PROLOG

98 11 8
                                    

Ciledug, 2006. Di sebuah rumah di kawasan Pondok Cabe, Jakarta.

"Eja hari ini kita mau jalan-jalan kemana lagi ya?" tanya seorang gadis kecil berambut gelombang itu kepada temannya. Ya, lebih tepatnya kakak sepupu nya. Kakak yang selalu menemaninya bermain dan bersama sama membuat hal konyol selama ia di Jakarta.

Hari itu sekitar jam 10 pagi suhu udara Jakarta mulai menghangat. Nampaknya sang matahari bersuka ria ingin menemani gadis kecil itu berkeliling kota Jakarta. Kali ini mereka akan pergi ke tugu Monas, lalu ke Dufan lalu entah pergi ke mana saja yang merupakan destinasi wisata.

Kedatangan Amel, Bibi Lisya dan suaminya ke Jakarta disambut baik oleh keluarga mereka di Jakarta. Mereka sudah merencanakan ini jauh jauh hari. Mereka ingin menghibur Amel, yang kini sedang terpisah dengan kedua orang tua nya dan sedang membutuhkan perhatian dan kasih sayang. Lagipula sebentar lagi Amel akan kembali ke Irlandia bersama orang tua nya.

***

Selama liburannya di Jakarta, Amel memiliki teman baru. Nama nya Reza, ia adalah anak dari kakak ibunya Amel. Jadi mereka berdua adalah saudara sepupu. Usia mereka tidak jauh berbeda, hanya berselisih 2 bulan. Eja lahir di bulan Januari dan Amel lahir di bulan Maret. "Eja" adalah nama panggilan Reza yang dibuat Amel . Maklum saja, Amel pada saat itu masih sangat kecil dan sulit baginya untuk melafalkan huruf "R".

Bertemu DenganmuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang