Entah darimana datangnya, tau-tau dari kejauhan, nampak perempuan berjalan melenggang. Gue sempat gemeteran, mana ada perempuan jalan malam-malam gini sendirian. Begitu deket, ternyata tuh perempuan cantiknya nauzdubillah. Bakat playboy bang Jono langsung keluar.

“ Mau kemana neng ? malam-malam kok kaga takut jalan sendirian ? “. ucap bang Jono SKSD Palapa ( Sok Kenal Sok Dekat Padahal kaga tau apa-apa).

Perempuan itu cuman tersenyum simpul tanpa bersuara. Lalu berhenti pas di depan kami. Di bawah terang bulan, kecantikannya begitu etnik.

“ Gue anterin ya neng ? Abang kasihan ngliat neng, takut di culik setan “ imbuh Udin. Reflek gue noleh kearah Udin sambil ngejendul jidatnya

“ Woe dongok ! Ngapain lu pake ngefitnah setan segala ? Lagian kita sendiri juga kesusahan, gara-gara motor butut lu ngadat “. gue ngamuk-ngamuk, Udin cuman nyengir kuda, sambil garuk-garuk kepala. Cewek itu masih diem, sambil berkedip-kedip mainin mata.

“ Kenalin nama gue Jono sebelah kanan gue Parman sebelah kiri gue … Karung beras “.  Udin mendelik sewot, gue cekikikan.

“ Kebangetan lu bang, masa’ gue di tuduh karung beras ? yang bener donk “.  protes Udin kaga terima.

“ Lah lu maunya apa hah ??!! “ Bang Jono ngebentak sambil melotot, Udin langsung mengkerut ketakutan.

“ Aaa … aanu bang, maksud gue buu .. buukkan karung beras ttaappppii kuda nil “.  Udin gelagepan. Gue makin cekikikan.

Bang Jono mengulurkan tangannya ke cewek itu di ikutin Udin lalu gue. Busyet, telapak tangan tuh cewek dingin banget.

“ Namanya siapa Neng ? “.  tanya gue.

TALI POCONG [ Tamat ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang