Akhirnya ruang musik dibuka juga. Gue, Dhani sama Nadya langsung cus kesana. Waktu gue masuk, yaa gue ngeliat Aryan udah duduk manis disitu, ditempat..... ooh wait!! Tunggu tunggu, dia duduk ditempat gue. Mampus! Haduh, gue kudu gimana nih? Itu kan tempat gue biasanya, lagian gue juga nggak bisa pindah ke alat lain, udah penuh semua. Nggak mungkin juga gue ngusir kan.
Setelah cukup lama gue matung di depan pintu mikirin hal itu, gue cepet-cepet balik, pakai sepatu dan beranjak pergi sebelum Nadya narik lengan baju gue, "mau kemana lagi?"
Gue diem. "Ke toilet bentar," kata gue sambil nyengir. Semoga gue nggak keliatan bingung deh ya.
"Nggak!" Buset, nih anak suka banget narik baju orang. "Lo pasti mau nyisir rambut lagi, kan?" Kali ini dia bisik-bisik sambil ngelirik Aryan. Ngapain nih anak?
"Hm?" Alis gue naik. Kali ini gue bener-bener nggak ngerti. "Apaan?"
Bener-bener deh Nadya ini. Gue nggak ngerti, eh dia malah senyum-senyum sambil nunjuk Aryan ama dagunya. Untung aja tuh bocah nggak liat.
Tiba-tiba sebuah pikiran-yang bodo banget dan sebenernya nggak bakalan kepikir sama gue-muncul di otak. "Gue tau. Lo pikir gue mau dandan buat Aryan gitu?"
Eh nih anak malah cengingisan sambil nunjuk-nunjuk gue seakan bilang 'nah itu lo tau'. Idih, bener-bener ngeselin.Pengen gue bungkem aja tuh monyong.
"Eh, Nad, gue nggak enak nih kalo ngusir Aryan. Liat deh, tuh anak seenak jidatnya aja tiba-tiba duduk di tempat gue. Kemarin aja dia nempatin punya lo, eh sekarang malah pindah ke tempat gue".
"Kak Dion, Kak Nadya ngapain dari tadi berdiri disitu?" Tiba-tiba ada yang ngomong.
Gue bengong melototin Nadya. Itu suaranya Aryan!! Haduh, mati gue. Perasaan itu bocah tadi lagi asik mainin alatnya deh, kenapa dia manggil-manggil gue sekarang?
"Noh, di tanya Aryan tuh, Di. Jawab dong!" Sialan nih si Dhani. Tiba-tiba nyaut aja, pakai nyengir-nyengir segala. Bikin gue tambah bingung mau ngomong apa.
"Yaelah, ditanya gitu aja mikir. Pakai keringetan segala," lah, apa-apaan nih? Nadya yang tadinya bisik-bisik eh malah ngomong kayak begituan, dikerasin pula. Emang sial deh gue punya temen kerjaannya manas-manasin aja.
Sontak seisi ruangan pada ngetawain gue. Gue melototin Dhani-Nadya bergantian dan mereka malah melet-melet macam kadal. Mamaaak, ini hari apa sih gue apes bener. Akhirnya gue cuma bisa nyengir garuk-garuk kepala yang sebenernya nggak gatel sama sekali sambil ngeliatin temen-temen yang lagi puas ngetawain gue dan... Boom!! Aryan juga ikutan ketawa!! Haduh, makin manis aja nih bocah kalau ketawa. Keliatan banget lesung pipinya. Oh, God, i'm gonna die!!
Tapi tunggu dulu! Apa-apaan nih? Masa gue mau aja dipermaukan depan umum kayak gini, mana Aryan ikut-ikutan ketawa lagi. O-sh*t! Gue nggak boleh keliatan idiot depan dia, kan maluuu.
Gue berdeham dan seketika semuanya berhenti ketawa. "Lo pada apaan sih? Lagian yang ditanya kan bukan gue doang, lo juga kan?!" Gue pelototin tuh sih Nadya biar kapok. Enak bener malu-maluin gue. "Kenapa gue juga yang harus jawab, KAGAK MAU!!"
Lebih reseknya lagi, bukannya minta maaf eh Nadya malah ketawa geli, "Lucu banget sih, kalo lo nggak mau jawab ya udah biasa aja keles! Salting lo," katanya sambil melet ke gue. Tuh anak langsung duduk aja ditempatnya. Kedengeran beberapa temen gue masih cekikikan ngeliatnya. Ayo, Di, lo nggak boleh diem aja biar nggak keliatan idiot!! "Gue biasa aja kali, elo yang nggak biasa"
Seketika, tuh ruangan rame lagi. Ada yang ketawa-ketiwi, bisik-bisik nggak jelas, juga ada yang ngeledekin gue. Saking sebelnya ya, gue pengen banget ngelempar tuh bocah ke sungai belakang sekolah. Lagian, gara-gara dia, gue jadi dipermalukan gini.
"Yaudah, minggir-minggir!! Ini tempat gue," bentak gue kesel ke Aryan. Tuh anak yang tadinya ketawa-ketiwi jadi diem dan langsung geser ke tempat duduk di belakang gue.
Waduh, kayaknya dia takut deh habis gue bentak tadi. Lagian, nih anak nyebelin juga ikut-ikutan ketawa. Diem kek, gue kan malu. Apa gue tadi kebangetan ya bentaknya? Atau gue minta maaf aja? Hoooh-gue geleng-geleng-, enggak banget deh. Bisa-bisa gue diketawain lagi sama anak-anak. Mana tadi keliatan banget kalo gue lagi salting. Haduh kenapa hidup gue serba salah gini ya..... Tauk ah, gelap.
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Yeay! Akhirnya bisa ngelanjutin juga.
Sebenernya ada apa ya, kok tiap berhubungan sama Aryan, si Dion berlagak aneh atau.... bisa dibilang salting gitu?
Hm, ntar Dion bakalan ngerti sendiri kok tentang feelingnya.
So tunggu kelanjutannya ya, saya bakalan update cepet deh. Jangan lupa coment & vote-nya ya:) Thank you for reading!!
YOU ARE READING
Why Love
RomanceBayangkan ketika lo lagi sedih dan terpuruk dalam pekatnya masa lalu, kemudian datanglah seseorang yang tiba-tiba peduli banget sama lo. Dan hebatnya orang itu bisa bikin lo bahagia dan tersenyum kembali. Pasti lo bakalan sayang banget kan sama oran...