9 - Bento on the Bus

25 2 0
                                    

Sepanjang jalan menuju ke parkiran, gue diliatin temen-temen se angkatan. Tapi yang bikin gue malu, mereka bukan cuma ngeliatin, tapi juga nyorakin. OH EM JI! Sedangkan si Ivan cuma diem, senyum-senyum sambil pipinya mulai merah-merah gitu deh. Haduh.

Tapi nggak papa lah, lihat sisi positifnya aja gue di anter pulang sama Ivan. Lumayan nih, nggak usah nungguin jemputan lama-lama. Hehehe.

"Eh, Di, gue pulang duluan ya," kata Ivan waktu udah nyampe parkiran. "Lo pulangnya ati-ati."

Wattt? Duluan maksudnya??

"Gue ada tanding basket nih, udah telat," katanya lagi sambil berjalan ninggalin gue. "Dah!"

Jadi? Gue nggak di anterin nih? OH EM JI HELLAW! Gue pikir lo mau nganterin gue pulang, Van? Haduh, emang gue-nya aja kali ya yang ke pedean.

NGUEEEEENG!

"Awas, Kak!"

Dengan gesit seseorang menarik tangan ini sehingga sekarang posisi gue ada di pelukan orang itu.

Aryan?

Dalam beberapa detik kami saling menatap satu sama lain dan terpaku dalam keadaan seperti itu, sebelum akhirnya ada orang lain yang ngelepasin gue dari pelukan Aryan.

"Di, lo nggak papa?" Ivan megang kedua pundak gue sambil ngeliatin gue dari atas sampai bawah. "Lo tadi hampir ketabrak, gila itu motor kenceng banget sih!"

Gue cuma diem, mikirin kejadian barusan lalu asal mengiyakan perkataan Ivan.

"Ya ampun, Di, lo ati-ati dong jalannya," kata Ivan sambil mengacak-acak rambut gue.

Sebenernya, siapa sih yang nggak pengen di perhatiin sam Ivan kayak gini? Secara, gue tau banget Ivan itu cowok idaman yang udah ganteng, jago mani basket lagi. Tapi nggak tau kenapa, saat ini pandangan gue cuma fokus ke Aryan yang berdiri di belakang Ivan. Gue masih mikirin kejadian Aryan meluk gue tadi, kenapa rasanya deg-degan ya? Dan waktu gue natap matanya, seakan gue pengen menghentikan waktu biar gue bisa natap matanya terus.

"Eh, Di, tuh kan lo ngelamun lagi," kata Ivan membuyarkan lamunan gue.

Ivan noleh ke arah Aryan dan berterimakasih karena dia udah nolongin gue. Aryan pun mengiyakan perkataan Ivan dengan senyum  manisnya.

"Yaudah, Di, lo gue anterin aja yuk," kata Ivan sambil narik tangan gue.

"Eh, nggak usah, Van." Gue cepet-cepet ngelepasin genggamannya. "Lo kan ada tanding, ntar makin telat loh, habis gini juga gue di jemput."

"Yakin?"

Gue nggangguk.

"Yaudah gue pergi dulu," kata Ivan sambil ngelus-elus rambut gue, tapi buru-buru gue lepasin. "Jangan ngelamun lagi, mikirin gue mulu"

"Ih, apaan sih, udah pergi sana," kata geu sambil mendorong tubuh Ivan.

Akhirnya Ivan pergi sambil melambai-lambai. Gila, makin modus aja dia. Gue liatin Ivan sampai dia ngilang sebelum akhirnya ada yang nyubit pinggang gue.

"Kasian deh yang di tinggal pacarnya,"

Oh, ini bocah.

"Pacar apaan? Sotoy banget jadi orang," kata gue sambil jitak jidatnya. Kemudian gue ketawa puas.

"Ye, nantangin." Bocah itu narik tas dan dia bawa kabur.

Busettt, mau di bawa kemana tas gue? Bahaya nih, masih kecil udah berani nyopet. Mau jadi apa bangsa ini?

"WOY!" Gue cepet-cepet ngejar dia.

Gue masih ngejar Aryan sampai ke taman belakang sekolah, dan gue nyerah. Udah capek banget, nggak kuat. Gila larinya kenceng amat, Valentino Rosi aja kalah. Hahaha, enggak gue becanda.

Why LoveWhere stories live. Discover now