Tittle : Serenity [Part 3]
Author : Ichaa Ichez
Genre : Friendship, Romance, Angst, Family.
Rating : PG-15
Cast : Shin Jihyun, Ong Seongwoo, Kang Daniel, Hwang Minhyun. Choi Yena
Length : Chapter.
Desclaimer : This story is originally mine. This is only a FICTION, my IMAGINATION and the character is not real. Enjoy reading!
Suara klakson mobil terdengar sayup dari kejauhan. Malam yang berputar di Seoul semakin larut dikala aktivitas yang berjalan sebelumnya satu persatu mulai terhenti. Bergantian dengan sinar-sinar lampu yang terus menerus menyorot, bagai bintang yang berjatuhan menghiasi setiap sudut kota.
Pemandangan Seoul yang tampak sunyi terpampang begitu jelas didepan Jihyun yang tengah berada diatas rooftop apartemennya. Ia baru sadar bahwa disamping tali-tali yang membentang untuk tempat menjemur pakaian, rooftop ini juga memiliki sebuah bangku besar berbentuk persegi yang biasa dipakai bagi penghuni untuk bersantai di waktu senggang.
Jihyun duduk di tepian bangku itu, kakinya merapat tegang. Disampingnya terlihat seseorang yang berhasil membuat gadis itu nyaris menangis hanya dengan melihatnya dari kejauhan. Jihyun tidak menyangka ia bisa bertemu dengan seseorang dari masa lalunya di tempat ini. Dan bahkan orang itu tinggal satu apartemen dengan Kang Daniel, tetangga sebelah apartemennya.
Ong Seongwoo.
Nama namja itu Ong Seongwoo. Sebuah nama dengan surname yang belum pernah Jihyun temui dimiliki orang lain sebelumnya.
Bagi Jihyun, Seongwoo bukanlah orang biasa. Dia bukan sekedar 'seseorang yang Jihyun kenal di masa lalunya'. Lebih dari itu kenangan yang pernah mereka buat dan waktu yang telah mereka lewati bersama terlalu berharga untuk dilupakan.
Kala masih sama-sama tinggal di Jeonju, keluarga Jihyun dan Seongwoo memiliki rumah yang bersebelahan–sama persis seperti sekarang. Seongwoo memiliki seorang kakak perempuan yang lahir di tahun yang sama dengan Jihyun. Gadis itu bernama Ong Seonghee.
Seonghee dan Jihyun begitu dekat. Bahkan Jihyun sudah menganggap Seongwoo (adik yang berbeda 1 tahun dengan Seonghee) seperti adik kandungnya sendiri. Namun saat menginjak 11 tahun, Seonghee diketahui memiliki sebuah penyakit. Ia sempat satu tahun melawan penyakit itu sampai akhirnya tubuh kecil Seonghee terlalu lemah untuk bertahan. Dengan iringan kesedihan yang mendalam, kakak kandung Seongwoo satu-satunya itu harus pergi di umur 12 tahun.
Sayangnya cobaan yang dilalui keluarga Ong tidak hanya sampai disitu. Bahwa pabrik dimana tempat para warga bekerja yang tak jauh dari sana tiba-tiba bangkrut. Ayah dan ibu Ong kehilangan pekerjaannya, sama seperti ibu Jihyun. Untunglah saat itu ayah Jihyun yang merupakan pegawai pemerintahan masih bisa menjadi tulang punggung keluarga.
Tapi tidak untuk keluarga Ong.
Jihyun ingat terakhir kali ia melihat Ong menangis sebelum menaiki sebuah bus menuju Incheon. Namja kecil itu tidak ingin meninggalkan seseorang yang sudah ia anggap sebagai pengganti kakak kandungnya. Namun sayangnya kondisi keluarga mereka tidak memungkinkan lagi untuk tinggal disana. Karena itulah ayah dan ibu Ong memilih untuk melanjutkan hidup di tempat saudara mereka yang tinggal di Incheon.
Ada begitu banyak kenangan masa kecil yang terjadi 10 tahun lalu. Dan ketika kini Jihyun menemukan Seongwoo di tempat yang tak pernah ia bayangkan sebelumnya, gadis itu sudah tidak sabar untuk meluapkan segala rasa rindunya. Ingin sekali Jihyun mengetahui apa yang terjadi 10 tahun setelah mereka terakhir kali bertemu, apa ia masih mengingat kejadian di masa lalu dan mungkin saja mereka bisa menjalin persaudaraan seperti dulu lagi.
KAMU SEDANG MEMBACA
FF ongniel : Serenity
FanfictionJihyun, Seongwoo dan Daniel memilih untuk menjalani kehidupan sesuai dengan cara mereka masing-masing. Tapi meskipun mereka bertiga sudah mencoba menjalani hidup seperti apa yang mereka inginkan. Tak ada satupun yang benar-benar sanggup mendapatkan...