Hari pertama

424 45 1
                                    

"ABANG LIAT KAOS KAKI LISA GAK??"

"ABANG SEPATU ITEM LISA SEBELAHNYA MANA BANG??"

"ABANG PASANGIN DASI LISA BANG."

"ABANG LISA LAPER!!!"

Teriakan lisa adeknya chanyeol bikin dia pengen nenggelemin adeknya disumur samping rumah. Dari subuh adeknya itu udah tereak-tereak kek orang utan. Suaranya cempreng banget ngalahin baekhyun temennya ceye.

"Yawlah dek, jangan tereak-tereak. Abang gak budeg." Ceye ngasih peringatan ke lisa, lisanya cuma nyengir doang kek kuda.

"Udah kuy bang, kesekolah. Lisa gak mau telat hari pertama. Nanti kalo lisa telat, nama lisa jelek lagi. Terus gak ada cogan yang mau deketin lisa. Lisa gak mau ngejomblo dimasa sma lisa bang, dan bla bla bla..." lisa nyerocos panjang banget gaesss sampe ceye kupingnya panas.

"Bawel banget sih lo dek."

Ceye langsung narik tangan lisa kemotor, dan langsung jalan menuju sekolah.

●●●

Motor ceye masuk area sekolaha dan disitu degemnya si ceye tereak histeris banget, apalagi ceye bonceng cewe. Dan selama sekolah ceye gak pernah bonceng cewe, apalagi deket sama cewe.

"Degem lo banyak bat bang." Lisa langsung komen pas turun dari motor. Tapi mata lisa melotot ke degemnya ceye yang ngeliatin dia.

"Biasalah, gue kan cogan." Ceye nyisir rambutnya sok keren gitu yang ngebuat degemnya yang dari tadi liatin dia histeris, beda sama lisa yang pen muntah liat abangnya sok keren gitu.

"Eh bang, jan kasih tau orang ye bang kalo gue adek lo."

"Napa?" Tanya ceye.

"Gue gak mau kalo orang tau kalo gue punya abng buluk kek lo." Jawab lisa yang ngebuat ceye langsung ngunci leher lisa pake tangannya. Tapi nguncinya gak sampe bikin lisa kesakitan, yakali ceye gituin adeknya yang ada nama ceye dicoret dari kk.

"Yuk, abang anter ke kelas."

"Kuy lah."

Lisa langsung ngegandeng tangan ceye, mereka emang udah biasa gitu terus keliatannya malah mereka kek orang pacaran bukan adek-kakak.

●●●

"Itu yang jalan sama kak chanyeol siapa?"

"Idih, pake gandeng tangan ka chanyeol lagi."

"Alah palingan dia ngejar kak chanyeol."

"Ihh, cantik banget sih cewenya, jadi minder pen deketin kak chanyeol."

Jadi sepanjang jalanan ragunan, eh typo, sepanjang koridor kuping lisa panas bat dengerin orang ngomongin dia. Walaupun ada juga yang muji sih, tapi kebanyakan jeleknya.

"Bang, mulut degem lo gak pernah disekolahin ya?" Lisa kesel banget dengerin mulit cabe degemnya ceye.

"Udah gak usah didengerin. Udah sana masuk gih. Nanti istirahn abang kesini ya."

"Oke bang."

Cup

Seketika koridor heboh liat ceye nyium kening lisa. Padahal mah ceye emang udah biasa nyium kening lisa setiap pamit sama lisa.

Setelah ceye pergi, lisa langsung masuk ke kelas. Disitu lisa cuma senyum kikuk doang soalnya semua penghuni kelas ngeliatin dia.

"Ha-hai." Sapa lisa gugup.

Njirr, tau kok kalo gue cantik, tapi gak usah diliatin kek gitu juga woy. Batin lisa.

"HAI." Semuanya langsung nyapa lisa dengan serentak, udah kek paduan suara aja.

"Lo murid baru ya?" Tanya seorang cowo. Lisa cuma ngangguk doang.

"Kenalin nama gue Jimin. Gue ketua kelas."

"Gue lisa."

"Mending lo langsung kenalin diri aja didepan." Lisa cuma ngangguk dan mulai kenalin diri.

"Hai, nama gue park lalisa. Kalian boleh panggil gue lisa. Gue pindahan dari singapura."

"Hai lisa!"

Lisa langsung duduk aja di bangku kosong samping cewe yang mukanya baby face gitu.

"Hai nama aku jisoo."

"Gue jennie."

"Gue rose."

"Hai juga. Nama gue lisa."

Dan mereka langsung ngobrol semua tentang k-pop. Ia mereka berempat k-popers jadinya mereka nyambung ngomongya dan lisa cepet banget akrabnya. Apalagi jennie sama rose cerewetnya sama kayak lisa, beda lagi sama jisoo yang masih polos kek anak balita.

Gak lama setelah itu guru masuk dan mereka mulai belajar.

Hai! Ini first story gue gaess. Makanya agak gaje gitu. Tapi gue usahain deh part selanjutnya gak terlalu gaje gitu.
Budayakan vote + coment ya😊

Lalis - OSHTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang