3 - Asing tapi manis

47 3 0
                                    

Hari ini hari Jumat. Pulang sekolah. Dimana semua cowok lagi jumatan, disitulah gue dan kedua sohib gue nongkrong di kantin pojok dengan bakso setan bu Sukri yang super pedes. Seperti biasa Nadya selalu menang soal taruhan sambel. Dia yang paling kuat makan bakso sama sepuluh sendok sambel. Kalau kalian liat kuah baksonya tuh sampe warnanya jadi oren-oren gitu. Pernah gue cicipin bakso dia, alhasil gue kebakaran jenggot mamen. Ahaha, ya enggak lah, gue cuma kepedesan gila dan nggak bakal mau lagi ngicipin lagi walau dibayar pake Brad Pitt.

Waktu itu kita lagi seru-seruan ketawa sambil kepedesan sebelum akhirnya gue liat Yan lagi jalan kearah gue sama temennya cewek dan seketika itu gue berhenti ketawa.

Tak lama Dhani dan Nadya juga ikutan berhenti. Mereka ngliatin gue yang ngelamun lalu ngikutin arah pandang gue. “Oh, jadi ada cinta”

Gue tersadar. “Apaan sih. Nih buat kalian yang suka resek,” gue nyipratin es teh ke arah mereka berdua. Alhasil kita bertiga saling ciprat-cipratan sebelum akhirnya bocah itu nyapa gue pas dia lewat.

“Hai, Kak Dion” Dia nyapa sambil senyum dengan manisnya.

Gue tersenyum lebar. “Hai…Yan” Gue terbata-bata dan lagi-lagi gue ngeliatin dia sampe dia udah nggak keliatan.

Pas tuh bocah udah lewat tiba-tiba Nadya nyaut, “Oh, jadi Dion lagi demen sama yang brondong”

“Lo pada apaan sih”

“Bener nggak?” tanya Nadya sambil senyum-senyum sendiri.

Gue terkikik. “Ya enggak lah, lo mau aja dibohongin Dhani,” sambil nerusin makan gue ngelanjutin, “gue cuma mikir tuh anak imut banget, kayak anak kecil beneran. Gue sempet bayangin kalo besok-besok gue punya anak kayak gitu bakal heboh kali ya dunia.”

“Ye ngeles aja lo,” sahut Dhani.

“Enggak, ini gue beneran, Dhan.” Gue nampang muka serius sambil majuin bangku. “Sumpah deh gue nggak suka sama dia. Ya, gue cuma mikir gitu sih, kalau menurut kalian tuh anak gimana?”

“Ya emang sih, Di, dia manis banget apalagi kalau ketawa.” Keliatannya sih, Nadya lagi mikir. “Iya iya bener, dia kayak anak kecil. Apalagi dia nggak labih tinggi dari lo.”

“Yaelah, emang dia masih kecil kan?” sahut Dhani, “baru kelas satu SMP juga.”

“Yaudah deh ya, jangan suka nge-bully gue lagi soal dia oke?” kataku memantapkan.

Nadya hanya menaikkan pundak, namun Dhani malah memicingkan matanya sambil senyum-senyum seakan bilang no way.

Setelah sejam kita gila-gilaan sama bakso setan tadi akhirnya capek juga ketawa. Gue liat suaminya bu Sukri udah balik dari jumatan. Akhirnya kita mutusin buat sholat dulu sebelum ekskul. Gue bangga banget sama sohib gue yang satu ini, walaupun Nadya tuh anaknya nggak bisa diem kelakuan macem harimau gitu tapi dia nggak mau ninggalin satu pun waktu buat sholat. Ya walaupun kita bertiga kalau lagi jamaah suka bercandaan dulu sampai pernah ngulang-ngulang terus sholatnya, alhasil sholat nggak sampai lima menit aja nggak kelar-kelar.

Seusai sholat gue cepet-cepet beresin rukuh dan langsung lari ke  kaca buat benerin rambut gue yang udah rada berantakan.

“Tumben lo ngaca? Biasanya aja lo nggak peduli soal rambut,” tiba-tiba Dhani dateng ngagetin gue. “Yaelah pake diurai segala, nggak biasanya deh lo. Mau tampil cantik  di depan siapa sih neng?” ejeknya sambil nampang muka menggoda.

“Apaan sih. Nggak tau nih, gue tiba-tiba pengen nyisir rambut aja.” Kemudian gue lihat Dhani yang kayaknya lagi terbesit pikiran, “eh, lo jangan mikir macem-macem ya, Dhan!”

“Gue paham kok, Di,” sambil cekikikan. “Paham banget”

"Ahay yang mau ketemu gebetan dandan dulu niyeee," sahut  Nadya meringis.

Sontak aku memukuli mereka sambil cekikikan. "Eh ada orang sholat tuh! parah lo ada orang lagi insyaf lo ganggu," kata Dhani lalu terkikik pelan.

"Awas kalian," tatapku gerang.

Awalnya mereka terdiam melihatku seperti itu, namun..."eciyee" Aku langsung menghindar pura-pura memasukkan sisir. namun entah kenapa gue senyum-senyum sendiri setelah itu.

Why LoveWhere stories live. Discover now